Cara Memasang Nada Dering dari TikTok di HP Android

104
Cara Memasang Nada Dering dari TikTok
Cara Memasang Nada Dering dari TikTok

Cara Memasang Nada Dering dari TikTok – Kita tahu TikTok merupakan salah satu platform berbagi video paling populer saat ini, khususnya di Indonesia. Di TikTok kita memungkinkan untuk memposting video yang kita rekam atau buat sebelumnya. Video yang dibagikan tersebut nantinya akan bisa ditonton oleh pengguna lain di TikTok dan mereka bisa berinteraksi melalui video tersebut. Baik itu, berinteraksi dengan cara memberikan Suka, Komentar, Membagikan Ulang Video, atau Simpan Video. Video yang kita unggah di TikTok juga berpeluang untuk masuk FYP pengguna lain, bahkan menjadi viral.

Cara Memasang Nada Dering dari TikTok
Cara Memasang Nada Dering dari TikTok

Di TikTok ada banyak sekali jenis video yang bisa kita tonton dengan mudah dan gratis tentunya. Video yang ditonton ini bisa disesuaikan dengan ketertarikan kita terhadap sebuah tayangan video. Sistem dari TikTok akan mendeteksi tema video apa yang paling sering kita tonton, sehingga di halaman FYP akan ditampilkan jenis-jenis video yang memiliki tema atau genre serupa.

Baca Juga:

Dari banyaknya genre video yang dibagikan di TikTok, salah satunya yang cukup banyak diminati adalah video dengan backsound nada dering. Video semacam ini cukup banyak ditemukan di TikTok, dan kita sebagai pengguna bisa menjadikan audionya tersebut sebagai nada dering di HP android. Ya, video nada dering di TikTok ini biasanya hanya menampilkan gambar bergerak saja, karena yang menjadi poin utamanya adalah audio dari video tersebut. Namun, sayangnya masih banyak yang belum tahu cara memasang nada dering dari TikTok tersebut di perangkat HP androidnya. Informasi selengkapnya mengenai cara pemasangan nada dering dari TikTok tersebut bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Memasang Nada Dering dari TikTok di HP Android

Sangat mudah sebenarnya untuk mengunduh nada dering dari TikTok dan memasangnya sebagai nada dering atau nada notifikasi WhatsApp di HP android. Kita bisa memanfaatkan platform TikTok Downloader untuk mengunduh audio dari video nada dering dari TikTok dalam bentuk file Mp3. Setelah selesai diunduh, kemudian kita bisa menggunakannya sebagai nada dering atau nada notifikasi di HP android.

Ada banyak platform untuk mengunduh file MP3 dari TikTok di internet, salah satunya adalah Musically Down. Situs ini sebenarnya bukan hanya bisa mendownload video TikTok dalam bentuk file Mp3, melainkan juga videonya tanpa watermark dengan resolusi HD. Ini tentunya bisa dijadikan alternatif dari fitur Download bawaan yang ada di TikTok. Yang mana fitur bawaan TikTok tersebut menyematkan watermark TikTok pada hasil video yang didownloadnya.

Bagi kamu yang masih belum paham cara memasang nada dering dari TikTok di HP android melalui situs Video TikTok Downloader di atas, di sini kami akan menjelaskannya. Tutorial yang diberikan ini cukup mudah dipahami, bahkan bagi kamu yang masih awam. Adapun cara download dan memasang nada dering dari TikTok di android selengkapnya, sebagai berikut:

Langkah 1. Mendownload File Nada Dering dari TikTok

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mendownload file audio atau nada dering yang ingin digunakan dari TikTok. Kita akan memanfaatkan situs Musically Down untuk pengunduhannya tersebut.

Mendownload File Nada Dering dari TikTok
Mendownload File Nada Dering dari TikTok
  1. Buka aplikasi TikTok seperti biasa di HP androidmu.
  2. Kemudian cari video yang memiliki audio nada dering yang ingin kamu pasang di HP android sebagai nada dering telepon atau WA.
  3. Jika sudah, sekarang kamu klik tombol Bagikan atau Share yang ada di bagian kanan bawah video nada dering TikTok tersebut.
  4. Akan muncul layar pop up di bagian bawah layar, selanjutnya pilih Salin Tautan atau Copy Link.
  5. Keluar dari TikTok dan buka browser di HP androidmu.
  6. Kemudian kamu kunjungi halaman situs Musically Down.
  7. Pada halaman situs tersebut, kamu tekan dan tahan pada kolom untuk memasukkan URL Video TikTok lalu pilih Tempel atau Paste.
  8. Jika sudah, selanjutnya klik tombol UNDUH dan tunggu hingga video berhasil diambil dari TikTok.
  9. Gulir ke bawah kemudian pilih menu UNDUH MP3 SEKARANG, lalu konfirmasi lagi dengan klik UNDUH MP3 SEKARANG.
  10. Dengan demikian file nada dering dalam bentuk Mp3 sudah berhasil didownload dan disimpan di penyimpanan HP.

Langkah 2. Memasang Nada Dering Telepon di HP Android

File nada deringnya sudah berhasil kita download, dan sekarang kita bisa langsung menggunakannya sebagai nada dering di HP. Untuk cara memasang nada dering dari TikTok tersebut, yakni:

Memasang Nada Dering Telepon di HP Android
Memasang Nada Dering Telepon di HP Android
  1. Buka menu Pengaturan di HP android.
  2. Kemudian masuk ke opsi Suara dan Getaran.
  3. Lanjutkan dengan pilih Nada Dering SIM1 atau Nada Dering SIM2.
  4. Di sana akan ditampilkan daftar nada dering bawaan dari HP. Karena di sini kita ingin menggunakan nada dering yang sudah didownload dari TikTok tadi, maka klik opsi Pilih Dari File.
  5. Kemudian cari nada dering dari TikTok tadi, kemudian pilih sebagai nada dering.
  6. Kamu juga bisa mengatur nada dering untuk SIM 1 dan SIM 2.
  7. Selesai.

Langkah 3. Memasang Nada Dering WhatsApp

Langkah ini merupakan opsional, di mana nada dering dari TikTok yang sudah didownload tadi bisa juga kita gunakan sebagai nada panggilan masuk di WhatsApp atau notifikasi WA. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

Memasang Nada Dering WhatsApp
Memasang Nada Dering WhatsApp
  1. Buka aplikasi WhatsApp di HP android.
  2. Kemudian klik menu Tiga Titik yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  3. Ada beberapa submenu di sana, kamu pilih saja Setelan.
  4. Selanjutnya klik pada opsi Notifikasi.
  5. Gulir ke bawah, lalu pilih opsi Nada Dering.
  6. Kemudian klik Pilih dari File, lalu cari dan pilih nada dering dari TikTok yang sudah didownload sebelumnya.
  7. Jika kamu ingin menggunakan nada dering sebagai notifikasi di WhatsApp, kembali lagi ke halaman Notifikasi tadi. Lalu pilih Nada Notifikasi pada bagian Pesan dan klik Pilih dari File. Selanjutnya cari dan pilih nada dering dari TikTok tadi.
  8. Selesai.

Sekarang kamu sudah berhasil memasang nada dering yang didapat dari TikTok di HP android. Selain situs Musically Down, kamu juga dapat menggunakan situs Video TikTok Downloader lain di Internet. Beberapa di antaranya, seperti SaveFrom.net, SSSTik.io, Downloader.bot, TTSave.app, dan lain sebagainya.

Atau untuk kalian yang lebih suka menggunakan aplikasi Video TikTok Downloader, maka bisa mengunduh aplikasinya di Google Play Store. Ada banyak aplikasi yang memiliki fungsi untuk mengunduh file video dari TikTok, bahkan dalam bentuk file Mp3 juga. Aplikasi-aplikasi tersebut gratis untuk digunakan, serta ukurannya tidak begitu besar sehingga cukup ringan untuk digunakan.

Penutup

Penutup Itulah tadi cara memasang nada dering dari TikTok di HP android yang mudah dan praktis bisa kalian terapkan. Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimy agar bermanfaat juga bagi orang lain.

Artikel SebelumnyaKenapa Tidak Bisa Checkout di TikTok? Ini Penjelasannya!
Artikel SelanjutnyaKenapa FYP TikTok Orang Luar Negeri Semua? Ini Penjelasannya!
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini