Cara Melihat History Tiktok Video Yang Baru Dilihat

54
Cara Melihat History Tiktok Video Yang Baru Dilihat
Cara Melihat History Tiktok Video Yang Baru Dilihat

Cara Melihat History Tiktok Video Yang Baru Dilihat – Di seluruh dunia, TikTok di kenal dengan platform video pendeknya. Banyak orang kreatif membuat video pendek untuk diposting di TikTok dan kemudian membiarkan orang lain menontonnya. Banyak orang merasakan hubungan emosional dengan platform ini karena berbagai kategori video yang di tawarkan. Tidak heran jika Anda dapat menemukan banyak sekali video TikTok yang di bagikan oleh banyak orang di berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram, dll. Bahkan jika video yang di lihat menarik banyak pengguna TikTok yang mengunduh dan menyimpannya di ponsel untuk di tonton ulang kembali.

Cara Melihat History Tiktok Video Yang Baru Dilihat

Jangan khawatir ketika Anda lupa menyimpan atau menyimpan video di tiktok. Anda masih dapat mencari video melalui fungsi yang sudah ada di tiktok. Dengan cara ini Anda tidak perlu menyimpannya, dan video yang Anda tonton akan memiliki catatan tontonan di Tiktok. Anda harus terlebih dahulu memahami apa itu history pada TikTok sebelum beralih ke cara melihat history itu sendiri. History TikTok adalah riwayat dari aktivitas video yang Anda tonton, dan semua aktivitas yang Anda lakukan secara otomatis akan di simpan serta tercatat di aplikasi TikTok itu sendiri.

Baca Juga:

Namun sayang, di karenakan fitur history pada aplikasi ini memiliki letak yang cukup berbeda ketimbang aplikasi lain sejenisnya. Membuat banyak pengguna bertanya-tanya, bagaimana sih cara melihat daftar riwayat video yang sudah di tonton atau history pada aplikasi Tiktok? Sobat semua jangan khawatir, sebab pada kesempatan kali ini kita akan membahas lengkap beragam cara melihat history Tiktok video yang baru dilihat.

Cara Melihat History Tiktok Video Yang Baru Dilihat

Untuk melihat kembali berbagai video yang sebelumnya sudah kita tonton di Tiktok sangat lah mudah. Bagaimanakah caranya? Mari simak rangkuman kita berikut ini.

1. Dengan Cara Melihat Semua Aktivitas Akun

Melalui cara yang satu ini kita akan dapat melihat seluruh aktivitas yang sebelumnya telah di lakukan pada akun Tiktok yang kita gunakan. Mulai dari aktivitas suka, komen, dan mention pada Tiktok dapat kita ketahui melalui cara yang satu ini.

Dalam melakukan cara ini terdapat beberapa langkah yang perlu kamu lakukan. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Pertama buka aplikasi Tiktok di dalam smartphone milik kamu
  2. Kemudian tekan menu Inbox atau Pesan
  3. Lalu perhatikan pada bagian atas akan terdapat menu All Activity dan klik saja
  4. Jika sudah maka kita akan di tampilkan pada halaman yang berisikan semua aktivitas yang pernah kita lakukan mulai dari yang terbaru hingga yang terlama pada akun Tiktok tersebut.

2. Melalui Aktivitas Like

Tak jarang ketika kita melihat video menarik yang berkesan biasanya akan kita berikan like pada video tersebut. Nah tapi sudah tahukah kalian kalau, di setiap video yang sudah kita berikan like tersebut dapat kita temukan lagi untuk di tonton ulang dengan sangat mudah. Oleh karena itu untuk bisa mengetahui video apa saja yang sebelumnya sudah kita tonton dapat di ketahui melalui cara yang satu ini. Untuk caranya sendiri sangat lah mudah, tapi tak jarang bagi mereka yang awam atau baru saja menggunakan aplikasi Tiktok masih belum mengetahui bagaimana caranya.

Ingin tahu caranya gimana? Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Pertama-tama buka aplikasi Tiktok kamu terlebih dulu
  2. Setelah itu perhatikan menu profile, di sana akan terlihat menu berbentuk Hati dan langsung saja di klik
  3. Jika sudah, maka kita akan di perlihatkan banyak video yang sebelumnya sudah kita tonton dan beri like. Oleh karena itu sangat lah penting untuk memberikan like pada setiap video yang kita rasa menarik, agar tidak sulit menemukannya kembali apabila ingin di tonton lagi.

3. Mengunduh Data Aktivitas di Tiktok

Nah untuk cara yang satu ini terbilang unik karena, data aktivitas yang akan kita unduh tersebut bakal berformat Zip yang tentunya perlu di ekstrak terlebih dulu menggunakan aplikasi RAR. Di dalam nya barulah terdapat file yang memiliki format txt menarik ya. Pada file tersebut nantinya kita dapat melihat video yang sudah pernah kita tonton dalam bentuk tautan atau link yang bisa kita buka untuk menonton kembali video-video tersebut pada aplikasi Tiktok. Tapi perlu kalian ketahui bahwa, biasanya data baru bisa di download ketika sudah selang 2 sampai 4 hari kedepan.

Untuk langkah-langkahnya sendiri bisa kamu liat di bawah ini:

  1. Pertama buka aplikasi Tiktok pada smartphone kamu
  2. Lanjut menekan Profile berlogo orang pada bagian bawah kanan aplikasi
  3. Kemudian masuk ke dalam menu Privacy
  4. Setelah itu tekan tombol Download your data yang terletak pada bagian Personalization and Data
  5. Jika sudah, lanjut klik TXT di bagian Select file format. Dan barulah kamu klik opsi Request Data
  6. Selanjutnya dapat di lihat pada kolom Download data bahwasannya data tersebut masih belum siap untuk di unduh karena berstatus Pending. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya kalau proses ini membutuhkan sekitar 2 sampai 4 hari.

4. Dengan Cara Melihat Video Yang Tersimpan

Cara terakhir yang akan kita sharing yaitu melalui fitur simpan pada video aplikasi Tiktok. Ya, tak jarang para pengguna menggunakan fitur ini untuk melihat kembali video menarik yang mereka simpan. Untuk mengetahui bagaimana cara menyimpan videonya mari simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi Tiktok di HP milik kamu
  2. Lalu pilih video yang nanti ingin kamu simpan
  3. Jika sudah, tekan tombol Share pada video tersebut
  4. Lalu akan tampil opsi pilihan Add to Favorites dengan icon bendera dan langsung klik saja iconnya
  5. Jika sudah di klik maka secara otomatis video sudah tersimpan.

Nah, untuk melihat video nya kembali sangat lah mudah. Berikut ini beberapa langkahnya:

  1. Pada aplikasi Tiktok tekan menu ME atau Saya
  2. Lalu perhatikan di samping menu Edit Profile terdapat icon bendera dan klik
  3. Setelah itu akan tampil sederatan video yang sebelumnya sudah kamu simpan.

Penutup

Baiklah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kali ini mengenai Cara Melihat History Tiktok Video Yang Baru Dilihat. Jika artikel kita bermanfaat bagi kamu, jangan sungkan untuk membagikannya di banyak media sosial milikmu yaa.

Artikel SebelumnyaBegini! Cara Mendapatkan Centang Hijau atau Verified Badge Pada WhatsApp
Artikel SelanjutnyaCara Mengatasi Sayangnya Pengaturan Telah Berhenti di HP
Hello people :) Perkenalkan nama saya Jimi, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini