Cara Melihat Foto Yang Di Arsipkan Pada Instagram

Cara Melihat Foto Yang Di Arsipkan Pada Instagram – Sekarang instagram merupakan bagian penting dari jejaring sosial internet yang mana sudah memiliki banyak sekali pengguna yang tersebar di penjuru bumi, termasuk di negara tercinta kita Indonesia. Dengan ada nya aplikasi ini memungkinkan kita para user nya untuk saling berbagi momen penting berupa foto – foto pada seluruh teman, kerabat, keluarga, dan siapapun itu yang mengikuti akun IG kita. Dapat dibilang untuk di masa sekarang ini apl instagram sendiri sudah mengalahkan banyak apl yang sebelumnya sudah muncul terlebih dulu seperti twitter salah satu contoh nyo, yang mana situs tersebut sebelum nya sudah lebih dulu populer di bandingkan sama instagram.

Cara Melihat Foto Yang Di Arsipkan Pada Instagram

Di dalam penggunaan apl instagram pada perangkat hp android kini hadir sebuah fitur tambahan untuk memperkaya fitur penyimpanan foto bagi para user yang mana fitur tambahan untuk mengarsipkan video ataupun foto yang mana disebut dengan Archive. Dengan muncul nya feature baru tersebut memungkinkan kita para user untuk dapat menyimpan video atau juga foto pada akun instagram yang bersifat pribadi tidak bisa di lihat oleh pengguna lainnya. Dan dengan seiring berjalan nya waktu, feature tersebut telah di kembangkan lagi menjadi lebih sempurna dari sebelumnya, di mana hingga sekarang yang bisa di arsip bukan hanya cuman foto serta video, melainkan instagram story juga sudah bisa kita arsipkan sebagai kenang – kenangan yang tidak pernah di lupakan jika kita melihat nya kembali.

Namun, kini instagram bukan lagi hanya sekedar aplikasi penyedia layanan penyimpanan dan berbagi foto video semata, melainkan bisa di bilang semua fitur yang di sajikan oleh aplikasi populer lain telah hadir kedalam nya, yang mana feature menarik lainnya tersebut seperti live story, IGtv, video story, fitur bisnis untuk online shop, dan masih banyak lagi. Dengan semua sajian yang ada, terdapat banyak hal juga yang dapat kita lakukan sebagai pengguna sosial media populer ini, contoh nya saja seperti memanfaatkan nya untuk berbisnis, sebagai media promosi, serta bisa melakukan banyak cara agar menjadi seorang yang di kenal oleh banyak orang yang biasa disebut selebgram.

Baca Juga :

Instagram sendiri merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di seluruh penjuru dunia saat ini. Muncul di hadapan publik pada oktober 2010 silam yang berdiri sebagai wadah media berbagi foto dan video, hingga terus berkembang sampai saat ini sudah menjadi media yang sangat populer serta banyak di gandrungi oleh semua kalangan masyarakat pengguna smartphone android. Perkembangan pesat terjadi ketika apl IG tersebut di beli oleh perusahaan besar Facebook di tahun 2012 lalu dan kini perbandingan nya menjadi semakin jauh dari media sosial yang lainnya.

Cara Melihat Foto Yang Di Arsipkan Pada Instagram

Baiklah, sebelum kita membahas topik utama kali ini yaitu bagaimana cara melihat foto yang di arsipkan pada aplikasi instagram ada baik nya untuk kamu mengetahui terlebih dulu bagaimana cara untuk mengarsipkan foto, video, maupun instastory bagi kamu yang belum tahu langkah – langkah untuk mengarsipkan nya. Dimana kalau anda merupakan seorang yang aktif pada akun sosial media satu ini pasti lah mempunyai banyak sekali postingan di akun anda tersebut. Akan tetapi, dengan seiring berjalan nya waktu, terkadang kita suka berubah pikiran ketika sebuah postingan tersebut di hapus, dengan alasan yang berbagai macam, entah itu karena postingan itu menyangkut masa lalu, penampilan pada foto jelek, dan masih banyak lagi.

1. Mengarsipkan Foto Atau Video Pada Instagram

Tahukah anda jika kita lebih memilih melakukan arsip pada foto dan juga video yang hendak di hapus sebelum nya maka jauh hari kalau kita ingin melihat dan mengembalikan postingan tersebut akan masih bisa untuk terjadi, kalau di bandingkan dengan menghapus nya langsung, maka cara ini memang lebih tepat di pilih untuk terlebih dahulu mengantisipasi agar nantinya jika kamu berubah pikiran masih dapat kamu kembalikan lagi seperti semula postingan tersebut.

Berikut di bawah ini tutorial cara mengarsipkan suatu postingan dari dalam Instagram :

  1. Langkah awal adalah membuka aplikasi Instagram pada smartphone. Penting untuk di cek terlebih dulu ke dalam Playstore bahwasannya telah di update apa belum, kalau belum silahkan update terlebih dulu untuk jaga – jaga kalau versi IG yang kalian pakai merupakan versi lama.
  2. Jika sudah di buka, lanjut dengan memasuki halaman profile akun, dengan cara memilih gambar foto profil yang berada di pojok bawah kanan aplikasi.
  3. Kemudian setelah masuk ke halaman profil akun kita, silahkan pilih foto atau video yang mau anda arsipkan.
  4. Lalu, setelah memilih foto, lanjut menekan opsi berlogo titik tiga di atas pojok kanan pada foto.

    Mengarsipkan Foto Atau Video Pada Instagram

  5. Selanjutnya kamu klik pilihan Arsipkan, maka secara otomatis video atau foto tersebut akan terarsip serta tersimpan ke dalam halaman Arsip / Archive.

2. Melihat Foto Yang Di Arsipkan

Sudah tahu bagaimana melakukan arsip pada foto ? Maka kita akan lanjut ke pembahasan topik utama pembicaraan, yaitu cara melihat foto yang di arsip pada apl instagram. Yang mana dengan cara ini juga anda dapat mempertimbangkan apakah kamu lebih memilih menghapus sebuah foto agar dapat melupakan serta mengubur suatu kenangan yang tidak ingin kamu lihat dan ungkit kembali, atau lebih memilih untuk memakai fitur bermanfaat ini tanpa takut kalau suatu hari nanti ingin mengembalikan dan melihat nya kembali. Namun, selain masalah itu, ada juga sebagian orang, mungkin termasuk kamu, yang lupa bagaimana cara agar bisa melihat foto yang sebelumnya telah terarsip oleh mereka. Nah, maka dari itu lah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit trick jitu kepada kalian, tentang bagaimana cara melihat postingan yang sudah di arsip.

Berikut di bawah ini tutorial cara melihat postingan yang sebelumnya telah di arsipkan :

  1. Langkah pertama yang harus di lakukan yaitu jelas, adalah membuka apl instagram kamu.
  2. Setelah itu lanjut kunjungi bagian halaman profile yang berada di sudut bawah kanan bergambar foto profil IG.

    Melihat Foto Yang Di Arsipkan

  3. Lalu untuk melihat video maupun foto yang di arsipkan silahkan pilih opsi menu berlogo jarum jam yang terletak di pojok atas kanan pada menu profile akun.
  4. Jika sudah masuk ke dalam menu Arsip tadi, maka di sana kalian dapat melihat semua video, foto dan jufa stories yang telah di arsipkan.

Penutup

Ok baiklah guys, itu lah tadi penjelasan dan panduan seputar bagaimana cara melihat serta mengarsipkan video dan juga foto pada instagram, semoga dengan ada nya ilmu ini dapat menjadi alternatif kamu dalam hal ingin menghapus suatu postingan. Dari pada di hapus, lebih baik memang di arsipkan saja yaa, jadi pada saat di lain waktu kamu berubah pikiran maka bisa di kembalikan lagi seperti sediakala. Terimakasih telah berkunjung, dan jangan lupa untuk share artikel ini.