Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus

48
Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus
Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus – Dari beberapa jenis aplikasi chatting online di android, salah satu aplikasi yang paling populer dan banyak diminati yakni WhatsApp. Aplikasi ini berada di bawah naungan Facebook Inc dan menjadi aplikasi chatting yang paling sukses di abad ini. Kehadirannya mampu menyingkirkan eksistensi dari aplikasi serupa lainnya, seperti Telegram, LINE, SnapChat, dan lain sebagainya. WhatsApp memungkinkan untuk digunakan secara gratis, kamu hanya perlu nomor HP untuk membuat akun di dalamnya.

Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus
Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus

WhatsApp tidak hanya berguna sebagai aplikasi chattingan saja, melainkan juga disediakan fitur untuk melakukan panggilan suara dan panggilan video. Untuk soal panggilan video atau video call, gambar yang ditampilkan sangat jelas dan juga diklaim tidak boros kuota. Berkomunikasi pastinya lebih nyaman dan puas dengan adanya fitur satu ini. Selain itu, di WhatsApp juga disediakan fitur lain sebagai daya tarik bagi pengguna. Misalnya saja fitur Status WhatsApp, di mana melalui fitur ini kamu bisa menguanggah status yang akan hilang secara otomatis jika sudah melebihi waktu 24 jam.

Baca Juga:

Status WhatsApp ini sendiri bisa berupa foto, video atau teks yang nantinya bisa dilihat oleh teman di WhatsApp. Berbicara mengenai status di WhatsApp, ada kalanya kita belum melihat status tersebut tetapi sudah keburu dihapus oleh teman. Hal seperti ini tentunya selalu sukses membuat kita penasaran dan ingin tahu isi dari status teman WA yang dihapus tersebut. Tenang saja, ada kok cara melihat status WA yang sudah dihapus tersebut. Bagi kamu yang belum tahu, bisa simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Status WhatsApp yang Sudah Dihapus
Cara Melihat Status WhatsApp yang Sudah Dihapus

Untuk soal mengetahui status WhatsApp yang sudah dihapus, sebenarnya hal ini masih bisa dilakukan. Hanya saja, memang belum semua pengguna mengetahuinya, yang mana mereka mengira status yang sudah dihapus tidak bisa dilihat lagi. Setidaknya ada 2 cara untuk melihat status WhatsApp teman yang sudah terhapus tersebut. Yang pasti cara melihatnya ini sangat mudah dilakukan, bahkan bagi kamu yang masih awam.

Adapun cara melihat status WA yang sudah dihapus paling mudah dan ampuh selengkapnya, sebagai berikut:

1. Melihat Status WhatsApp yang Dihapus Lewat File Manager

Cara yang paling mudah untuk melihat status teman di WA yang sudah dihapus yakni dengan melalui File Manager. Status di WhatsApp umumnya akan didownload dan disimpan secara otomatis oleh sistem di memori internal HP. Jadi, meskipun status tersebut sudah dihapus, file salinannya masih tersedia dan masih bisa dilihat sebelum lewat waktu 24 jam.

Akan tetapi, file salinan status WhatsApp ini letaknya di folder yang disembunyikan. Karena hal inilah pengguna awam mungkin tidak menyadarinya dan tidak tahu cara melihatnya. Agar bisa melihatnya, kita perlu mengeluarkan folder status WA yang disembunyikan tersebut di File Manajer.

Beberapa tipe HP android mungkin ada yang belum dilengkapi dengan File Manager, seperti HP VIVO, OPPO, Lenovo, Asus dan lainnya. Solusinya yakni dengan menginstall aplikasi File Manager tambahan yang ada di Google Playstore. Di sana terdapat banyak pilihan aplikasi File Manager gratis yang bisa kamu pilih dan gunakan.

Mengenai cara untuk melihat status teman di WhatsApp melalui File Manager tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka File Manager di perangkat HP android.
  2. Pada tampilan utama aplikasi, kamu klik ikon Tiga Titik yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan. Kemudian pilih Pengaturan, lalu aktifkan fitur Tampilkan File Sistem Tersembunyi dengan cara geser tombol slidernya ke arah kanan.
  3. Jika sudah, sekarang kembali lagi ke halaman utama File Manager.
  4. Kemudian masuk ke Memori Internal atau Penyimpanan Internal.
  5. Cari dan masuk ke Folder WhatsApp. Jika tidak ada, kamu bisa klik pada folder Android lalu pilih folder Media. Kemudian lanjut dengan klik pada folder com.whatsapp dan masuk ke folder WhatsApp.
  6. Selanjutnya Anda klik pada folder Media. Di sana akan terlihat folder bernama .Statuses yang tampak blur. Kamu klik saja pada folder tersebut.
  7. Di dalam folder .Statuses tersebut kamu akan melihat list file media yang merupakan status di WhatsApp. Bahkan status teman yang sudah terhapus pun akan bisa kalian lihat melalui folder ini, asalkan belum lewat waktu 24 jam.
  8. Selain melihat, kamu juga bisa memindahkan file tersebut ke Galeri untuk disimpan. Caranya dengan tekan dan tahan pada status yang ingin disimpan, kemudian pilih Pindahkan. Tentukan album yang ingin digunakan untuk penyimpanan, lalu Pindahkan.
  9. Selesai.

2. Melihat Status WhatsApp yang Dihapus dengan Aplikasi

Sementara untuk cara yang kedua ini kamu perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk menerapkannya. Aplikasi yang dimaksud yakni aplikasi Status Saver atau pengunduh status WhatsApp. Aplikasi ini akan secara real-time menampilkan status dari teman di WhatsApp. Bahkan status yang sudah dihapus pun bisa kalian lihat dengan mudah.

Untuk cara menggunakan aplikasi Status Saver untuk WhatsApp tersebut, yakni:

  1. Pertama kamu download dan install terlebih dahulu aplikasi Status Saver for WhatsApp.
  2. Jika sudah, kamu jalankan saja aplikasi tersebut. Biasanya aplikasi akan meminta izin akses, berikan saja izin akses untuk aplikasi tersebut.
  3. Pada tampilan utama aplikasi akan terlihat daftar gambar dan video yang merupakan status dari teman.
  4. Untuk menyimpannya, Anda klik saja salah satu gambar atau video tersebut.
  5. Kemudian klik tombol Download untuk menyimpannya ke memori internal HP.
  6. Selesai.

Aplikasi Status Saver for WhatsApp ini hanya akan menyimpan status WA yang diunggah setelah aplikasi tersebut diinstall dan diberi izin akses. Jadi, status yang sudah terhapus terlebih dahulu saat aplikasi ini belum diinstall, tentunya kamu tidak akan bisa melihatnya.

Sebagai tambahan, ada trik lainnya yang sebenarnya sangat ampuh untuk melihat status WhatsApp yang sudah didelete, namun tidak direkomendasikan. Cara tersebut yakni dengan menginstall aplikasi WhatsApp MOD, salah satunya adalah Yo WhatsApp. Kenapa tidak direkomendasikan? Dikarenakan cara ini merupakan cara ilegal yang bisa saja mengakibatkan akun WhatsAppmu dibanned.

Penutup

Itulah tadi cara melihat status WA yang suda dihapus di HP android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mempercepat Download di Telegram HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Download Coocoo WhatsApp APK di Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini