Cara Melihat Ruang Kedua di OPPO yang Mudah

664
Cara Melihat Ruang Kedua di OPPO
Cara Melihat Ruang Kedua di OPPO

Cara Melihat Ruang Kedua di OPPO – OPPO merupakan salah satu brand smartphone terkenal di Indonesia yang menjadi pilihan favorit banyak orang. HP OPPO ini terkenal dengan spesifikasinya yang tinggi sehingga mampu menghasilkan performa yang mumpuni. Selain itu, OPPO selalu berinovasi dengan selalu menghadirkan fitur baru pada perangkat smartphone yang dibuatnya. Sebut saja pada segi kamera, OPPO telah menghadirkan beberapa seri HP yang dibekali dengan kamera unik. Salah satunya adalah kamera yang dapat diputar untuk dijadikan kamera depan dan belakang. Tidak hanya dari fisiknya, fitur di dalam kamera juga diperkaya demi menghasilkan jepretan foto maupun video terbaik.

Cara Melihat Ruang Kedua di OPPO
Cara Melihat Ruang Kedua di OPPO

Tentu bukan hanya pada segi kamera saja yang difokuskan oleh OPPO, melainkan semua komoponennya. Hal ini membuat OPPO tetap menjadi pilihan utama bagi banyak orang, baik untuk seri HP OPPO murah maupun mahal. Dari segi desain, HP OPPO mengusung bodi yang tampak kece dan kokoh. Tampilan desain HP OPPO yang keren ini tentunya akan menunjang penampilan penggunanya. Serta untuk segi harga, HP OPPO cukup bersaing dengan HP dari brand lainnya, seperti VIVO, Xiaomi, Samsung dan brand HP lainnya.

Baca Juga:

Fitur tarbaru memang selalu dihadirkan oleh OPPO untuk seri HP keluran terbaru yang dirilisnya. Salah satu fitur baru yang cukup menarik digunakan di HP OPPO adalah fitur Ruang Kedua. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat ruang khusus di dalam HP dengan akun yang berbeda. Jadi, ibaratnya kita memiliki 2 HP namun bisa diakses dalam satu HP saja. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjalankan 2 atau lebih aplikasi dalam waktu bersamaan. Dalam hal ini kamu mungkin sudah mengaktifkan dan membuat ruang kedua di HP OPPO, tetapi belum tahu cara mengaksesnya. Berikut cara melihat ruang kedua di OPPO yang telah dibuat selengkapnya bisa kami simak.

Informasi Mengenai Ruang Kedua di HP OPPO

Ruang Kedua merupakan salah satu fitur yang disediakan di HP OPPO, berfungsi untuk membuat ruang baru di dalam 1 perangkat HP. Ruang kedua yang telah dibuat dan diaktifkan memungkinkan kita untuk berpindah dari ruang satu ke ruang lain dengan mudah. Dalam hal ini kita juga dapat menjalankan 2 atau lebih aplikasi secara bersamaan tanpa menutup jendela dari salah satu aplikasi tersebut.

Ruang Kedua di HP OPPO nantinya akan membuat seolah-olah pengguna mengakses 2 HP secara bersamaan, meskipun pada kenyataannya pengguna hanya punya 1 perangkat HP. Namun, secara default Ruang Kedua di OPPO ini belum diaktifkan. Pengguna perlu mengaktifkannya dan membuat ruang keduanya sendiri, untuk kemudian mengakses ruang tersebut.

Sayangnya, tidak semua HP OPPO telah dibekali dengan fitur Ruang Kedua ini. Akan tetapi, HP OPPO yang tidak support Ruang Kedua masih bisa menikmati fitur semacam ini dengan alternatif memasang aplikasi tambahan. Di Google Play Store terdapat banyak aplikasi yang memungkinkan untuk kita membuat Ruang Kedua di HP OPPO.

Cara Mengaktifkan dan Membuat Ruang Kedua di OPPO

Cara Mengaktifkan Ruang Kedua di OPPO
Cara Mengaktifkan Ruang Kedua di OPPO

Sebelum lanjut ke pembahasan cara melihat Ruang Kedua di OPPO, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu tutorial untuk mengaktifkan dan membuatnya. Caranya sangat simpel, bahkan kita hanya perlu melakukan beberapa langkah saja untuk mengaktifkan Ruang Kedua di OPPO tersebut.

  1. Langkah yang pertama kamu buka menu Pengaturan atau Settings di HP OPPO milikmu.
  2. Kemudian masuk ke menu Pengguna dan Akun atau User and Account.
  3. Selanjutnya pilih opsi Multi Pengguna atau Multi User.
  4. Untuk mulai mengaktifkan Ruang Kedua, kamu klik ikon Plus (+).
  5. Selanjutnya pilih opsi Tambah, lalu beri nama Ruang Kedua yang akan kamu buat di HP OPPO milikmu.
  6. Jika sudah, sekarang kamu simpan dengan klik ikon Ceklis yang ada di sana.
  7. Selesai.

Sekarang kamu telah berhasil mengaktifkan dan membuat Ruang Kedua di HP OPPO. Pastikan kamu mengingat nama ruang default dan ruang kedua yang telah kamu buat di HP OPPO tadi.

Cara Melihat Ruang Kedua di OPPO yang Mudah

Cara Mengakses Ruang Kedua di OPPO
Cara Mengakses Ruang Kedua di OPPO

Sudah berhasil membuat Ruang Kedua sebelumnya di HP OPPO, mungkin kamu sekarang ini bingung bagaimana cara mengaksesnya. Tidak perlu bingung, karena di sini akan dibahas pula cara menggunakan Ruang Kedua di OPPO yang telah dibuat dan diaktifkan tersebut.

Adapun cara melihat Ruang Kedua di OPPO yang sudah dibuat selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka menu Pengaturan atau Settings di HP OPPO.
  2. Kemudian masuk ke opsi Pengguna dan Akun atau User and Account.
  3. Selanjutnya kamu akan melihat Ruang Kedua yang telah kamu aktifkan atau dibuat sebelumnya.
  4. Sekarang kamu klik dan masuk ke dalam akun Ruang Kedua tersebut.
  5. Selesai.

Untuk berganti ruang atau kembali ke Ruang Utama di HP OPPO, kamu tinggal melakukan cara yang sama seperti di atas. Sekarang kamu sudah bisa menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan di satu ruang dan ruang lain pada HP OPPO dengan mudah. Misalnya saja kamu menjalankan Youtube di Ruang Kedua, kemudian berganti ke ruang utama. Pada kondisi ini aplikasi Youtube di Ruang Kedua akan tetap berjalan.

Penutup

Itulah tadi cara melihat ruang kedua di OPPO yang mudah dan praktis bisa kalian terapkan sendiri. Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar bermanfaat juga bagi orang lain.

Artikel SebelumnyaCara Mengubah Kualitas Gambar Menjadi HD di Android
Artikel SelanjutnyaCara Mengganti Huruf di HP OPPO Semua Tipe
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini