Cara Membuat Akun Mi Baru Melalui HP Android

Cara Membuat Akun Mi Baru – Xiaomi dengan cepatnya menjelma sebagai salah satu brand smartphone yang paling terkenal sekarang ini. Produk smartphone android dari Xiaomi khususnya menjadi buruan para pecinta gadget. Alasan utamanya mungkin karena HP androi dari Xiaomi yang dibanderol dengan harga relatif murah. Tidak hanya murah, spesifikasi yang diusungnya terbilang sangat handal sehingga menghasilkan performa kinerja yang memuaskan. Ditambah lagi degan dukungan berbagai fitur canggih di dalamnya, semakin membuat banyak orang jatuh cinta padanya.

Cara Membuat Akun Mi Baru
Cara Membuat Akun Mi Baru

Xiaomi bisa dikatakan sebagai pelopor HP android termurah dengan fitur terlengkap. Kehadirannya memang sempat mengejutkan jagat gadget, dan sedikit membuat pertahanan brand smartphone besar gemetar. Sebut saja Samsung dan Apple yang sebelumnya selalu mendominasi dunia smartphone. Xiaomi tidak hanya menawarkan harga termurah saja, melainkan juga kualitas produk yang mampu memuaskan para penggunanya.

Baca Juga:

Sebagai pengguna HP android Xiaomi, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya akun Mi atau Mi Account. Mi Account merupakan fitur khusus dari Xiaomi yang akan memudahkan penggunanya melakukan berbagai hal di HP Xiaomi. Misalnya untuk backup data, mengganti tema, masuk ke forum Xiaomi dan lain sebagainya. Akun Mi ini sendiri perlu dibuat secara manual oleh penggunanya. Lantas, bagaimana cara membuat akun Mi baru tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Membuat Akun Mi Baru Melalui HP Android

Cara Membuat Akun Mi Baru di Android
Cara Membuat Akun Mi Baru di Android

Memiliki akun Mi sangat penting bagi para pengguna HP Xiaomi. Pasalnya, dengan adanya akun Mi ini nantinya pengguna bisa menggunakan HP Xiaomi dengan lebih maksimal lagi. Akun Mi sendiri nantinya akan membantu mempermudah berbagai aktivitas para penggunanya.

Mi Account atau akun Mi sendiri juga memiliki beberapa layanan yang diberikan kepada penggunanya. Adapun layanan dari akun Mi tersebut, yakni:

1. Mi Cloud

Sesuai dengan namanya, Mi Cloud merupakan layanan penyimpanan yang berbasis cloud. Layanan satu ini diberikan secara gratis oleh Xiaomi yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya untuk menyimpan berbagai jenis file dengan aman dan nyaman. Pasalnya, data pribadi pengguna ini langsung disimpan ke server resmi Xiaomi.

Mi Cloud memungkinkan untuk disinkronisasikan, yang mana nantinya bisa kamu akses melalui HP Xiaomi mana pun. Meskipun kamu sudah berganti HP Xiaomi, masih tetap bisa mengakses file di Mi Cloud tersebut.

2. MIUI Theme Store

Dengan Akun Mi kamu juga bisa mengakses fitur MIUI Theme Store di HP Xiaomi-mu. Di dalamnya sudah disediakan beragam jenis tema keren dan unik yang nantinya bisa diterapkan di HP Xiaomi. Menariknya, tema yang disediakan di sini bisa diterapkan secara gratis.

Jika kamu punya sedikit keahlian untuk membuat tema sendiri, maka kamu bisa membuatnya di MIUI Theme Store ini. Theme yang sudah dibuat bisa langsung dishare dan memungkinkan untuk digunakan oleh Mi Fans lain.

3. Mi Forum

Ada pula layanan Mi Forum yang juga bisa kamu akses dengan menggunakan Mi Account. Mi Forum merupakan forum khusus yang dibuat oleh Xiaomi untuk mengumpulkan para Mi Fans dari seluruh dunia. Dengan demikian, kamu bisa berinteraksi dengan semua pengguna Xiaomi di forum ini.

Di sini kamu juga memungkinkan untuk berbagi trik, berdiskusi, bertanya soal masalah error di HP Xiaomi dan lain sebagainya.

4. Mi Message

Layanan satu ini sama fungsinya dengan iMassage di iPhone, di mana pengguna memungkinkan untuk berinteraksi dengan sesama pengguna Xiaomi melalui chat. Dengan demikian, kamu bisa menjalin hubungan lebih dekat dengan pengguna Xiaomi lain melalui fitur ini.

Setelah mengetahui apa saja fitur atau layanan yang disediakan di Mi Account, sekarang kita lanjut ke pembahasan bagaimana cara membuat akun Mi baru di HP Xiaomi. Membuat akun Mi sendiri bisa dilakukan dengan 2 metode, yakni melalui menu Settings dan juga lewat browser.

Membuat Akun Mi Baru Lewat Menu Pengaturan

Cara satu ini dianggap paling simple dan praktis, karena membuatnya bisa langsung dari HP Xiaomi itu sendiri. Tidak perlu lagi tambahan aplikasi lain untuk membuat akun Mi tersebut. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama masuk ke menu Pengaturan atau Setelan HP android.
  • Setelah itu, klik pada opsi Mi Account.
  • Untuk mendaftar akun Mi, ada dua pilihan yang bisa kamu pilih yakni mendaftar menggunakan nomor telepon atau e-mail priadi. Kamu bebas ingin menggunakan metode yang mana. Namun, di sini saya contohkan menggunakan alamat e-mail.
  • Klik pada opsi Create an account using email address untuk melanjutkan pembuatan akun dengan e-mail.
  • Selanjutnya masukkan alamat e-mail beserta password untuk akun Mi yang akan dibuat di kolom yang sudah disediakan. Sebelumnya kamu harus memastikan sudah mengatur Country/Region ke Indonesia. Jika sudah, lanjutkan dengan klik tombol Create an account.
  • Di halaman berikutnya kamu akan diminta untuk memasukkan kode captcha. Ketikkan kode yang disediakan pada kolom di sebelahnya, lalu klik tombol Ok.
  • Selanjutnya melakukan verifikasi akun e-mail yang kamu gunakan tadi. Buka e-mail yang didaftarkan, di sana kamu akan menemukan e-mail masuk dari Xiaomi. Klik pada pesan tersebut lalu lakukan konfirmasi akun agar Akun Mi bisa segera diaktifkan dan digunakan.
  • Selesai.

Membuat Akun Mi Baru Lewat Browser

Selain melalui menu Setelan, cara membuat akun Mi baru juga bisa dilakukan melalui browser. Cara ini juga memungkinkan untuk kamu terapkan di perangkat mana pun, baik itu HP android, tablet ataupun PC/laptop. Mengenai langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama buka menu browser di HP androidmu.
  • Kemudian kunjungi situs resmi Mi melalui LINK INI.
  • Selanjutnya masuk ke menu Daftar yang ada di bagian navigasi menu.
  • Sama seperti sebelumnya, di sini kamu akan diberi dua pilihan untuk mendaftar akun Mi baru, yakni menggunakan alamat e-mail atau nomor HP. Di sini saya contohkan membuat akun Mi menggunakan alamat e-mail.
  • Masukkan alamat e-mail pada bagian kolom yang disediakan. Tentukan juga lokasi negara Indonesia. Selanjutnya klik tombol Buat Akun Mi.
  • Masukkan password untuk akun Mi, kemudian isi kode Captcha-nya. Lanjutkan dengan klik Kirim.
  • Buka e-mail yang kamu gunakan untuk mendaftar tadi dan lakukan verifikasi akun Mi agar bisa segera digunakan.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi cara membuat akun Mi baru yang paling mudah dan simple bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.