Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan, Work 100%!

Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan – Sebagian besar dari kalian pasti punya akun WhatsApp di smartphone android kesayangan. Tidak heran karena WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer sekarang ini. kemudahan dalam berkirim pesan, baik dalam bentuk teks, gambar, video dan jenis file lainnya, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna. Di dalamnya juga tersedia banyak sekali fitur menarik yang semakin membuatnya disukai banyak orang.

Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan
Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan

Salah satu fitur terbaru dari aplikasi WhatsApp adalah fitur berbagi cerita atau story dalam bentuk foto maupun video. Dengan membagikan cerita tentu hal ini bisa dilihat oleh pengguna lain sesuai pengaturan privasi yang kamu terapkan. Kebanyakan pengguna memperbolehkan status atau ceritanya hanya dilihat oleh nomor kontak yang disimpan saja. dengan begitu, nomor kontak yang tidak disimpan, tidak akan bisa melihat cerita atau status tersebut.

Baca Juga:

Bagi kamu yang ingin kepo-in gebetan, pacar ataupun mantan bisa dengan melihat statusnya di WhatsApp. Merasa gengsi melihat status atau cerita si dia secara langsung? Tenang saja, ada cara melihat status WA tanpa ketahuan yang bisa kamu terapkan. Kamu bisa tetap melihat status atau cerita si dia tanpa ia tahu jika kamu suda melihatnya.

Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan Paling Mudah

Membagikan cerita atau status di WhatsApp sudah menjadi kebiasaan bagi banyak pengguna. Hal tersebut dilakukan dengan berbagai tujuan, mulai untuk mengeksprsikan diri, menarik perhatian pengguna lain atau yang lainnya. Hal ini juga memancing pengguna lain untuk tidak bisa menolak melihat status atau cerita tersebut. Jika sudah melihat, nantinya si pembagi cerita bisa mengetahui siapa saja yang telah melihat cerita atau status yang dibagikannya.

Karena hal inilah, beberapa pengguna lain justru merasa gengsi jika harus melihat cerita atau status yang dibagikan. Apalagi jika dia adalah gebetan atau bahkan mantan. Bisa-bisa kamu dibuat malu karena disangka kepo terhadapnya. Adapun cara melihat status WA tanpa ketahuan paling work, sebagai berikut:

1. Mengatur privasi akun WhatsApp

Cara melihat status WA tanpa ketahuan yang pertama adalah dengan melakukan pengaturan pada bagian provasi akun WhatsApp kamu. Dengan mengatur privasi akun WA pastinya kamu bisa dengan bebas melihat status atau cerita pengguna lain yang dibagikan tanpa takut ketahuan olehnya. Caranya sangat mudah dan bahkan tanpa perlu tambahan aplikasi apapun, serta juga cara ini sangat legal untuk kamu terapkan.

Adapun langkah-langkah mengatur privasi akun WA agar tidak ketahuan saat melihat status pengguna lain, antara lain:

  • Pertama kamu buka aplikasi WhatsApp. Pada tampilan list chatting, kamu klik titik tiga vertikal yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu, kamu pilih opsi Setelan atau Settings untuk melanjutkan pengaturan.
  • Di dalam menu Setelan, lanjutkan dengan memilih opsi Akun atau Account.
  • Berikutnya kamu klik pada opsi Privasi.
  • Di dalam opsi Privasi kamu nonaktifkan laporan dibaca dengan slide pada tulisan Laporan dibaca atau Read Receipt.
  • Selesai, kamu sudah bisa melihat status orang lain tanpa takut ketahuan olehnya.

Melakukan pengaturan privasi seperti ini ternyata juga bisa berdampak pada akun WhatsApp kamu. Dimana jika Laporan dibaca diberi centang, maka kamu juga tidak bisa mengetahui siapa saja yang sudah melihat status atau cerita kamu. Selain itu, cara ini juga bisa membuat centang 2 biru yang biasanya muncul ketika chat dibaca juga tidak aktif. Meskipun sudah dibaca tapi centang 2 tersebut tetap berwarna abu-abu.

2. Melihat status dari file manager

Selain cara di atas, cara melihat status WA tanpa ketahuan berikutnya adalah melalui file manager. Cara satu ini juga tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Tetapi jika HP androidmu tidak memiliki file manager, kamu bisa menginstall terlebih dahulu aplikasi file manager. Untuk langkah-langkahnya sendiri sebagai berikut:

  • Pertama kamu perlu masuk ke penyimpanan internal. Cari klik pada folder WhatsApp untuk mengakses file di dalamnya.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan klik pada folder bernama Media
  • Di dalam folder ini temukan folder bernama .Statuses. Jika tidak ada mungkin file tersebut sedang dihidden atau tersembunyi. Untuk mengeluarkannya kamu tinggal klik tiga titik pojok kanan atas, lalu klik Pengaturan. Beri centang pada opsi bertuliskan “Tampilkan file yang tersembunyi”.
  • Biasanya file atau folder yang tersembunyi sudah bisa ditemukan, termasuk folder .Statuses. Klik folder tersebut, disana akan tertera status pengguna lain yang dibagikan di WhatsApp.

3. Melihat status WA secara offline

Dan cara melihat status WA tanpa ketahuan yang terakhir adalah dengan mengakses WA secara offline. Cara satu ini akan membuatmu bisa melihat status atau cerita yang dibadikan pengguna lain tanpa ketahuan. Tapi demikian, status yang bisa dilihat hanya yang berbasis teks saja. Untuk status berupa gambar ataupun video biasanya tidak muncul secara utuh.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara melihat status WA tanpa ketahuan yang bisa kamu terapkan. Melihat status gebetan atau mantan di WhatsApp akan membuat lebih tenang dan tanpa takut ketahuan tentunya.