Cara Melihat Instagram Stories Orang Lain Tanpa Ketahuan

Cara Melihat Instagram Stories Orang Lain Tanpa Ketahuan – Stories merupakan salah satu fitur terbaru dari aplikasi Instagram. Dimana dengan fitur ini memungkinkan pengguna membagikan status atau cerita melalui gambar maupun video. Dari cerita yang dibagikan tersebut nantinya bisa dilihat oleh pengguna lain. Dalam hal ini kamu bisa mengaturnya apakah boleh dilihat oleh publik atau hanya orang yang mengikutimu saja.

Cara Melihat Instagram Stories Orang Lain Tanpa Ketahuan
Cara Melihat Instagram Stories Orang Lain Tanpa Ketahuan

Adanya fitur stories ini menjadi dilema tersendiri bagi beberapa orang. Misalnya saja ketika ingin ngepoin seseorang yang merupakan gebetan atau mantan, kebanyakan dari mereka merasa gengsi jika ketahuan ia melihat stories si dia. Apalagi yang namanya mantan, bisa-bisa kamu disangka belum bisa move on dari dia.

Baca Juga:

Tenang saja, ada cara melihat Instagram Stories orang lain tanpa ketahuan si mantan atau gebetan. Cara ini juga bisa dibilang sangat mudah, bahkan bagi kamu yang masih pemula sekalipun. Untuk lebih jelasnya simak ulasan di bawah ini.

Cara Melihat Instagram Stories Orang Lain Tanpa Ketahuan

Fitur Stories yang ada di Instagram ini kurang lebih sama seperti fitur serupa yang ada di aplikasi lain seperti, WhatsApp, Facebook, atau yang lainnya. Cerita yang berbentuk gambar, video ataupun teks dan dibagikan tersebut secara otomatis dihapus secara permanen setelah mencapai waktu 24 jam.

Jadi, kamu yang pengen ngepoin mantan atau gebetan jangan sampai ketinggalan informasi darinya. Sebelum 24 jam kamu harus sudah melihat status atau cerita yang dibagikannya. Jika malu dan takut ketahuan, gunakan ketiga cara melihat Instagram Stories orang lain tanpa ketahuan berikut ini.

1. Melihat dari stories akun sesudahnya

Cara melihat Instagram Stories orang lain tanpa ketahuan yang pertama adalah dengan menggeser sedikit tampilan di layar. Maksudnya adalah kamu akan mengintip stories si akun target namun dengan terlebih dahulu melihat stories pengguna lain. Dari sini kamu bisa menggeser sedikit sampai stories si target terliat. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi takut ketahuan kalau kamu sudah melihat cerita atau stories si doi.

Melihat stories orang lain dengan cara ini sama sekali tidak memberikan jejak kalau kamu sudah melihatnya. Tidak memerlukan tambahan aplikasi lain, tentunya ini lebih mudah dan aman untuk dilakukan. 

2. Memanfaatkan Chrome IG Story Ekstension

Cara melihat Instagram Stories orang lain tanpa ketahuan yang kedua adalah dengan memanfaatkan ekstensi Chrome khusus yang bernama Chrome IG Story. Kamu tinggal mencari ekstensi tersebut di internet lalu memasangnya di Chrome. Cara satu ini juga akan memungkinkan kamu melihat stories pengguna lain dengan mudah tanpa ketahuan sedikit pun karena memang tidak meninggalkan jejak sama sekali. Untuk langkah-langkah selengkapnya bisa kamu simak berikut ini:

  • Pertama kamu buka browser Chrome. Kemudian lakukan search dengan keyword Chrome IG Story Extension. Jika sudah ketemu, tinggal kamu buka lalu klik tombol Tambahkan ke Chrome yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  • Nantinya akan muncul notifikasi pop-up untuk pengonfirmasian penambahan extension Chrome. Lanjutkan dengan memilih Tambahkan ekstensi atau Add Extensoin
  • Secara otomatis Chrome IG Story sudah terpasang di browser Chrome. Tandanya nanti akan muncul ikon ekstensi yang berada di pojok kanan atas tampilan.
  • Utuk mulai menggunakannya untuk melihat stories orang lain, langsung klik saja pada ikon ekstensi tadi. Jika sudah, aktifkan terlebih dahulu mode anonymous jika kamu ingin tidak ketahuan saat melihat stories atau cerita pengguna instagram lain.
  • Buka stories si doi untuk melihatnya, jangan khawatir karena kamu pasti gak bakalan ketahuan kok. Selain melihat, dengan ekstensi ini juga memungkinkan kamu mengunduh stories teman kamu.

3. Menggunakan aplikasi StorySave

Jika sebalumnya kamu menerapkan cara melihat Instagram Sotries orang lain tanpa ketahuan dan tanpa aplikasi, beda lagi dengan cara satu ini. Kamu membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama StorySave. Aplikasi StorySave ini sendiri sebenarnya diciptakan khusus untuk keperluan pengguna ketika ingin mengunduh stories orang lain.

Tetapi ternyata, selain mengunduh kamu juga bisa menggunakannya untuk melihat stories orang lain tanpa harus ketahuan olehnya. Caranya sangat mudah, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama kamu harus install terlebih dahulu aplikasi StorySave melalui Google Play Store.
  • Setelah itu, jalankan aplikasi tersebut seperti biasanya. Selanjutnya kamu perlu login ke akun Instagram kamu melalui aplikasi tersebut.
  • Jika sudah berhasil login ke akun Instagram kamu, sekarang waktunya mengintip stories doi. Tenang saja, melihat stories si doi tidak akan meninggalkan jejak sama sekali, jadi jangan cemas dan bingung.
  • Lihat pada list story teman kamu yang tampil di layar. Cari lalu klik pada story tersebut untuk melanjutkannya. Jika tidak ketemu, kamu bisa lebih mudah melakukan pencarian dengan kolom search yang ada di atasnya.
  • Pada kiriman Instagram stories target, kamu lakukan klik ikon download yang berada di pojok kanan bawah tampilan. Secara otomatis stories si doi akan berhasil disimpan di galeri smartphone kamu. Sekarang kamu bisa melihat stories tersebut tanpa harus ketahuan si doi.

Penutup

Cukup mudah bukan cara melihat Instagram stories orang lain tanpa ketahuan di atas? Sekarang kamu tidak perlu lagi bingung bahkan takut ketahuan ketika ingin ngepoin si doi melalui story yang dibagikannya di Instagram. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadi kamu agar bermanfaat juga untuk orang lain.