Cara Melihat Subscriber Youtube Lewat HP Android

Cara Melihat Subscriber Youtube – Youtuber merupakan salah satu platform nonton video yang paling populer sekarang ini. Youtube menjadi pilihan banyak orang di seluruh dunia untuk urusan menonton video yang seru. Pasalnya, di Youtube kita dimungkinkan untuk menonton video apa saja, mulai dari film pendek, movie, video lucu, video inspirasi & edukasi dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kontribusi para content creator yang senantiasa menghadirkan video unik dan seru untuk ditonton. Para content creator di platform Youtube ini sendiri biasa dikenal dengan sebutan Youtuber.

Cara Melihat Subscriber Youtube
Cara Melihat Subscriber Youtube

Di Indonesia sendiri sudah semakin banyak content creator yang bergabung di Youtuber. Salah satu iming-imingnya yakni gaji besar yang bisa didapat setiap bulannya jika video yang diunggah banyak dijadikan tontonan. Tidak hanya kalangan biasa saja, para artisĀ  ternama pun banyak yang akhirnya berkecimpung di dunia per-Youtube-an. Sebut saja Deddy Corbuzier yang terkenal dengan Podcast-nya. Selain itu, masih banyak Youtuber lain di Indonesia yang sukses mendapatkan bayaran besar dari Youtube. Untuk mendapat gaji besar, mereka perlu meningkatkan view serta jumlah subscriber di channel Youtube-nya.

Baca Juga:

Berbicara mengenai subscriber, inilah salah satu elemen penting yang perlu diperhatikan oleh para Youtuber. Semakin banyak jumlah subscriber di channel Youtube-nya, maka hal tersebut akan semakin meningkatkan view untuk setiap video yang diunggahnya. Dengan demikian secara otomatis pundi-pundi uang pun semakin deras mengalir. Terkadang kita suka penasaran dengan jumlah subscriber dari channel Youtube orang lain. Sebagian dari mereka ada yang menyembunyikan jumlah subscriber channelnya tersebut. Hal ini semakin membuat kita penasaran dan ingin mengetahuinya. Tenang saja, ada kok cara melihat subscriber Youtube, bahkan meski sudah dihidden atau disembunyikan. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Melihat Subscriber Youtube Lewat HP Android

Cara Mengetahui Subscriber Youtube
Cara Mengetahui Subscriber Youtube

Untuk melihat subscriber di channel Youtube sendiri atau orang lain tidaklah sulit. Cara ini bisa kamu terapkan di platform apapun, termasuk di platform android mobile. Namun, mungkin karena dihidden sehingga kita tidak bisa melihat jumlah subscriber dari channel Youtube orang lain tersebut. Tidak perlu bingung, karena meskipun sudah dihidden kamu masih tetap bisa melihatnya.

Setidaknya ada 3 metode untuk mengetahui jumlah subscriber channel Youtube tersebut. Adapun cara melihat subscriber Youtuber di HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Melihat Jumlah Subscriber Youtube Sendiri

Cara yang pertama ini akan saya bahas bagaimana cara mengetahui jumlah subscriber channel Youtuber sendiri. Meskipun terbilang mudah, namun beberapa pengguna ada yang masih belum mengetahuinya. Mengenai langkah-langkah selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Youtube di HP androidmu.
  • Pastikan kamu sudah login ke akun Youtube pribadi yang ingin dilihat jumlah subscribernya.
  • Jika sudah, sekarang kamu klik foto profil Youtube yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Akan muncul beberapa opsi di sana, selanjutnya kamu pilih opsi Channel Anda.
  • Di bawah nama Channel Youtube-mu tertera berapa jumlah subscribernya sekarang ini.
  • Selesai.

Catatan: Selain melalui aplikasi Youtube Reguler, kamu juga bisa melihat jumlah subscriber channel Youtube sendiri melalui aplikasi YT Studio. Di sana kamu tidak hanya bisa melihat jumlah subscriber, melainkan juga waktu tonton, penayangan, rata-rata durasi tontonan, hingga estimasi pendapatan.

2. Melihat Jumlah Subscriber Youtube Orang Lain Secara Real-Time

Selain melihat jumlah subscriber di channel Youtube sendiri, kamu juga memungkinkan melihat subscriber Youtuber orang lain. Di sini kamu bisa melihat perkembangan subscribernya tersebut secara real-time. Jadi, jumlah subscriber yang kamu lihat adalah jumlah yang sesuai dengan saat itu juga. Misalnya ada penambahan jumlah subscriber, maka jumlah yang tertera juga ikut bertambah.

Adapun langkah-langkah mengetahui jumlah subscriber channel Youtube orang lain secara real-time selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka browser di HP androidmu.
  • Selanjutnya kamu kunjungi situs Social Blade melalui browser tersebut.
  • Pada halaman utama situs tersebut, kamu ketik nama channel Youtube yang ingin kamu cek subscribernya. Kalau sudah, selanjutnya kamu klik tombol Enter.
  • Nantinya pada bagian Channel Suggestions akan ditampilkan beberapa channel Youtube, termasuk channel Youtube yang sedang kamu cari.
  • Selanjutnya kamu klik tombo Select Channel pada channel Youtube yang ingin kamu ketahui subscribernya.
  • Pada halaman baru akan ditampilkan jendela Live Subscriber Count. Di sini kamu bisa melihat hasil perhitungan jumlah subscriber dari channel Youtube yang kamu pilih tadi. Kamu juga bisa melihat perubahan jumlah subscriber di halaman tersebut.
  • Selesai.

Catatan: Sebagai informasi, situs Social Blade merupakan situs perhitung penghasilan Youtuber yang paling populer digunakan. Tidak hanya menghitung penghasilan, tetapi juga disediakan fitur untuk melihat jumlah subscriber secara real-time.

3. Melihat Jumlah Subscriber Youtube Orang Lain yang Disembunyikan

Di Youtube memang disediakan fitur untuk menyembunyikan jumlah subscriber pengguna. Jika fitur ini diaktifkan, maka orang lain tidak bisa melihat jumlah subscribernya, kecuali pemilik channel tersebut sendiri. Kamu yang penasaran dengan jumlah subscriber pada channel Youtube yang menyembunyikan subscribernya, ada kom trik yang bisa kamu terapkan.

Kamu bisa memanfaatkan situs khusus untuk melihat subscriber channel Youtube yang dihidden atau disembunyikan tersebut. Situs yang dimaksud tersebut yakni bernama NoxInfluencer. Untuk langkah-langkah menggunakannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu browser di HP androidmu.
  • Kemudian langsung kunjungi situs NoxInfluencer tersebut.
  • Pada halaman utama situs tersebut, kamu ketik nama channel Youtube yang ingin dilihat jumlah subscribernya pada kolom yang disediakan. Kemudian klik Enter untuk melihat hasilnya.
  • Nantinya di bawah kolom pencarian tersebut akan ditampilkan hasil pencarian channel Youtube yang ingin diketahui subscribernya tadi.
  • Di sana kamu bisa langsung melihat berapa jumlah subscriber yang dimiliki oleh channel tersebut.
  • Selesai.

Catatan: Situs ini tidak hanya menampilkan jumlah subscriber dari sebuah channel Youtube, melainkan juga ranking channel, jumlah view, estimasi penghasilan dan juga nox score.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara melihat subscriber Youtube orang lain dan milik sendiri yang paling mudah dan praktis. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini