Cara Membobol Password Wifi dari HP Bagi Pemula

Cara Membobol Password Wifi dari HP – Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi kehidupan masyarakat di era modern sekarang ini. Sehari saja tidak menggunakan internet, kehidupan serasa pincang dan tidak berjalan dengan normal. Apalagi bagi mereka yang memanfaatkan internet untuk kegiatan bisnis dan usahanya, pasti saja internet menjadi kebutuhan paling penting.

Cara Membobol Password Wifi dari HP

Adanya internet membuat kita bisa melakukan hal apapun, mulai dari browsing internet, berbisnis, hingga sebagai sarana hiburan seperti main game atau bersosial media. Tapi sayangnya, untuk bisa mendapatkan layanan internet pengguna harus membeli kuota data yang harganya tidaklah murah. Karena hal inilah, banyak dari mereka yang lebih memanfaatkan layanan wifi gratis untuk menunjang kegiatan mereka dalam menggunakan jaringan internet.

Baca Juga:

Tetapi sayangnya, tidak semua wifi publik yang bisa diakses dengan mudah. Ada beberapa jaringan wifi publik yang dilindungi dengan kata sandi atau password. Jika memang kamu sedang kepepet butuh jaringan wifi gratis tapi tidak tahu passwordny, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah membobol password wifi tersebut. Berikut ini sudah saya rangkumkan bagaimana cara membobol password wifi dari HP yang bisa kamu terapkan.

Cara Membobol Password Wifi dari HP Bagi Pemula

Bagi pemula mungkin berpikir mustahil bisa membobol jaringan wifi yang dipassword. Padahal untuk melakukan pembobolan tersebut tidaklah susah. Cara membobol wifi dari HP android bisa kamu gunakan dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi bobol wifi ini memang dirancang khusus untuk mengetahui password dari sebuah jaringa wifi publik.

Adapun cara membobol password wifi dari HP menggunakan aplikasi pihak ketiga, di antaranya:

1. Menggunakan Aplikasi Wifi Warden

Cara bobol password wifi yang pertama adalah dengan memanfaatkan aplikasi bernama Wifi Warden. Aplikasi ini akan membuat perangkat android langsung terhubung dengan jaringan wifi yang dipassword. Cara kerjanya cukup simple yakni dengan memanfaatkan celah Wifi Protected Setup atau yang disingkat WPS.

Menggunkan aplikasi Wifi Warden juga tidak memerlukan akses root. Seperti yang kita tahu, melakukan rooting smartphone hanya akan membuat keamanan HP lebih rentan terserang virus dan malware. Adapun cara menggunakan Wifi Warden untuk membobol password wisi, sebagai berikut:

  • Pertama kamu perlu mengunduh dan menginstall aplikasi Wifi Warden melalui Link Ini.
  • Jika sudah, langsung saja jalankan aplikasi tersebut di HP androidmu. Nanti akan muncul pop up “Terms and Conditions of Use”, untuk melanjutkan klik Accept.
  • Selanjutnya akan ada halaman perizinan, lanjutkan dengan klik Give Permission.
  • Secara otomatis aplikasi akan mencari jaringan wifi yang ada di sekitarmu. Sekarang kamu pilih jaringan wifi yang ingin dibobol dan pastikan pilih jaringan wifi yang bertanda WPS. Untuk melanjutkan, klik Connect.
  • Tunggu sebentar sampai muncul pop up lagi, lanjutnya dengan klik Connect using WPS. Jika kamu memilih opsi yang pertama, maka nantinya kamu masih harus memasukkan password.
  • Selanjutnya klik Calculate PIN untuk mulai membobol wifi.
  • Pada pop up selanjutnya akan ditampilkan beberapa PIN yang bisa kamu gunakan untuk membobol. Agar tidak bingung, pilih saja Try All PINs. Tunggu beberapa saat hingga HP android berhasil terhubung ke jaringan Wifi. Tandanya nanti akan muncul notif You are connected!

2. Menggunakan Aplikasi Wifi Map

Cara membobol password wifi dari HP android selanjutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi bernama Wifi Map. Wifi Map sejatinya merupakan aplikasi untuk mengetahui jaringan wifi yang ada di sekitarmu. Selain itu, melalui aplikasi ini ternyata kamu juga bisa melihat password yang digunakan pada jaringan wifi public.

Aplikasi Wifi Map juga tidak membutuhkan akses root untuk bisa menggunakannya. Selain itu, aplikasi ini dibekali tampilan User Interface yang sederhana sehingga mudah dipahami. Adapun langkah-langkah menggunakan Wifi Map untuk membobol password wifi, sebagai berikut:

  • Pertama kamu perlu menginstall aplikasi Wifi Map melalui Link Ini.
  • Jika sudah, langsung saja jalankan aplikasi tersebut. pada tampilan awal akan muncul halaman Terms of Use yang perlu disetujui. Klik I Accept untuk melanjutkan.
  • Berikutnya akan ditampilkan beberapa keunggulan dan fitur dari Wifi Map. Untuk melanjutkan klik Next.
  • Sekarang halaman utama aplikasi Wifi Map sudah tampil. Selanjutnya klik Enable Location untuk mengaktifkan fitur GPS HP android, kemudian klik Allow untuk menyetujui.
  • Apliaksi akan secara otomatis mencari jaringan wifi yang tersedia disekitarmu. Scroll ke atas untuk menampilkan jaringan wifi yang tersedia.
  • Selanjutnya pilih jaringan wifi lalu pilih Unlock Wifi untuk mengetahui password wifi tersebut.
  • Jika sudah tahu passwordnya, sekarang kamu tinggal aktifkan fitur wifi di HP seperti biasa dan masukkan password yang sudah didapatkan tadi.

Cara di atas memang terlihat sangat mudah, tetapi sayangnya tidak semua jaringan wifi publik bisa diketahui passwordnya dengan cara ini. Alasannya karena aplikasi Wifi Warden bersifat forum sharing password wifi, bisa saja pemilik wifi sudah mengganti password wifinya.

3. Menggunakan Aplikasi Wifi Test

Cara membobol password wifi dari HP yang terakhir ini hampir sama cara kerjanya dengan nomor 1. Ya, aplikasi Wifi Test bisa membobol password wifi dengan memanfaatkan celah di router WPS. Kamu juga tidak memerlukan akses root untuk bisa menggunakan aplikasi ini di HP androidmu. Untuk langkah-langkahny sendiri, sebagai berikut:

  • Pertama kamu perlu menginstall aplikasi Wifi Test melalui Link Ini.
  • Jika sudah, langsung saja buka aplikasi tersebut.
  • Pada halaman utama akan menampilkan list jaringan wifi yang ada di sekitarmu. Untuk melanjutkan klik jaringan wifi yang ingin dibobol, kemudian klik START.
  • Secara otomatis aplikasi akan bekerja, tunggu beberapa saat hingga HP bisa terhubung dengan wifi target.
  • Jika memang berhasil, nanti akan muncul notifikasi bertulis Connect Succes. Sekarang kamu bisa terhubung dengan jaringan wifi.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara membobol password wifi dari HP android yang paling mudah. Selain mudah, kamu juga tidak memerlukan akses root untuk bisa menginstall aplikasi bobol password wifi di atas. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosialmu ya?