Cara Memasukkan Voucher XL di HP Android

48
Cara Memasukkan Voucher XL
Cara Memasukkan Voucher XL

Cara Memasukkan Voucher XL – Menjadi pesaing terberat bagi provider plat merah, XL memang selalu meningkatkan kualitas jaringan yang dimilikinya. Bahkan saat ini kecepatan jaringan dari XL sudah hampir selevel dengan kecepatan jaringan yang dimiliki oleh Telkomsel. Jaringan dari XL sendiri sudah menyebar ke berbagai daerah pelosok di Indonesia, sehingga kita yang tinggal di kampung yang jauh dari kota pun sudah bisa menikmati sinyal jaringan dari XL. Komunikasi akan tetap lancar tanpa harus susah payah mencari lokasi atau area yang terjangkau sinyal jaringan seluler dari provider.

Cara Memasukkan Voucher XL
Cara Memasukkan Voucher XL

Tidak hanya soal jaringan, XL Axiata juga menyediakan berbagai pilihan layanan paket yang pastinya sangat memanjakan para pelanggannya. Khususnya untuk layanan paket internet, XL menghadirkan beberapa pilihan paket data dengan banderol harga cukup terjangkau. Harga yang terjangkau tersebut sudah memberikan kuota data yang besar sehingga kamu tidak perlu khawatir soal kuota saat harus online di medsos atau platform lain. Pilihan layanan paket internet dari XL ini sendiri cukup beragam dan bisa dipilih sesuai keinginan serta selera.

Baca Juga:

Berbicara soal layanan paket internet XL Axiata, semakin mudah lagi membelinya dalam bentuk voucher paket. Pada voucher paket ini sudah terisi layanan paket internet yang bisa dipilih dan diklaim oleh pengguna agar paket internetnya dimasukkan ke nomor XL pribadi. Pada voucher biasanya terdapat kode unik yang nantinya bisa digunakan sebagai sarana untuk memasukkan voucher paket internet tersebut. Bagi kamu yang belum tahu, berikut cara memasukkan voucher XL Axiata yang mudah di HP android bisa kamu simak dan terapkan.

Syarat dan Ketentuan untuk Voucher XL Axiata

Ingin membeli dan memasukkan kode voucher XL ke nomor XL pribadi, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku untuknya. Hal ini penting untuk diketahui agar penggunaan voucher bisa lebih mudah dan tidak mengalami kegagalan saat memasukkannya ke nomor XL. Mengenai beberapa syarat dan ketentuan voucher XL Axiata tersebut, di antaranya:

  1. Voucher XL bisa dinikmati oleh semua pengguna prabayar XL Axiata.
  2. Memasukkan kode voucher XL, pastikan nomor XL milikmu masih dalam keadaan aktif atau memiliki masa aktif.
  3. Kartu XL yang ingin diisi ulang dengan voucher harus sudah dilakukan registrasi NIK dan No. KK.
  4. Untuk isi ulang voucher Combo Lite, pastikan kartu XL-mu sudah terdaftar di paket Extra Combo Lite. Cek status nomor XL-mu melalui kode dial *123*234#.
  5. Kode voucher tersedia dibalik voucher fisik yang tersegel atau tertutupi oleh stiker berwarna abu-abu. 
  6. Kode voucher XL ini sendiri terdiri dari 16 digit angka yang unik.
  7. Voucher XL memilii masa berlaku dan ini tertera pada keterangan di fisik voucher. Jika masa berlakunya sudah habis, maka voucher XL tidak bisa diklaim atau dimasukkan lagi.
  8. Pastikan fisik voucher XL tidak rusak atau ada digit angka yang hilang supaya voucher bisa diklaim dengan mudah.
  9. Voucher paket akan menambah masa aktif nomor XL sesuai dengan masa aktif dari paket data yang terdapat di dalam voucher. Sementara untuk voucher isi ulang pulsa XL, masa aktif akan menyesuaikan besar pulsa yang dibeli.
  10. Vocher XL bisa dibeli di marketplace, konter pulsa terdekat atau gerai resmi Telkomsel.

Cara Memasukkan Voucher XL di HP Android

Cara Klaim Voucher XL
Cara Klaim Voucher XL

Sudah mengetahui beberapa persyaratan dan ketentuan voucher XL di atas, sekarang lanjut ke cara untuk klaim voucher XL di smartphone android. Cara klaim atau memasukkan voucher XL ini sebenarnya sudah tertera di bagian belakang fisik voucher XL. Hanya saja mungkin beberapa pengguna belum paham betul dengan keterangan yang tersedia di sana.

Setidaknya ada 2 cara mudah yang bisa dilakukan untuk memasukkan kode voucher XL Axiata, baik untuk voucher isi ulang atau voucher kuota internet. Adapun cara memasukkan voucher XL Axiata yang mudah di android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Klaim Voucher XL Isi Ulang Pulsa

Seperti yang dijelaskan di atas, ada 2 jenis voucher XL yang tersedia saat ini yakni voucher isi ulang pulsa dan voucher paket data. Keduanya tentu berbeda cara klaim atau memasukkannya ke nomor XL. Dan kali ini akan dijelaskan langkah-langkah untuk memasukkan kode voucher XL untuk isi ulang pulsa, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu gosok bagian kolom kode voucher yang masuk tertutupi stiker abu-abu. Pastikan kamu menggosoknya dengan hati-hati agar voucher tidak rusak yang menyebabkan beberapa digit angka hilang.
  • Jika sudah, sekarang buka menu Panggilan di HP lalu masuk ke opsi Keypad.
  • Selanjutnya kamu ketik kode dial *123*234*2*16 digit kode voucher# lalu tekan Panggil (sesuai letak SIM Card XL).
  • Tunggu beberapa saat, jika berhasil maka nanti akan ada SMS notifikasi yang masuk memberitahukan kalau isi ulang pulsa via voucher telah berhasil dilakukan.
  • Selesai.

Cara ini bisa dilakukan pada semua nomor XL yang tentunya sudah diregistrasi terlebih dahulu sebelumnya.

2. Klaim Voucher Kuota Data XL

Sementara untuk cara yang kedua ini bisa diterapkan bagi kamu yang ingin memasukkan kode voucher kuota internet XL Axiata, dalam hal ini adalah voucher paket Extra Combo Lite XL. Voucher paket internet Extra Combo Lite XL ini hanya bisa digunakan bagi kamu yang sudah mengaktifkan paket tersebut sebelumnya di kartu XL-mu. Selain itu, pada kartu XL harus sudah memiliki fitur Terima Paket. Jika tidak, maka jangan harap cara memasukkan voucher XL ini berhasil dilakukan.

Untuk cara mengecek apakah kartu XL milikmu sudah terdaftar Extra Combo Lite dan tersedia menu Terima Paket, berikut langkah-langkah:

  • Pertama kamu buka menu Panggilan di HP.
  • Kemudian ketik kode dial *123*234# lalu tekan Panggil.
  • Pada layar pop up yang tampil di layar, jika tertera menu Terima Paket itu artinya kartu XL-mu bisa mengklaim voucher kuota XL. Tidak bisa menggunakan voucher XL apabila yang muncul tulisan “Maaf, nomor Anda tidak bisa menerima transfer paket”.
  • Selesai.

Jika sudah yakin nomor XL-mu terdaftar di Extra Combo Lite, maka bisa melanjutkan ke cara klaim kode voucher XL di bawah ini.

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Panggilan di HP.
  • Kemudian ketik kode dial *123*234# lalu tekan Panggil.
  • Pada layar pop up yang tampil, selanjutnya kamu pilih opsi Terima Paket.
  • Selanjutnya masukkan nomor XL yang ingin diisi paket kuota via voucher, lalu Kirim.
  • Masukkan juga 16 digit kode voucher lalu Kirim.
  • Proses validasi kode voucher akan dilakukan oleh sistem. Jika berhasil, maka akan ada SMS masuk yang memberitahukan bahwa paket Extra Combo Lite sudah berhasil diaktifkan.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi dua cara memasukkan voucher XL Axiata yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Memasukkan Voucher Indosat di Android
Artikel SelanjutnyaCara Memasukkan Voucher Smartfren Terbaru
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini