Cara Melihat Tagihan Shopee PayLater Lewat HP

14
Cara Melihat Tagihan Shopee PayLater
Cara Melihat Tagihan Shopee PayLater

Cara Melihat Tagihan Shopee PayLater – Dari sekian banyaknya marketplace yang ada saat ini, salah satu yang paling banyak diminati adalah Shopee. Platform marketplace berplat oranye ini terkenal dengan barang atau produk yang disediakan di dalamnya yang sangat lengkap, serta dengan banderol harga termurah. Bahkan beberapa penjual menyediakan produk dengan harga grosir yang bisa dijual kembali dengan harga yang lebih menguntungkan atau untuk konsumsi pribadi. Berbagai metode pembayaran disediakan di dalamnya untuk memudahkan aktivitas belanja online.

Cara Melihat Tagihan Shopee PayLater
Cara Melihat Tagihan Shopee PayLater

Berbelanja online di Shopee, kita bisa mendapatkan promo dan diskon yang diberikan oleh penjual dan pihak Shopee itu sendiri. Promo dan diskon ini biasanya berupa voucher atau potongan harga secara langsung, beberapa ada yang bisa digunakan bersamaan dengan voucher diskon lainnya saat berbelanja. Ada pula fitur dan layanan lainnya yang diberikan untuk semakin membuat nyaman berbelanja di Shopee. Misalnya saja layanan Shopee PayLater atau dikenal juga dengan sebutan SPayLater.

Baca Juga:

Shopee PayLater sendiri merupakan program layanan dari Shopee yang memungkinkan pelanggannya untuk berbelanja sekarang dan bayar nanti. Layanan ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang ingin membeli sesuatu di Shopee, namun tidak memilih uang yang cukup. Menggunakan limit Shopee PayLater untuk berbelanja, nantinya kamu akan mendapatkan tagihan bulanan yang harus dibayarkan sebelum tanggal 5 dan 11 setiap bulannya. Perbedaan tanggal jatuh tempo ini berdasarkan tanggal rincian tagihan yang didapatkan. Mengenai rincian tagihan Shopee PayLater, mungkin kamu ingin melihatnya tetapi tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Berikut cara melihat tagihan Shopee PayLater yang mudah bisa Anda simak dan terapkan.

Tentang Rincian Tagihan Shopee PayLater

Saat berbelanja menggunakan limit Shopee PayLater, biasanya pengguna diminta untuk memilih periode tagihan sesuai keinginan. Pemilihan periode tagihan ini akan mempengaruhi kapan nantinya notifikasi tagihan di Shopee PayLater akan masuk ke akunmu. Yang pasti, notifikasi tagihan akan diberikan 10 hari sebelum tanggal jatuh tempo di setiap bulannya.

Misalnya saja kamu mendapatkan notifikasi tagihan Shopee PayLater di tanggal 25, maka pelunasan tagihan harus dibayarkan paling lambat tanggal 5 di bulan depannya. Sementara jika notifikasi rincian tagihan SPayLater masuknya di tanggal 1, maka pembayaran harus dilakukan paling lambat tanggal 10.

Jika kamu telat membayar tagihan Shopee PayLater, maka nantinya akan ada denda yang dikenakan. Denda tersebut akan terakumulasi dengan jumlah tagihan yang telat dibayarkan dan juga tagihan di bulan ini. Sebaiknya kamu melakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo agar denda tidak didapatkan. Membiarkan hal seperti ini secara terus menerus, maka akan berdampak pada akun Shopee milikmu.

Cara Melihat Tagihan Shopee PayLater Lewat HP

Cara Mengetahui Tagihan Shopee PayLater
Cara Mengetahui Tagihan Shopee PayLater

Sekarang lanjut ke cara untuk melihat daftar tagihan Shopee PayLater di aplikasi Shopee yang teranyta masih banyak pengguna yang belum mengetahuinya. Di sini kamu akan melihat jumlah total tagihan yang harus dibayar, tanggal jatuh tempo dan informasi yang berkaitan dengan tagihan lainnya.

Bagi kamu yang telah membayar tagihan atau melebihi tanggal jatuh tempo, maka pada rincian tagihan akan tertera 3 informasi. Ketiga informasi tagihan tersebut yakni jumlah tagihan di bulan lalu (telat bayar), denda telat bayar dan juga tagihan di bulan ini. Semuanya akan terakumulasi di bagian Tagihan Saya dan kamu perlu melunasinya.

Meski demikian, kamu masih tetap bisa membayar sebagian terlebih dahulu jika memang uangmu tidak cukup untuk membayar semua tagihan. Caranya cukup dengan tekan ikon “X” yang ada di sebelah kanan nominal total tagihan, dan kamu bisa mengisi sendiri nominal tagihan yang ingin dibayarkan sesuai isi dompetmu.

Adapun cara melihat tagihan Shopee PayLater yang mudah melalui perangkat HP android selengkapnya, sebagai berikut:

Cara 1. Melihat Rincian Tagihan yang Harus Dibayar

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Shopee di perangkat HP android. Pastikan kamu sudah login ke akun Shopee yang memiliki tagihan Shopee PayLater.
  2. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu Saya atau ikon Profil yang ada di bagian kanan bawah tampilan.
  3. Selanjutnya klik pada submenu Shopee PayLater, maka kamu akan langsung dibawa ke halaman SPayLater.
  4. Pada halaman tersebut kamu klik pada opsi Tagihan Saya, nantinya halaman baru akan ditampilkan di sana.
  5. Di bagian tab Belum Lunas, kamu akan melihat list tagihan yang harus kamu bayarkan. Jika sebelumnya kamu telah mendapatkan notifikasi rincian tagihan, rincian tersebut akan terlihat di halaman ini. Juga kamu yang belum membayar tagihan di bulan lalu, akan telihat juga di halaman ini.
  6. Untuk melihat rincian lebih detailnya, kamu klik pada salah satu tagihan bulanan yang belum terbayar.
  7. Selesai.

Cara 2. Melihat Rincian Tagihan yang Sudah Dibayar

  1. Pertama kamu buka aplikasi Shopee di perangkat smartphone androidmu. Kemudian login ke akun Shopee yang ingin dilihat tagihan bulanannya.
  2. Pada halaman Beranda Shopee, kamu klik menu Saya yang ada di bagian kanan bawah tampilan.
  3. Kemudian klik pada submenu Shopee PayLater atau SPayLater, maka halaman Shopee PayLater akan ditampilkan di layar.
  4. Selanjutnya kamu klik pada tab Lunas, di sana akan ditampilkan daftar tagihan yang sudah berhasil dilunasi atau dibayar. Untuk melihat lebih rinci, kamu klik pada salah satu tagihan Shopee PayLater yang sudah dibayar tersebut.
  5. Selesai.

Jika sudah melunasi tagihan Shopee PayLater, namun tagihan tetap muncul di tab Belum Lunas, kemungkinan ini terjadi karena ada error. Untuk mengatasinya kamu bisa menghubungi pihak Shopee melalui call center yang disediakan.

Cara Membayar Tagihan Shopee PayLater Lewat HP Android

Sudah mengetahui cara melihat rincian tagihan di Shopee PayLater, sekarang lanjut ke cara untuk pembayaran atau pelunasannya. Sangat mudah untuk melakukan cara ini, bahkan kamu yang masih awam pun bisa menerapkannya. Untuk langkah-langkah melunasi tagihan Shopee PayLater selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Shopee di perangkat HP, kemudian login ke akun Shopee yang memiliki tagihan Shopee PayLater dan belum terbayarkan.
  2. Pada halaman awal aplikasi, kamu bisa masuk ke menu Saya yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan.
  3. Selanjutnya klik pada submenu Shopee PayLater atau SPayLater.
  4. Di bagian nominal tagihan Shopee PayLater, kamu klik tombol Bayar Sekarang.
  5. Pilih tagihan yang ingin dibayarkan, misalnya saja memilih Tagihan Bulan Ini atau membayar sekaligus tagihan bulan depan. Kamu bisa menyesuaikannya sendiri dengan keinginan.
  6. Klik lagi tombol Bayar Sekarang.
  7. Selanjutnya kamu pilih salah satu opsi atau Metode Pembayaran yang ingin digunakan. Pilih dan klik tombol Konfirmasi.
  8. Selanjutnya kamu lakukan pembayaran sesuai metode pembayaran yang sudah dipilih tadi.
  9. Selesai.

Penutup

Itulah tadi cara melihat tagihan Shopee PayLater di perangkat HP android yang mudah bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Menonaktifkan Shopee PayLater Lewat HP
Artikel SelanjutnyaCara Mengisi OVO Lewat BCA yang Paling Mudah
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini