Cara Membagikan Status WhatsApp ke Facebook Story

Cara Membagikan Status WhatsApp ke Facebook Story – Bisa dipastikan sebagian besar dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aplikasi WhatsApp. WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang paling populer sekarang ini. Kemudahan dalam berkirim pesan chat atau panggilan menjadi salah satu alasan kenapa banyak pengguna yang menyukainya. Selain itu, melalui aplikasi WhatsApp juga memungkinkan kita melakukan video call yang tentunya lagi tren sekarang ini.

Cara Membagikan Status WhatsApp ke Facebook Story
Cara Membagikan Status WhatsApp ke Facebook Story

Melalui aplikasi WhatsApp, tidak hanya pesan teks saja yang bisa kita kirim dan terima. Melainkan juga bisa bertukar gambar, video, musik, dokumen dan bahkan juga bisa share lokasi terkini. Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi berbasis online, jadi untuk menggunakannya HP androidmu harus sudah terhubung dengan jaringan internet.

Baca Juga:

Layaknya di Instagram dan Facebook, WhatsApp juga punya fitur menarik yang memungkinkan pengguna berbagi cerita atau status, baik dalam bentuk gambar maupun video. Status atau cerita ini nantinya bisa dilihat oleh pengguna WhatsApp lain, sesuai pengaturan privasi yang kamu terapkan. Tahukah kamu, status atau cerita yang dibagikan di WhatsApp sekarang juga sudah bisa dibagikan ulang di Facebook Story lho? Lantas, bagaimana cara membagikan status WhatsApp ke Facebook Story tersebut? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Cara Membagikan Status WhatsApp ke Facebook Story

Cara Membagikan Status WA ke Facebook Story
Cara Membagikan Status WA ke Facebook Story

Seperti yang kita tahu, fitur WhatsApp Status Story sudah diperkenalkan beberapa tahun lalu. Fitur ini sangat diterima dengan baik oleh pengguna WhatsApp. Dan belum lama ini, tepatnya bulan Juni 2019 kemarin tim WhatsApp telah melakukan uji coba pada fitur barunya yakni fitur untuk membagikan status WhatsApp ke Facebook Story. Dari uji coba yang dilakukan tidak terjadi kendala berarti, sehingga pihaknya akan memperkenalkan fitur tersebut dalam waktu dekat.

Untuk informasi resminya WhatsApp memang belum memberitahukan kapan waktu peluncuran fitur terbarunya tersebut. Yang pasti fitur ini akan benar-benar ada dalam waktu dekat. Meski belum resmi diluncurkan, beberapa pengguna mengklaim sudah bisa menemukan fitur ini pada HP android mereka. Di India misalnya, mereka yang melakukan update versi WhatsApp terbaru mengaku sudah bisa menemukan fitur tersebut. Versi terbaru tersebut adalah WhatsApp 2.19.258.

Meskipun belum dirilis, namun tim WhatsApp sudah memberikan informasi secara detail bagaimana cara membagikan status WhatsApp ke Facebook Story tersebut. Informasi ini tertera pada laman FAQ situs resmi WhatsApp. Adapun langkah-langkah menggunakan fitur tersebut, sebagai berikut:

  • Pertama pastikan aplikasi Android yang kamu gunakan sudah merupakan versi terbaru.
  • Buka aplikasi WhatsApp di HP android, kemudian klik pada menu Status.
  • Klik My Status atau Status saya, jika memang Aplikasi WhatsApp-mu mendukung fitur tersebut maka di bagian kanan akan muncul tombol Share.
  • Klik tombol Share, kemudian pilih opsi Share to Facebook Story untuk segera membagikan status WhatsApp kamu. Kabarnya fitur share status WhatsApp ini juga bisa dilakukan tidak hanya ke Facebook Story saja. Kita tunggu saja kabar resmi setelah peluncurannya.
  • Setelah memilih Share to Facebook Story, kamu klik ikon Facebook. Secara otomatis kamu akan dibawa masuk ke tampilan akun Facebook pribadimu.
  • Dengan mudah kamu bisa langsung membagikan status WhatsApp ke Facebook Story tersebut.

Cara Meng-share Satu Status WhatsApp ke Facebook Story

Cara di atas akan membagikan semua status WhatsApp kamu ke Facebook Story. Jika kamu hanya ingin membagikan salah satu status WhatsApp saja, caranya tentu berbeda lagi. Untuk membagikan salah satu status WhatsApp ke Facebook Story, sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp, kemudian masuk ke menu Status.
  • Klik pada My Status atau Status saya.
  • Setelah itu, buka salah satu status yang ingin kamu bagikan ke Facebook Story.
  • Jika sudah dipilih, kamu klik ikon tiga titik vertikal yang ada di bagian pojok kanan atas, kemudian pilih opsi Share to Facebook Story.
  • Secara otomatis kamu akan dibawa ke tampilan Facebook dan status WhatsApp akan segera dibagikan di Facebook Story.

Bagaimana? Mudah bukan cara share status WhatsApp di Facebook Story di atas? Sekarang kamu bisa bebas membagikan salah satu atau semua status yang sudah kamu bagikan di WhatsApp Status Story. Selain cara di atas, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menggunakan fitur baru WhatsApp tersebut, di antaranya:

  1. Fitur ini hanya bisa ditemukan di aplikasi WhatsApp terbaru.
  2. Selain itu, fitur ini hanya bisa digunakan pada HP android yang sudah terinstall aplikasi Facebook atau Facebook Lite. Hal yang sama jika kamu merupakan pengguna dari iPhone.
  3. Fitur share status WhatsApp ini tidak dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara share status WhatsApp ke Facebook Story yang perlu kamu tahu. Meskipun belum secara resmi diperkenalkan, setidaknya kamu sudah tahu bagaimana cara menggunakan fitur tersebut.