Cara Memasukkan Voucher Smartfren Terbaru

29
Cara Memasukkan Voucher Smartfren
Cara Memasukkan Voucher Smartfren

Cara Memasukkan Voucher Smartfren – Meskipun tidak sepopuler Telkomsel, namun Smartfren masih memiliki peminat setianya tersendiri. Terlebih lagi saat Smartfren meluncurkan layanan paket internet unlimited miliknya, banyak orang yang berbondong-bondong untuk beralih ke provider Smartfren ini. Paket internet unlimited dari Smartfren memiliki keunggulan tersendiri, di mana kuota internet yang disediakan tidak akan hangus bahkan tetap bisa digunakan hingga akhir periode masa aktif paket. Paket internet unlimited dari Smartfren ini sendiri berlaku sekama 28 hari atau 1 bulan, terhitung setelah paket diaktifkan.

Cara Memasukkan Voucher Smartfren
Cara Memasukkan Voucher Smartfren

Selain paket internet unlimited, Smartfren juga menyediakan layanan paket internet lain yang tidak kalah menarik untuk digunakan. Layanan paket internet tersebut ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, bahkan bisa dibilang lebih murah dibandingkan layanan paket data dari provider lainnya. Layanan paket ini ternet Smartfren ini memungkinkan untuk dinikmati oleh semua pengguna kartu prabayar Smartfren, baik itu kartu perdana baru ataupun lama. Sementara untuk pengisian atau pembelian paketnya tersebut bisa dilakukan melalui gerai resmi Smartfren, konter pulsa terdekat, atau secara online di marketplace atau platform lain.

Baca Juga:

Mengenai cara pengisian paket data Smartfren, sekarang bisa lebih mudah membeli voucher paket data. Voucher ini sendiri juga bisa dibeli dengan mudah melalui gerai Smartfren, toko online atau konter pulsa dan paket data terdekat. Yang menarik dari voucher paket data Smartfren ini adalah kita bisa mengaktifkannya kapan dan di mana saja. Selama belum diaktifkan, maka paket internet yang tersedia tidak akan berkurang masa aktifnya. Dikarenakan masa aktif paket hanya akan dihitung setelah paket internet dari voucher diaktifkan. Bagi kamu yang belum tahu, berikut cara memasukkan voucher Smartfren terbaru di HP bisa kamu simak dan terapkan.

Syarat dan Ketentuan untuk Voucher Smartfren

Membeli voucher Smartfren untuk mengisi paket data di nomor Smartfren, sebaiknya kamu ketahui apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku. Hal ini penting untuk diketahui agar penggunaan voucher bisa lebih mudah dan menghindari risiko gagal memasukkan kode voucher Smartfren tersebut. Adapun beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku untuk voucher Smartfren, di antaranya:

  1. Voucher paket data Smartfren bisa digunakan oleh semua pelanggan prabayar Smartfren.
  2. Masa aktif paket internet dari voucher mengikuti jenis paket internet yang tersedia. Dan masa aktifnya ini terhitung setelah paket internet dari voucher berhasil diaktifkan.
  3. Voucher Smartfren punya masa berlaku, pastikan kamu membeli voucher Smartfren yang masih ada masa berlakunya. Jika masa berlakunya sudah habis, tentunya voucher akan hangus.
  4. Paket internet dari voucher hanya berlaku untuk sekali pembelian dan tidak akan diperpanjang otomatis. Jika ingin mengisi ulang paket data, maka kamu perlu membeli voucher baru atau beli paket data dengan metode lain.
  5. Voucher Smartfren hanya bisa digunakan satu kali. Jika sudah diklaim sebelumnya, maka voucher tidak akan bisa digunakan ulang.
  6. Jika ada paket data lain yang aktif di kartu Smartfren, maka kuota internet dari voucher akan digunakan terlebih dahulu.
  7. Voucher Smartfren tidak bisa digunakan untuk booster paket Unlimited 4G.
  8. Kuota chat pada voucher memiliki FUP atau batas pemakaian. Jika sudah melebihi FUP, maka secara otomatis layanan chat akan menggunakan kuota utama.
  9. Kuota char Smartfren ini hanya berlaku untuk chat berbasis teks saja, tidak untuk file media.
  10. Isi ulang kuota internet melalui voucher Smartfren hanya bisa dilakukan maksimal 10 kali dalam satu bulan.

Pastikan kamu sudah paham betul dengan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk voucher Smartfren di atas.

Cara Memasukkan Voucher Smartfren Terbaru

Cara Klaim Voucher Smartfren
Cara Klaim Voucher Smartfren

Sekarang lanjut ke cara untuk klaim kode voucher Smartfren melalui perangkat HP android. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, kamu bisa pilih salah satu cara yang dianggap paling mudah dilakukan. Adapun cara memasukkan voucher Smartfren terbaru di HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Klaim Voucher Smartfren Menggunakan Kode Dial

Cara yang pertama untuk memasukkan kode voucher paket data Smartfren yakni dengan menggunakan kode USSD atau kode dial. Cara ini bisa dibilang yang paling mudah dan praktis, bahkan Anda tidak perlu menghubungkan HP ke jaringan internet. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah pertama kamu gosok bagian hitam pada voucher untuk melihat kode voucher Smartfren.
  • Jika sudah, sekarang buka menu Panggilan di HP android.
  • Kemudian ketik kode dial atau USSD *999*Kode Voucher Smartfren# lalu tekan Panggil (sesuai letak SIM card Smartfren di HP).
  • Nantinya akan tampil layar pop up yang menyatakan klaim voucher akan segera diproses.
  • Tunggu beberapa saat, jika berhasil maka nanti akan ada SMS notifikasi yang memberitahukan kalau paket internet Smartfren dari voucher sudah berhasil diaktifkan.
  • Selesai.

2. Klaim Voucher Smartfren Lewat SMS

Alternatif kedua untuk mengklaim kode voucher Smartfren yakni dengan memanfaatkan layanan SMS. Tidak perlu bingung mengisi pulsa, pasalnya cara klaim kode voucher Smartfren melalui layanan SMS ini bisa dilakukan secara gratis alias tanpa pulsa. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu gosok bagian hitam pada fisik voucher untuk melihat 16 digit angka atau kode vocuher Smartfrennya.
  • Sekarang buka menu Pesan di HP android.
  • Lalu klik menu Tambah yang ada di kanan bawah tampilan untuk mengirim Pesan Baru.
  • Selanjutnya pada bagian kolom nomor tujuan pesan, kamu isi dengan nomor 999.
  • Lalu pada bagian kolom isi pesan, kamu ketik dengan format ISI(spasi)16 Digit Kode Voucher Smartfren.
  • Jika sudah, selanjutnya klik tombol Kirim.
  • Tunggu beberapa saat hingga permintaanmu diproses. Jika berhasil, maka nanti akan ada SMS masuk yang menyatakan bahwa paket internet dari voucher sudah berhasil diaktifkan.
  • Selesai.

3. Klaim Voucher Smartfren Melalui IVR

IVR memiliki kepanjangan Interactive Voice Response merupakan salah satu layanan panggilan canggih dari Smartfren. Untuk bisa terhubung dengan IVR Smartfren tersebut, kamu bisa menghubungi nomor 999 melalui perangkat smartphone, pastinya menggunakan nomor Smartfren milikmu.

Setelah terhubung ke customer service, selanjutnya kamu beritahukan tujuanmu untuk mengklaim kode voucher Smartfren. Mereka akan siap membantu hingga voucher Smartfren berhasil digunakan.

4. Klaim Voucher Smartfren Lewat Aplikasi MySF

Dan cara yang terakhir untuk memasukkan kode voucher Smartfren yakni dengan melalui aplikasi MySF atau MySmartfren. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis melalui Google Playstore dan pasang di HP androidmu. Setelah terpasang, selanjutnya kamu buka aplikasi tersebut dan daftar akun MySF menggunakan nomor Smartfren milikmu.

Sementara untuk langkah-langkah memasukkan kode voucher paket internet Smartfren melalui aplikasi MySF tersebut, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi MySF di perangkat smartphone androidmu. Diasumsikan kamu sudah berhasil mendaftar akun MySF dan masuk ke dasboard utama akun tersebut.
  • Pada halaman dasboard akun, kamu masuk ke menu Top Up atau Isi Ulang.
  • Selanjutnya pilih opsi Voucher.
  • Kemudian kamu diminta untuk memasukkan 16 digit angka kode voucher Smartfren yang telah kamu siapkan sebelumnya.
  • Jika sudah, selanjutnya klik tombol Konfirmasi. Tunggu beberapa saat hingga permintaan berhasil proses dan paket internet dari voucher Smartfren sudah diaktifkan.
  • Selesai.

Selain melalui aplikasi MySF, sebenarnya masih ada satu lagi cara untuk memasukkan kode voucher Smartfren yakni melalui situs resmi MySmartfren. Untuk cara melakukannya sendiri bisa mengunjungi halaman Isi Ulang Smartfren. lalu masukkan kode voucher Smartfren yang kamu punya.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara memasukkan voucher Smartfren terbaru yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Memasukkan Voucher XL di HP Android
Artikel SelanjutnyaDownload Dynamic Island APK dan Cara Instalnya
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini