Cara Membeli Pulsa Listrik Online

Cara Membeli Pulsa Listrik Online – Sesuai judul kita kali ini yang mana saya akan memberikan beberapa langkah beserta contoh bagaimana sih cara membeli pulsa listrik secara online ? yang mana pertanyaan ini akan timbul di benak para netizen yang masih awam tentang duni internet. Sebelum kita membahas topik kita kali ini ada baik nya untuk anda mengetahui terlebih dulu dengan pasti apa itu listrik token atau listrik pintar tersebut. Listrik token adalah suatu pembayaran listrik yang di lakukan dengan cara prabayar, dimana para pelanggan nya bisa secara langsung menentukan batas pemakain listrik nya dengan mengisi pulsa atau token listrik.

Cara Membeli Pulsa Listrik Online

Akan tetapi kalian tidak usah lagi cemas jika tidak sempat membeli pulsa listrik pada toko langganan anda jika sedang dalam keadaan genting yang mendesak, sebab di jaman android sekarang kita bisa dengan mudah membeli token listrik hanya dengan menggunakan smartphone canggih yang kita miliki. Sudah banyak penyedia jasa penjualan token listrik online pada saat ini, di antara nya yaitu seperti aplikasi/website Tokopedia, Elevania, Shopee, Go-Jek, Penjual kecil (perorangan), dan masih banyak lagi.

Baca Juga :

Dengan ada nya layanan jasa online tersebut bisa mempermudah kita dalam hal pengisian token listrik yang mana dalam proses pembelian nya juga sangat lah mudah untuk di pahami, anda cukup mengunjungi situs atau membuka aplikasi nya lalu masukkan no/ID meteran yang kamu punya, kemudian pilih nominal angka voucher yang bisa kita pilih dan ingin dibeli, lalu tinggal lakukan pembayaran dan selesai.

Cara Membeli Pulsa Listrik Online

Akan tetapi yang saya jelaskan barusan di atas tadi merupakan proses singkat nya saja jika kita nanti sudah memahami nya, nah untuk beberapa cara detail nya kalian bisa membaca ulasan yang sudah saya sajikan sebelumnya di bawah ini, dan sesuaikan dengan aplikasi apa yang ingin kalian gunakan atau yang kalian punya seperti tokopedia, shopee, dan lain sebagai nya.

1. Melalui Tokopedia

Cara pertama yang akan saya jelaskan yaitu dengan menggunakan layanan dari Tokopedia, dimana seperti yang sudah kita ketahui dalam pelayanan yang mereka berikan tidak lah meragukan lagi dan hal ini sudah terbukti dengan banyak nya pengguna dari aplikasi maupun website mereka di kalangan masyarakat kita yang mungkin juga termasuk anda telah memakai layanan jasa Tokopedia.

Berikut di bawah ini langkah-langkah cara pembelian pulsa listrik melalui aplikasi Tokopedia :

  1. Langkah pertama adalah membuka aplikasi Tokopedia dan lakukan login terlebih dahulu jika belum.
  2. Kemudian lanjut dengan memilih opsi pembelian pulsa listrik, atau silahkan klik halaman berikut untuk lebih mudah nya https://www.tokopedia.com/pulsa/.
  3. Lalu pilih opsi Token Listrik, dan juga jangan lupa untuk memasukkan Nomor Meteran/ID Pelanggan yang kamu punya.
  4. Setelah itu lanjut dengan memilih jumlah nominal voucher, dan klik BELI.

    Melalui Tokopedia

  5. Pada halaman selanjutnya silahkan pilih metode pembayaran yang mau anda pakai, jika sudah maka klik BAYAR untuk melanjutkan.

    Melalui Tokopedia

  6. Selanjutnya anda tinggal menyelesaikan proses transaksi pembayaran dengan metode yang sudah di pilih sebelumnya.
  7. Jika sudah selesai maka secara otomatis kamu akan mendapatkan pesan sukses yang berisikan voucher token PLN yang siap di isi pada meteran listrik rumah.

2. Menggunakan Layanan Shopee

Sama seperti Tokopedia, Shopee merupakan suatu situs yang menyediakan layanan jasa pembelanjaan terpercaya dan mudah di gunakan secara online. Selain pulsa listrik Shopee juga menawarkan banyak pilihan voucher yang bisa kamu beli, seperti voucher game, pulsa, dan paket data.

Simak ulasan di bawah ini tata cara proses pembelian Voucher Listrik PLN pada Shopee :

  1. Buka aplikasi Shopee, dan lanjut memilih menu Pulsa, PLN & Game.

    Menggunakan Layanan Shopee

  2. Selanjutnya klik opsi Listrik PLN. Setelah itu masukan lah Nomor Meter/ID Pelanggan pada kolom yang sudah di sediakan, dan jangan lupa juga untuk memilih jumlah nominal voucher yang ingin kamu beli mulai dari 20.000 ribu hingga 10.000.000.
  3. Silahkan cek kembali jumlah voucher dan nomor meter / id pelanggan yang sebelum nya telah kamu masukan apakah sudah sesuai. Jika sudah maka lanjut dengan memilih Metode Pembayaran, yang mana kita dapat melakukan pembayaran melalui Indomaret, Kartu Kredit, dan Transfer Bank.

    Menggunakan Layanan Shopee

  4. Kalau sudah memilih metode pembayaran maka silahkan untuk anda menyelesaikan proses pembayaran terlebih dulu.
  5. Jika pembayaran yang telah anda lakukan terverifikasi maka secara otomatis pada halaman pembayaran Shopee anda tadi akan terlihat kode token listrik yang bisa kalian isikan pada meteran listrik rumah, dan klik Pesanan Diterima jika kode voucher telah kalian gunakan.

3. Menggunakan Aplikasi Go-Jek

Pada langkah ketiga ini kita akan menggunakan aplikasi yang mana notaben nya bukan aplikasi seputar pembelanjaan online, yaitu Go-Jek. Pada aplikasi Go-Jek ini juga kita bisa melakukan pembelian pulsa listrik secara online dengan sangat mudah. Bukan hanya token listrik, ia juga menyediakan pembayaran online berupa makanan, tagihan BPJS, pulsa, dan juga voucher Google Play.

Berikut di bawah ini tutorial seputar penggunaan aplikasi Go-Jek dalam hal pembelian Token Listrik :

  1. Buka aplikasi Go-Jek seperti biasa, lalu cari dan pilih menu Go-Bills.

    Menggunakan Aplikasi Go-Jek

  2. Setelah masuk ke halaman Go-Bills, lanjut pilih menu PLN.
  3. Lalu lanjut dengan memilih opsi Prepaid dan juga jangan lupa untuk memasukkan nomor ID PLN kamu pada kolom yang telah disediakan serta memilih angka nominal voucher yang akan di beli.
  4. Kemudian aplikasi akan menampilkan sejumlah rincian pembayaran beserta detail dari ID PLN yang sebelumnya sudah kalian masukkan tadi. Kalau saldo Go-Pay kamu mencukupi maka langsung saja menekan BUY, dan jika belum maka anda bisa melakukan Top-Up terlebih dahulu.

    Menggunakan Aplikasi Go-Jek

  5. Jika sudah selesai semua maka anda akan langsung diberikan nomor token pengisian pulsa listrik.

4. Melalui Elevenia

Nah pada cara ke empat ini kita kembali lagi menggunakan aplikasi pembayaran pembelanjaan online seperti Tokopedia dan Shopee, yaitu adalah Elevenia. Jangan lupa untuk masuk melalui akun anda ya, jika belum anda bisa melakukan pendaftaran terlebih dulu sebelum melanjutkan langkah – langkah yang sudah saya rangkum di bawah.

Berikut di bawah ini bagaimana cara melakukan pembelian pulsa listrik secara online melalui Elevenia :

  1. Setelah login ke dalam Elevenia silahkan lanjut dengan memilih opsi Isi Pulsa.
  2. Lalu pilih menu PLN dan juga memilih nilai nominal voucher yang mau kamu beli (minimal pembelian 100rb) > lanjut masukan ID Pelanggan > kemudian klik Beli Sekarang jika di rasa sudah selesai.
  3. Pada halaman berikut nya Elevenia akan menampilkan beberapa metode pembayaran yang dapat kita gunakan, yaitu seperti melalui internet banking, transfer bank, indomaret, e-money, dan juga kartu kredit. Dan lanjut klik Bayar Sekarang.
  4. Jika pembayaran telah sukses kalian lakukan maka langkah selanjutnya adalah melihat kode voucher melalui menu dari My Elevenia-Lihat e-coupun dan klik E-Coupon.
  5. Sampai di sini kalian telah sukses melakukan pembelian voucher listrik dan akan muncul kode number dari token listrik tersebut.

Penutup

Sedikit tips dari saya kalau anda mencari situs online tercepat dan mudah untuk pembelian pulsa listrik saran saya lebih baik anda memilih untuk menggunakan layanan dari Tokopedia, dan apabila kamu mencari tempat pembelian token listrik murah maka Elevenia adalah jawaban nya. Sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.