Cara Melihat Status WA Disembunyikan Teman yang Mudah

Cara Melihat Status WA Disembunyikan – WhatsApp merupakan aplikasi chatting online yang sudah menjadi pilihan favorit sebagian besar pengguna smartphone. Dibandingkan dengan layanan SMS, WhatsApp jauh lebih simpel dan cepat dalam hal mengirim dan menerima pesan. Chat lewat WhatsApp juga lebih seru karena pengguna juga memungkinkan menggunakan stiker dalam mengeskpresikan dirinya. Selain itu, pengguna juga bisa mengirimkan file media, seperti gambar, video, audio dan lain sebagainya. Yang terpenting smartphone terhubung dengan jaringan internet, semua bisa dilakukan dengan mudah di WhatsApp.

Cara Melihat Status WA Disembunyikan
Cara Melihat Status WA Disembunyikan

WhatsApp juga punya banyak sekali fitur menarik bagi penggunanya. Misalnya saja yang terbaru yakni fitur Status WhatsApp atau WhatsApp Story. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat status berupa teks, foto ataupun video yang bisa ditonton atau dilihat oleh pengguna lain. Hanya saja, status yang diunggah di WhatsApp tersebut bisa bertahan selama 24 jam. Melebihi waktu tersebut, nantinya status di WhatsApp tersebut akan dihapus secara otomatis dan permanen. Sayangnya belum ada fitur untuk download status WhatsApp tersebut. Memerlukan trik khusus agar bisa download status WhatsApp teman atau orang lain.

Baca Juga:

WhatsApp Status juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik. Salah satunya fitur untuk menyembunyikan status WhatsApp tersebut dari kontak-kontak tertentu. Jadi, kita bisa mengatur kontak WhatsApp mana saja yang boleh dan tidak boleh melihat WhatsApp Status kita. Terkadang hal ini membuat kita penasaran, di mana teman atau bahkan pasangan yang sering melakukan hal tersebut. Lantas, bagaimana cara melihat Status WA disembunyikan oleh teman atau orang lain tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Melihat Status WA Disembunyikan Teman yang Mudah

Cara Melihat Status WhatsApp Disembunyikan
Cara Melihat Status WhatsApp Disembunyikan

Dewasa ini WhatsApp sudah dibekali dengan banyak sekali fitur menarik bagi pengguna. Yang paling mencuri perhatian tidak lain fitur WhatsApp Status. Di WhatsApp Status juga dilengkapi fitur pendukung untuk memaksimalkan penggunaannya. Salah satunya yakni fitur untuk menentukan siapa saja yang boleh atau bisa melihat status yang kamu unggah di WhatsApp.

Setidaknya ada tiga pilihan untuk menyembunyikan Status WhatsApp yang kita unggah, yakni bagikan hanya dengan nomor kontak saja, nomor kontak tetapi ada pengecualian, dan juga hanya dengan kontak terpilih saja. Dengan fitur pendukung ini kamu bisa lebih bebas dan aman untuk membuat status WhatsApp tanpa takut ketahuan oleh seseorang. Misalnya saja ketahuan oleh teman yang suka ngejahilin kalau kamu sedang membuat status WhatsApp.

Namun, terkadang fitur seperti ini membuat beberapa pengguna kurang senang. Bagaimana tidak, karena disembunyikan akhirnya ia tidak bisa lagi melihat status WhatsApp seseorang yang selalu distalking. Tenang saja, ada kok cara melihat Status WA disembunyikan tersebut. Setidaknya ada dua metode untuk melihat status WhatsApp yang disembunyikan, yakni menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Adapun langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Melihat Status WhatsApp Disemnyikan Tanpa Aplikasi

Cara yang pertama ini bukanlah cara yang bisa langsung membuatmu dapat melihat status WA teman yang disembunyikan. Melainkan hanya sebuah trik untuk mengetahui apakah benar nomor WhatsApp-mu masuk ke daftar dikecualikan atau tidak. Setelah mengetahui nomor WhatsApp-mu dikecualikan untuk melihat Status WA-nya, maka nanti bisa melakukan tindakan lebih lanjut.

Triknya yakni dengan bertanya ke teman yang juga berteman dengan doi yang menyembunyikan Status WhatsAppnya dari mu. Mintalah ia perlihatkan apakah si doi sering membuat status WhatsApp atau tidak. Jika benar doi sering mengupdate status di WA dan hanya kamu yang tidak bisa melihatnya, berarti memang benar nomor WhatsAppmu masuk ke daftar pengecualian.

Kalau sudah tahu begini, nantinya kamu bisa menanyakan langsung ke doi yang menyembunyikan status WhatsApp-nya. Akan tetapi jangan langsung bertanya ke intinya, melainkan dengan pertanyaan sindiran. Misalnya saja dengan bertanya “WhatsAppku error kali ya, kok tidak bisa melihat status WA-mu?”. Dengan pertanyaan tersebut si doi pasti bakal tidak enak hati dan merasa kamu sudah mengetahui kalau memang nomor WhatsAppmu sudah dikecualikan. Akhirnya doi bakal mengeluarkan nomor WhatsAppmu dari daftar pengecualian status tersebut.

2. Melihat Status WhatsApp Disembunyikan dengan Aplikasi

Cara yang kedua yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga agar bisa melihat status WA yang disembunyikan. Aplikasi yang dimaksud di sini yakni aplikasi untuk kloning aplikasi WhatsApp. Jadi, nantinya kamu akan menggunakan 2 akun WhatsApp di satu HP android.

Beberapa tipe HP sudah dibekali dengan fitur dual WhatsApp bawaan, sehingga tidak memerlukan aplikasi Clone App ini. Tinggal buat dua WhatsApp dengan fitur tersebut dan daftar akun WhatsApp baru dengan nomor baru. Namun, jika HP androidmu belum dilengkapi fitur Dual Messanger, maka bisa menerapkan cara ini, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu install aplikasi Parallel Space di HP androidmu.
  • Kemudian langsung saja jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada tampilan utama Parallel Space, selanjutnya kamu pilih aplikasi WhatsApp dengan memberi tanda Centang.
  • Kalau sudah, selanjutnya klik tombol Cloning App atau Gandakan Aplikasi.
  • Proses kloning sudah selesai, sekarang kamu jalankan aplikasi WhatsApp yang sudah dikloning tadi.
  • Daftar akun WhatsApp seperti biasa menggunakan nomor lain yang belum pernah digunakan mendaftar WhatsApp. Pastikan kamu menggunakan nama samaran agar tidak mencurigakan.
  • Selanjutnya pinjam HP teman yang menyembunyikan status WhatsAppnya dari mu. Simpan nomor WhatsAppmu di HP-nya. Jika tidak memungkinkan, maka kamu bisa melakukan cara ini secara diam-diam.
  • Kamu tinggal menunggu dia membuat Status WhatsApp baru dan kamu bisa melihatnya lewat aplikasi WhatsApp kloning tadi.
  • Selesai.

Catatan: Sampai saat ini belum ada cara yang lebih ampuh untuk melihat Status WhatsApp orang lain yang disembunyikan. Ini karena WhatsApp menggunakan enkripsi end-to-end yang berguna untuk melindungi semua privasi pengguna.

Cara Menyembunyikan Status WhatsApp dari Teman

Kamu juga bisa melakukan hal yang sama, yakni menyembunyikan status WhatsApp-mu. Caranya sangat mudah, bahkan kamu yang masih awam pun bisa melakukannya. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Pertama kamu buka aplikasi WhatsApp.
  • Pada halaman Status, kamu klik ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas, kemudian klik opsi Privasi Status.
  • Selanjutnya kamu pilih salah satu opsi untuk menyembunyikan status. Ada tiga opsi yang bisa dipilih, yakni  Kontak saya, Kontak saya kecuali, dan Hanya bagikan dengan.
  • Pilih salah satu opsi sesuai keinginan. Dan jika sudah selesai, selanjutnya kamu klik tombol Selesai.

Penutup

Itulah tadi cara melihat status WA disembunyikan orang lain atau teman yang paling mudah dan praktis. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP yang Mudah

Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP - Berbicara soal listrik, PLN atau Perusahaan Listrik Negara merupakan yang paling berjasa. PLN sudah lebih...

7 Aplikasi Edit Foto Jadi Video di HP Android Terbaik

Aplikasi Edit Foto Jadi Video - Mengedit foto tidak hanya bisa dilakukan di perangkat PC atau laptop saja. Sekarang ini kamu juga...

Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik Android

Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik Android - Di era modern ini segala layanan membutuhkan biaya untuk berlangganan dan layanan itu juga tak sedikit,...

Aplikasi Pengubah Bentuk Tubuh di Android Terbaik

Aplikasi pengubah bentuk tubuh di android terbaik - Di zaman sekarang ini selfie menjadi salah satu bagian dari gaya hidup. Kamu mungkin...

Related news

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP yang Mudah

Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP - Berbicara soal listrik, PLN atau Perusahaan Listrik Negara merupakan yang paling berjasa. PLN sudah lebih...

7 Aplikasi Edit Foto Jadi Video di HP Android Terbaik

Aplikasi Edit Foto Jadi Video - Mengedit foto tidak hanya bisa dilakukan di perangkat PC atau laptop saja. Sekarang ini kamu juga...

Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik Android

Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik Android - Di era modern ini segala layanan membutuhkan biaya untuk berlangganan dan layanan itu juga tak sedikit,...

Aplikasi Pengubah Bentuk Tubuh di Android Terbaik

Aplikasi pengubah bentuk tubuh di android terbaik - Di zaman sekarang ini selfie menjadi salah satu bagian dari gaya hidup. Kamu mungkin...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini