Cara Melihat Status WA yang Disembunyikan atau Privasi

Cara Melihat Status WA yang Disembunyikan atau Privasi – Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi WhatsApp. Bisa dipastikan hampir semua pengguna smartphone sudah tidak asing dengan salah satu aplikasi chatting satu ini. Menjadi salah satu yang paling populer, WhatsApp merupakan pilihan favorit banyak pengguna smartphone, khususnya pengguna HP android. Tidak lain karena WhatsApp dibekali dengan berbagai fitur menarik yang tentunya memudahkan sekaligus memanjakan penggunanya.

Cara Melihat Status WA yang Disembunyikan atau Privasi
Cara Melihat Status WA yang Disembunyikan atau Privasi

Selain itu, WhatsApp juga termasuk aplikasi yang memiliki tingkat keamanan paling baik dibandingkan aplikasi serupa lainnya. Ini karena WhatsApp menggunakan enkripsi end-to-end, di mana privasi pengguna akan sangat terjaga bahkan dari tim WhatsApp itu sendiri. Ditambah lagi setiap waktunya WhatsApp selalu diupdate versi barunya. Di mana untuk updatenya tersebut akan memperbarui fitur dari WhatsApp dan mengatasi masalah bug yang mungkin terjadi.

Baca Juga:

Dari sekian banyaknya fitur WhatsApp, ada satu fitur yang cukup menarik untuk digunakan yakni fitur menyembunyikan status WhatsApp. Dengan fitur ini pengguna memungkinkan untuk menyembunyikan status di WhatsAppnya dari pengguna lain atau yang tidak diinginkan untuk melihatnya. Apakah kamu salah satu korban yang tidak bisa melihat status pengguna lain karena disembunyikan atau diprivasi? Tenang saja. Ada kok cara melihat status WA yang disembunyikan atau privasi tersebut. Informasi selengkapnya bisa kamu simak di bawah ini!

Cara Mengetahui Status WhatsApp Disembunyikan atau Tidak

Fitur menyembunyikan status WhatsApp ini memang sering digunakan oleh pengguna. Alasannya sederhana, yakni mereka tidak ingin orang-orang yang tidak dikehendakinya melihat status WhatsApp yang diposting olehnya. Biasanya mereka akan memasukkan nomor WA tertentu pada daftar yang dikecualikan sehingga nomor tersebut tidak bisa melihat status WA mereka.

Mungkin kamu curiga pada salah seorang pengguna WhatsApp, baik itu teman, pacar ataupun anggota keluargamu bahwa mereka telah memasukkan nomor WA-mu pada daftar dikecualikan. Yang demikian ini bisa kamu ketahui dengan melakukan beberapa trik khusus. Dengan begitu kamu bisa tahu apakah nomor WhatsApp-mu termasuk yang dikecualikan atau tidak.

1. Meminjam HP Teman atau Orang Lain

Cara yang paling mudah adalah dengan meminjam HP teman atau orang lain yang juga berteman dengan orang yang telah menyembunyikan status WhatsAppnya dari kamu. Buka aplikasi WhatsAppnya dan lihat pada menu Status, apakah kamu melihat status yang diunggahnya atau tidak.

Jika ternyata di HP temanmu tersebut muncul status WhatsApp doi, sementara di WhatsAppmu tidak ada, bisa dipastikan status WhatsAppnya tersebut sudah disembunyikan darimu. Nomor WhatsAppmu tersebut sudah dimasukkan ke dalam kontak yang dikecualikan atau tidak disimpan ke buku kontaknya.

2. Menggunakan Akun Kloning

Cara yang kedua yakni dengan menggunakan akun kloning atau akun cadangan. Untuk melakukan cara ini kamu perlu memiliki nomor HP baru dan aplikasi WhatsApp baru. Sebagai solusinya kamu bisa menginstall aplikasi App Clonner untuk menggandakan akun WhatsApp di satu HP.

Daftarkan nomor baru tersebut sebagai akun WhatsApp baru, jangan lupa juga untuk menggunakan nama samaran. Selanjutnya simpan nomor WhatsApp yang dicurigai telah memprivasi status WA-nya dari kamu. Nantinya kamu bisa melihat status WhatsAppnya yang telah disembunyikan dari WhatsApp baru tersebut.

3. Menyadap Akun WhatsApp

Dan cara yang terakhir untuk mengetahui apakah status WA seseorang telah disembunyikan atau tidak yakni dengan melakukan penyadapan. Namun, ini bukanlah aksi penyadapan yang ekstrem, melainkan cara yang sangat sederhana.

Kamu bisa diam-diam mengambil HP target lalu membuka aplikasi WhatsAppnya. Lihat pada bagian menu Privasi Status, apakah di sana ada nomor WA-mu yang dimasukkan ke dalam kontak dikecualikan? Jika iya, maka benar saja kamu tidak bisa melihat status WhatsApp yang dipostingnya.

Cara Melihat Status WA yang Disembunyikan atau Privasi

Cara Melihat Status WhatsApp yang Diprivasi
Cara Melihat Status WhatsApp yang Diprivasi

Setelah kamu tahu nomor WhatsAppmu telah dimasukkan ke daftar kontak yang dikecualikan, sekarang lakukan cara satu ini. Ini merupakan langkah untuk tetap bisa melihat status WhatsApp seseorang yang telah menyembunyikannya dari WhatsAppmu. Setidaknya ada 2 metode yang bisa kamu terapkan, yakni menggunakan aplikasi pihak ketiga dan tanpa aplikasi tambahan. Adapun cara melihat status WA yang disembunyikan atau privasi selengkapnya, sebagai berikut:

1. Melihat Status WhatsApp yang Disembunyikan dengan Aplikasi Kloning

Cara yang pertama untuk melihat status teman yang disembunyikan atau diprivasi yakni dengan menggunakan App Clonner. Aplikasi satu ini gunanya untuk menggandakan aplikasi WhatsApp agar bisa dijalankan secara bersamaan di satu HP saja. Dengan demikian kamu tidak perlu menggunakan HP lain untuk sekedar membuat akun WhatsApp baru.

Salah satu aplikasi kloning WhatsApp yang bisa kamu gunakan yakni bernama Clone App yang dikembangkan oleh Arty Product. Mengenai cara penggunaannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu download dan install aplikasi Clone App di HP androidmu melalui Google Play Store.
  • Jika sudah, sekarang kamu jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada halaman utama aplikasi tersebut, kamu klik pada aplikasi WhatsApp yang telah disediakan.
  • Selanjutnya kamu diminta untuk membuat akun WhatsApp baru, pastinya dengan nomor HP baru yang belum didaftarkan akun WhatsApp. Klik tombol Agree and Continue, lalu masukkan nomor HP yang ingin digunakan.
  • Lakukan verifikasi nomor WhatsApp dengan memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor HP tersebut. Kamu tinggal melengkapi akun WhatsApp baru tersebut dengan memasukkan nama dan foto profil.
  • Akun WhatsApp sudah dibuat, sekarang kamu bisa secara diam-diam meminjam HP target. Simpan nomor WhatsApp barumu tersebut pada daftar kontak HP target yang menyembunyikan status WhatsAppnya darimu. Lakukan dengan hati-hati dan jangan sampai ketahuan.
  • Dari sini kamu bisa langsung memantau akun WhatsApp target. Saat ia memposting status baru, sekarang kamu bisa langsung melihatnya melalui WhatsApp baru tersebut.
  • Selesai.

Catatan: Selain aplikasi Clone App, ada beberapa aplikasi serupa lain yang bisa kamu gunakan. Misalnya saja App Clonner Premium, Super Clone, Parallel Space atau yang lain sebagainya.

2. Melihat Status WhatsApp yang Disembunyikan Tanpa Aplikasi

Jika cara di atas menurutmu terlalu ribet, maka cara kedua ini bisa dijadikan alternatif. Di sini kamu tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga yang tentunya akan membuat memori menjadi semakin penuh. Caranya yakni dengan meminjam HP teman atau orang lain yang juga berteman dengan orang yang telah menyembunyikan status WA-nya dari kamu.

Tinggal minta ia untuk membuka WhatsAppnya dan memperlihatkan status WhatsApp yang diposting oleh orang yang kamu maksud. Cara ini sangat mudah, namun tidak dilakukan secara terus-menerus. Pasalnya, hal ini akan cukup mengganggu teman yang kamu mintai tolong memantau status target.

3. BONUS – Menggunakan Aplikasi Xposed Xtension Module

Cara ketiga ini menyediakan fitur untuk melihat status WhatsApp pengguna lain yang diprivasi atau disembunyikan. Untuk cara menggunakannya sendiri, yakni:

  • Pertama kamu install dulu aplikasi Xposed Xtension Module di HP androidmu.
  • Sebelum digunakan, sebaiknya kamu lakukan restart HP terlebih dahulu.
  • Jika sudah, sekarang jalankan aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya kamu tinggal matikan opsi Read Receipt dan Simpan.
  • Sekarang kamu sudah bisa melihat status WA teman yang disembunyikan.
  • Selesai.

Dengan mengaktifkan opsi Read Receipt di aplikasi Xposed Xtension Module ini, ketika kamu melihat status WA teman maka kamu tidak akan terlihat di daftar orang yang telah melihat statusnya. Sebaliknya, kamu bisa mengetahui siapa saja yang telah melihat status WA yang kamu posting di akunmu.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara melihat status WA yang disembunyikan dan privasi paling mudah dan praktis. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini