Cara Melihat Trending Youtube di Berbagai Negara

Cara Melihat Trending Youtube – Di jaman modern seperti sekarang ini Youtuber bisa dibilang sebagai salah satu profesi yang paling diminati. Tidak heran karena menjadi Youtuber memungkinkan kita untuk menghasilkan dolar dengan mudah. Cukup membuat video yang menarik, kemudian mengunggahnya di channel Youtube pribadi. Jika sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan, channel Youtube akan menampilkan iklan dan dari sini dolar pun akan mengalir.

Cara Melihat Trending Youtube
Cara Melihat Trending Youtube

Youtube sendiri merupakan platform nonton video online nomor satu di dunia, di mana banyak orang yang menghabiskan waktunya hanya untuk sekedar menonton Youtube. Khususnya di Indonesia, mulai dari anak-anak, remaja bahkan dewasa banyak yang suka menonton video di Youtube tersebut. Alasannya karena di Youtube kita bisa menemukan berbagai video menarik untuk ditonton. Mulai dari video komedi, horror, romantis, edukasi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:

Di Youtube ada istilahnya trending Youtube, di mana pada halaman ini kita bisa melihat video apa saja yang sedang banyak ditonton dalam waktu 24 jam. Namun, status trending ini berbeda-beda di setiap negara. Bila kamu mengakses Youtube di Indonesia, maka yang muncul adalah video yang sedang tranding di Indonesia, begitu juga di negara lainnya. Lantas, adakah cara melihat trending Youtube di berbagai negara di dunia? Tentu ada. Untuk lebih jelasnya bisa kalian simak informasi di bawah ini.

Pengertian Trending Youtube Hari Ini

Sebelum lanjut ke cara melihat trending Youtube hari ini di semua negara, perlu kamu tahu dulu apa itu trending Youtube tersebut. Youtube menyediakan halaman khusus yang diberi nama trending. Di mana video yang ditampilkan di halaman trending ini merupakan video yang paling banyak ditonton selama 24 jam terakhir.

Namun, video trending yang ditampilkan akan berbeda di negara satu dengan negara lainnya. Ini karena penghitungan banyaknya jumlah tontonan pada sebuah video Youtube tersebut sesuai server negara pengakses.

Daftar video trending yang ditampilkan tersebut dibagi ke dalam beberapa kategori, mulai dari trending sekarang, video, musik, film, dan juga game. Kamu bisa menyesuaikan kategori video Youtube mana yang ingin ditonton dan dijadikan inspirasi untuk pembuatan video baru.

Cara Melihat Trending Youtube di Berbagai Negara

Cara Melihat Trending Youtube di Negara Lain
Cara Melihat Trending Youtube di Negara Lain

Terkadang kita ingin tahu video apa saja yang sedang trending hari ini di belahan negara lain. Ini sangat penting khususnya bagi para Youtuber yang ingin menargetkan videonya untuk negara lain. Atau mungkin juga bisa menjadikan video trending di negara lain tersebut sebagai inspirasi untuk membuat video baru.

Sayangnya tidak banyak yang tahu bagaimana cara melihat trending Youtube di semua negara tersebut. Tidak perlu khawatir dan bingung, pasalnya pada artikel ini akan saya bahas bagaimana cara mengetahui trending Youtube di berbagai negara tersebut. Berikut ini langkah-langkah melihat trending Youtube di negara tertentu di dunia melalui android selengkapnya, yakni:

1. Menggunakan Aplikasi VPN

Cara yang pertama untuk mengetahui video yang lagi trending hari ini di negara tertentu yakni menggunakan aplikasi VPN. Aplikasi satu ini biasanya digunakan oleh banyak pengguna untuk mengakses situs yang diblokir oleh KOMINFO. Cara kerjanya yakni dengan memanipulasi IP Address dengan menyembunyikan alamat IP asli dari perangkat yang digunakan.

Di sini perangkat akan terbaca menggunakan IP Address dari negara lain sesuai yang dipilih oleh pengguna. Di aplikasi VPN biasanya akan disediakan beberapa pilihan server negara, dan kamu bisa memilihnya sesuai keinginan. Namun, di beberapa jenis aplikasi pengguna harus berlangganan premium untuk menikmati semua pilihan server yang tersedia tersebut.

Untuk langkah-langkah melihat trending  Youtube di negar lain menggunakan VPN sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu install aplikasi VPN di smartphone androidmu.
  • Kemudian jalankan VPN tersebut dan pilih server negara yang ingin dilihat trending Youtube-nya. Misalnya server Amerika Serikat, Kadana, Singapura atau negara lainnya. Pastikan juga koneksi internet di HP sudah aktif untuk bisa mengakses VPN tersebut.
  • Jika sudah, sekarang kamu tinggal buka aplikasi Youtube atau mengunjungi Youtube lewat browser.
  • Kemudian kamu masuk ke menu Trending. Maka di sana kamu akan langsung melihat video Youtube yang sedang trending di negara yang sudah kamu pilih servernya di aplikasi VPN.
  • Selesai.

Ada banyak pilihan aplikasi VPN yang bisa kamu gunakan untuk melihat trending Youtube tersebut. Beberapa ada yang bersifat gratis dan ada pula yang berbayar, kamu bisa memilihnya sendiri sesuai keinginan. Namun, jika masih bingung memilih, berikut ini ada rekomendasi aplikasi VPN android bisa kamu gunakan, di antaranya:

  1. Turbo VPN
  2. VPN Booster
  3. Thunder VPN
  4. Betternet VPN Proxy & Wi-Fi Security
  5. TunnelBear VPN
  6. VPN Master
  7. VPN Monster

2. Mengatur Lokasi di Aplikasi Youtube

Jika kamu tidak suka menginstall aplikasi VPN di HP android, maka cara kedua ini bisa dijadikan alternatif. Di sini kamu tidak perlu menginstall aplikasi tambahan di HP android, cukup melakukan sedikit pengaturan di dalam aplikasi Youtube. Caranya pun juga sangat mudah, yakni:

  • Langkah pertama kamu buka aplikasi Youtube di HP android.
  • Kemudian klik foto Profil di pojok kanan atas, lalu masuk ke menu Pengaturan atau Settings.
  • Selanjutnya kamu masuk ke opsi General atau Umum.
  • Pilih opsi Lokasi, dan kamu tinggal pilih negara mana yang ingin dilihat video trendingnya.
  • Jika sudah, kamu simpan dan kembali ke halaman utama atau Home, kemudian pilih Eksplorasi.
  • Masuk ke menu Trending, maka di sana akan ditampilkan video trending di negara yang kamu pilih tadi.
  • Selesai.

Dengan cara di atas kamu tidak perlu lagi menginstall aplikasi tambahan, pasalnya di Youtube sudah disediakan fitur khusus untuk itu. Kamu hanya perlu mengatur lokasi negara akses yang kamu inginkan dengan cara yang sudah dijelaskan di atas.

Penutup

Itulah tadi dua cara melihat trending Youtube di semua negara di dunia lewat HP android yang bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share artikel ini ke sosial media pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini