Tanpa Antri! Cara Membeli Tiket Bioskop Lengkap di Shopee

23
Tanpa Antri! Cara Membeli Tiket Bioskop Lengkap di Shopee
Tanpa Antri! Cara Membeli Tiket Bioskop Lengkap di Shopee

Tanpa Antri Cara Membeli Tiket Bioskop Lengkap di Shopee – Shopee adalah layanan belanja #1 di Indonesia. Pengguna Shopee sangat senang dengan banyak fitur hebat yang di sertakan dalam aplikasi ini, dan Shopee sering mengadakan penjualan flash sale. Selain itu para pengguna juga bisa mendapatkan sebuah koin Shopee yang di dapatkan hanya dengan cara bermain game. Yang nantinya dapat di tukarkan dengan pembelian dalam aplikasi. Kelebihan lainnya dari aplikasi belanja Shopee adalah kamu bisa membeli tiket bioskop beserta snack hanya dengan menggunakan aplikasi ini tanpa harus ribet mengantri. Dengan adanya pembelian tiket secara online ini tentunya akan sangat membantu kita di masa pandemi sekarang.

Tanpa Antri! Cara Membeli Tiket Bioskop Lengkap di Shopee

Menonton film adalah salah satu kegiatan yang paling di gemari, baik itu untuk anak-anak, orang dewasa maupun orang tua. Untuk film bioskop sendiri ada kriteria usia dan tidak semua film bioskop memperbolehkan anak-anak untuk menonton. Untuk itu, sebelum Anda memesan tiket bioskop, Anda harus mengetahui genre dan deskripsi film secara detail. Hal ini dilakukan untuk menghindari pembelian tiket yang salah atau tidak mengizinkan anak di bawah umur masuk ke studio. Jadi, jika Anda khawatir salah membeli tiket, jangan khawatir. Sebab, jika kamu membeli tiket di aplikasi Shopee, kamu bisa dengan mudah mendapatkan refund.

Baca Juga:

Pilihan yang tepat untuk membeli tiket bioskop secara online menggunakan aplikasi Shopee. Kenapa? Karena kamu tidak perlu takut akan kehabisan tiket atau bangku favorit kamu ketika menonton bioskop. Terlebih lagi, terdapat beragam metode pembayaran yang bisa kamu pilih pada saat membeli tiket. Seperti menggunakan transfer bank, pembayaran melalui minimarket (Indomaret atau Alfamart), dan bahkan dengan menggunakan ShopeePay milik kamu sendiri di aplikasi Shopee.

Tanpa Antri! Cara Membeli Tiket Bioskop Lengkap di Shopee

Sebenarnya kini ada banyak sekali aplikasi yang bisa di pergunakan dalam memesan tiket bioskop secara online tanpa repot mengantri. Salah satunya adalah Shopee. Tapi dak jarang pengguna Shopee belum mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur pesan tiket ini, mungkin juga termasuk kamu. Tapi jangan khawatir, sebab pada artikel kali ini akan kita rangkum secara lengkap bagaimana langkah-langkahnya.

1. Pemesanan Tiket Bioskop di Shopee

Tidak perlu menunggu lama, pemesanan tiket bioskop pada aplikasi Shopee akan di proses dengan cepat pada saat itu juga. Selain itu, kamu juga bisa menentukan hari dan jam yang di inginkan untuk menonton film. Langsung saja simak langkah-langkah pemesanannya di bawah ini:

  1. Pertama-tama pastikan kalau apliaksi Shopee sudah terinstall pada perangkat smartphone kalian, jika belum seilahkan download melalui PlayStore.
  2. Jangan lupa untuk melakukan Login akun, atau buat akun terlebih dulu jika belum punya.
  3. Jika sudah, pada halaman utama aplikasi tekan menu Pulsa, Tagihan & Hiburan.
  4. Selanjutnya, cari dan klik kategori Hiburan.
  5. kemudian gulir sedikit ke bagian bawah, dan tekan menu Bioskop.
  6. Pada bagian kiri bawah pastikan masuk ke halaman Film ya, karena untuk sisanya yaitu Bioskop dan Tiket itu nanti ketika sudah memesan tiketnya.
  7. Setelah itu silahkan pilih Film yang mau kamu tonton jika sudah tekan tombol Beli di bawahnya.
  8. Lanjut menentukan kota kamu berada dan pilih bioskop yang kamu mau.
  9. Jika sudah pilih juga jam tayang film yang kamu mau.
  10. Bila sudah memilih waktu penayangan film tekan tombol Beli .
  11. Nah barulah kita di hadapkan pada halaman pemilihan kursi bioskop. Silahkan pilih kursi favorit mu yaa.
  12. Kalau sudah tekan tombol Konfirmasi Kursi.
  13. Pada bagian Info Kontak masukkan Email serta Nomor Telepon kamu.
  14. Jangan lupa untuk menambahkan pesanan seperti minum atau manakan ringan jika mau.
  15. Jikalau di rasa sudah semua tinggal tekan tombol Checkout.
  16. Di halaman ini pilih Metode Pembayaran yang kamu mau dan klik Bayar Sekarang.

2. Menukarkan E-Ticket

Jika sudah berhasil melakukan semua proses di atas maka kalian akan mendapatkan E-Ticket melalui Kode Booking dan serta Pass Key. Yang mana E-Ticket ini nantinya perlu kamu tukarkan dengan tiket fisik pada saat sudah berada boskop. Sama seperti aplikasi pemesanan tiket bioskop lainnya, untuk menemukan informasi secara rinci dari E-Ticket tersebut dapat kamu lihat pada bagian Rincian Pesanan di menu pembelian tiket Bioskop.

Nah untuk langkah-langkah penukaran E-Ticket ini dapat kamu simak rangkumannya berikut ini:

  1. Terlebih dulu buka halaman Rincian Pesanan.
  2. Lalu carilah transaksi pembelian tiket bioskop kamu, lalu tekan opsi Self-Ticketing-Machine.
  3. Kemudian masuk ke menu Penukaran Tiket, dan masukkan Kode Booking beserta Pass Key dari E-Tiket yang kamu punya
  4. Selanjutnya melakukan cetak tiket bioskop. Apabila kamu mengalami kesulitan di langkah ini bisa langsung menghubungi petugas bioskop yang kamu pilih.

Tidak cukup sampai di situ, jika sebelumnya kamu juga memesan minuman dan makanan ringan maka perlu untuk menukarkannya. Yaitu, dengan cara menunjukan tiket yang juga tercetak pada saat proses mencetak tiket tadi ke petugas Popcorn bioskop.

Perlu untuk kamu ketahui bahwa, satu kekurangan dari layanan tiket bioskop ini yaitu jaringan bioskopnya hanya tersedia CGV saja. Sayangnya untuk bioskopl Cineplex Platinum dan lain sebagainya belum tersedia dalam kata lain masih terbatas.

Penutup

Baiklah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kali ini pada judul Tanpa Antri Cara Membeli Tiket Bioskop Lengkap di Shopee. Jika informasi ini bermanfaat bagi anda, jangan sungkan untuk membagikannya ke teman-teman lainnya yaa.

Artikel SebelumnyaBegini! Cara Mencari Arsip Instagram yang Hilang di Tahun 2022
Artikel SelanjutnyaCara Mengganti Email LINE di HP Android
Hello people :) Perkenalkan nama saya Jimi, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini