Cara Memasukkan Voucher Indosat di Android

30
Cara Memasukkan Voucher Indosat
Cara Memasukkan Voucher Indosat

Cara Memasukkan Voucher Indosat – Indosat Ooredoo secara resmi menjalin kerja sama dengan provider 3 dan mengubah namanya menjadi Indosat Ooredoo Hutchison. Kerja sama yang terjalin ini diharapkan dapat meningkatkan minat pelanggan untuk terus menikmati layanan yang diberikan oleh keduanya. Hal ini juga berdampak pada kualitas jaringan dan luas jangkauan jaringannya tersebut, di mana pengguna Indosat dan 3 sekarang sudah bisa menikmati jaringan terbaik yang mencakup hingga ke pelosok desa. Beberapa layanan khusus juga dihadirkan guna semakin menarik minat pelanggan.

Cara Memasukkan Voucher Indosat
Cara Memasukkan Voucher Indosat

Untuk soal layanan, Indosat Ooredoo dan 3 sama-sama masih menyediakan layanan paket dalam bentuk voucher. Dalam hal ini voucher bisa dibeli dengan mudah melalui berbagai cara, baik itu membeli lewat aplikasi, website resmi, gerai resmi atau juka di konter pulsa terdekat. Voucher yang didapat biasanya akan terdapat kode unik yang nantinya bisa menggunakan gunakan untuk mengklaim isi paket. Voucher Indosat Ooredoo khususnya saat ini tersedia untuk beberapa jenis layanan, salah satunya layanan paket internet atau paket data. Harga banderolnya bisa dibilang cukup murah, bisa dibandingkan dengan layanan paket internet dari provider lain.

Baca Juga:

Sudah membeli voucher paket data Indosat Ooredoo, mungkin sebagian dari kalian masih bingung bagaimana cara memasukkan paket data dari voucher tersebut ke nomor Indosat. Tidak perlu khawatir, pasalnya pada artikel kali ini akan dijelaskan secara lengkap cara untuk klaim voucher Indosat Ooredoo tersebut. Ada beberapa metode atau cara klaim voucher yang bisa dilakukan, kamu bisa memilih sendiri cara mana yang dianggap paling mudah dan praktis. Adapun cara memasukkan voucher Indosat Ooredoo terbaru yang mudah selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan untuk Paket Voucher Indosat Ooredoo

Sebelum lanjut, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan untuk penggunaan voucher paket data Indosat Ooredoo tersebut. Hal ini penting untuk diketahui agar kamu bisa lebih nyaman menggunakan voucher dan tentunya untuk menghindari kegagalan memasukkan voucher Indosat Ooredoo. Mengenai beberapa syarat dan ketentuan paket voucher Indosat Ooredoo tersebut, di antaranya:

  1. Paket voucher Indosat Ooredoo bisa dinikmati oleh semua pelanggan prabayar Indosat Ooredoo.
  2. Masa aktif paket internet dari voucher paket menyesuaikan jenis paket internet yang kamu beli. Dan masa aktif ini berlaku saat kamu berhasil mengklaim atau mengaktifkan paket internet tersebut.
  3. Jika kamu punya paket internet yang masih aktif, kamu masih bisa mengaktifkan paket internet dari voucher paket. Sisa paket internet yang masih aktif tersebut akan diakumulasikan ke paket internet baru yang diaktifkan dari voucher jika sisa kuotanya lebih kecil. Sementara jika sisa kuotanya lebih besar dari paket internet dari voucher paket, maka seluruh kuota akan diganti dengan paket voucher Indosat Ooredoo.
  4. Paket internet via voucher paket ini hanya bisa digunakan di jaringan Indonesia saja, tidak berlaku untuk akses di luar negeri.
  5. Pengguna bisa melakukn unreg atau berhenti menggunakan paket internet via voucher paket kapan saja.
  6. Harga voucher paket internet tergantung dengan jenis layanan paket internet dan kuota yang tersedia.
  7. Paket internet via voucher memiliki batas pemakian wajar, jika kuota utama sudah habis maka pengguna tidak bisa lagi mengakses internet. Kalaupun masih bisa mengakses, namun kecepatan aksesnya sangat lambat.

Pastikan kamu telah memahami beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku di atas agar penggunaan voucher paket Indosat Ooredoo lebih nyaman dan maksimal.

Cara Memasukkan Voucher Indosat di Android

Cara Klaim Voucher Indosat
Cara Klaim Voucher Indosat

Sekarang lanjut ke pembahasan cara mudah untuk mengklaim voucher paket Indosat Ooredoo. Seperti yang dijelaskan di atas, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memasukkan paket internet dari voucher ke nomor Indosat Ooredoo. Yang pasti cara-cara ini sangat mudah dilakukan bahkan bagi kamu yang masih pemula. Mengenai cara memasukkan voucher Indosat Ooredoo di HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Klaim Voucher Paket Internet Indosat Ooredoo Lewat Kode Dial

Cara yang paling mudah dan praktis untuk melakukan klaim voucher paket Indosat Ooredoo yakni dengan menggunakan kode dial atau kode rahasia. Cara ini bahkan sudah tertera di bagian keterangan pada voucher fisik. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu gosok bagian hitam pada voucher untuk mengetahui kode voucher yang tersedia untuk diklaim atau dimasukkan. Pastikan kamu menggosoknya secara perlahan agar tidak ada salah satu atau beberapa angka yang terkelupas dan hilang. Biasanya kode voucher tersebut terdiri dari 14 digit angka.
  2. Jika sudah, sekarang buka menu Panggilan atau Telepon di perangkat HP android.
  3. Kemudian ketik kode dial *556*14 digit kode voucher# lalu tekan Panggil.
  4. Tunggu beberapa saat, nantinya voucher akan diproses untuk dimasukkan ke nomor Indosat Ooredoo.
  5. Jika berhasil, biasanya akan ada SMS dari pihak Indosat Ooredoo yang memberitahukan kalau paket internet sudah berhasil diaktifkan.
  6. Selesai.

Catatan: Pastikan kamu sudah memasang kartu Indosat Ooredoo yang ignin diisi paket internet via voucher di HP. Dan juga dalam hal ini kartu Indosat Ooredoo harus dalam keadaan masih aktif.

2. Klaim Voucher Paket Internet Indosat Ooredoo via Aplikasi

Selain cara di atas, ada alternatif lainnya untuk memasukkan voucher paket Indosat Ooredoo, yakni dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang dimaksud di sini adalah aplikasi resmi MyIM3 yang bisa kamu download secara gratis melalui Google Playstore. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah pertama kamu download dan install aplikasi MyIM3 melalui Google Playstore.
  2. Kemudian jalankan aplikasi tersebut, lalu login ke akun pribadi dengan memasukkan nomor Indosat Ooredoo milikmu. Biasanya pengguna diminta untuk memasukkan kode OTP yang dikirim lewat SMS. Diasumsikan kamu sudah berhasil membuat dan masuk ke akun MyIM3.
  3. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu Isi Ulang.
  4. Kemudian masukkan nomor Indosat Ooredoo pada kolom pertama. Dan masukkan juga 14 digit kode voucher di kolom kedua, kemudian klik Lanjutkan.
  5. Ikuti instruksinya dan tunggu hingga voucher berhasil diklaim. Nantinya akan ada notifikasi masuk yang menginformasikan kalau paket internet sudah berhasil diaktifkan.
  6. Selesai.

Memasukkan kode voucher paket Indosat Ooredoo via aplikasi MyIM3, bisa juga dengan memanfaatkan fitur scan QR yang disediakan di dalamnya. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  1. Buka aplikasi myIM3 dan login ke akun pribadi dengan menggunakan nomor Indosat Ooredoo milikmu.
  2. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu Isi Ulang.
  3. Kemudian masukkan nomor HP di kolom pertama.
  4. Lalu klik Pindai atau Scan yang ada di kolom untuk memasukkan kode voucher.
  5. Sekarang arahkan kamera scanner ke kode voucher dan secara otomatis aplikasi akan melakukan scanning barcode yang ada di voucher paket. Jika berhasil, nantinya akan ada pemberitahuan yang masuk.
  6. Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara memasukkan voucher Indosat Ooredoo yang mudah dan praktis di HP android bisa kamu terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel SebelumnyaDownload MiChat MOD APK dan Cara Instalnya di Android
Artikel SelanjutnyaCara Memasukkan Voucher XL di HP Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini