5 Cara Melihat Akun Instagram yang Diprivate di Android

Cara Melihat Akun Instagram yang Diprivate – Instagram merupakan salah satu platform berbagi foto dan video yang paling populer sekarang ini. Pasalnya, hampir semua pengguna android punya akun Instagram pribadinya sendiri. Selain bisa berbagi foto dan video, di Instagram juga memungkinkan pengguna melakukan live atau berbagi cerita melalui fitur Insta Story. Melalui fitur ini kamu tidak hanya bisa berbagi video saja, melainkan juga foto atau tulisan.

Cara Melihat Akun Instagram yang Diprivate
Cara Melihat Akun Instagram yang Diprivate

Selain itu, masih ada banyak lagi fitur menarik yang disediakan di dalam Instagram, termasuk juga masalah privasi pengguna. Instagram tersedia yang namanya fitur private, di mana akun Instagram yang mengaktifkan fitur ini maka foto atau video yang ada dibagikan di feed tidak bisa dilihat oleh pengguna lain. Kecuali akun Instagram yang mem-follow akun private tersebut. Jadi, tidak sembarangan orang bisa bebas mengakses akun IG kamu jika mengaktifkan fitur tersebut.

Baca Juga:

Tetapi terkadang kita suka penasaran dengan apa yang sudah dibagikan oleh akun Instagram seseorang pada feed-nya. Mau melihat tetapi diprivate dan parahnya permintaan follow kamu tidak diterima olehnya. Lantas, adakah cara melihat akun Instagram yang diprivate tanpa harus follow? Jawabannya tentu ada, cara-caranya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Melihat Akun Instagram yang Diprivate Tanpa Follow

Untuk bisa melihat akun IG yang diprivate, kita membutuhkan bantuan pihak ketiga, baik itu berupa aplikasi atau sebuah situs tertentu. Kamu juga tidak perlu melakukan follow agar bisa melihat isi feed dari akun Instagram yang diprivate tersebut. Adapun cara melihat akun Instagram yang diprivate melalui HP android, di antaranya:

1. Melalui Situs InstaLooker

Cara melihat akun IG yang diprivate tanpa harus mem-follow yang pertama adalah memanfaatkan situs khusus bernama InstaLooker. InstaLooker merupakan sebuah situs yang memang dirancang untuk mengintip akun Instagram yang diaktifkan fitur private-nya. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yakni sebagai berikut:

  • Pertama kamu perlu mengunjungi situs InstaLooker melalui LINK INI.
  • Sebelum melakukan pengintipan, pastikan kamu sudah mengetahui username dari akun IG yang diprivate dan ingin kamu lihat isi feednya.
  • Jika sudah, masukkan username akun IG yang diprivate tersebut pada kolom yang sudah disediakan di dalam situs.
  • Selanjutnya klik tombol Check Account.

Dengan sedikit langkah kamu sudah bisa melihat isi feed yang dibagikan oleh pemilik Instagram yang diprivate tadi. Selain melihat isi feed IG, kamu juga bisa mendownload gambar atau video yang dibagikan tersebut melalui situs InstaLooker ini. Hebat sekali bukan?

2. Melalui Situs Private Instagram Viewer

Selanjutnya ada situs bernama Private Instagram Viewer yang juga bisa kamu manfaatkan untuk melihat isi feed akun Instagram yang diprivate. Sama seperti situs sebelumnya, Private Instagram Viewer memang dirancang khusus untuk melihat foto dan video di akun IG private. Tidak hanya itu, di dalamnya juga tersedia fitur download yang memungkinkan kamu untuk mendownload foto atau video yang ada di dalam feed IG yang diprivate.

Yang menarik dari situs Private Instagram Viewer ini adalah tampilannya yang lebih simple sehingga mudah untuk dipahami. Adapun langkah-langkah melihat feed Instagram yang diprivate dengan Private Instagram Viewer, sebagai berikut:

  • Pertama kamu bisa mengunjungi situs Private Instagram Viewer melalui LINK INI.
  • Jika sudah, kamu masukkan username dari akun Instagram yang diprivate dan ingin kamu lihat isi feednya.
  • Selanjutnya tinggal kamu klik tombol View Private Profile Now.
  • Sekarang kamu tidak perlu lagi melakukan follow IG yang diprivate untuk bisa melihat isi feednya.

3. Melalui Situs InstaSpy

Satu lagi situs khusus yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui isi feed akun Istagram yang diprivate yakni InstaSpy. Dengan situs ini kamu bisa melihat akun Instagram yang diprivat dengan lebih leluasa. Kamu juga tidak perlu membayar untuk menggunakan situs InstaSpy ini.

Sama seperti situs sebelumnya, di dalamnya juga disediakan fitur khusus yang memungkinkan kamu  mengunduh foto atau video dari feed akun Instagram yang diprivate tersebut. Tampilan halamannya juga cukup sederhana dan ramah dengan pengguna. Untuk cara menggunakan situs InstaSpy sebagai berikut:

  • Pertama kunjungi situs InstaSpy melalui LINK INI.
  • Berbeda dengan situs sebelumnya yang menggunakan username, di sini kamu perlu memasukkan URL profile Instagram yang ingin kamu lihat isi feednya. Masukkan URL profil Instagram tersebut pada kolom yang sudah disediakan.
  • Di bawahnya juga ada beberapa opsi lanjutan bisa kamu atur sendiri. Pilih apa yang ingin kamu lihat, lalu pilih juga apakah kamu ingin melihatnya secara online atau mengunduh datanya secara langsung.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan klik tombol CONTINUE!

4. Melalui Aplikasi Android Khusus

Cara melihat akun Instagram yang diprivate tanpa harus follow berikutnya adalah dengan memenfaatkan aplikasi khusus yang tersedia di Google Play Store. Kamu tinggal menginstall aplikasi tersebut di perangkat androidmu, lalu dengan segera kamu bisa melihat isi postingan di Instagram yang diprivate.

Adapun beberapa contoh aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk melihat aku Instagram yang diprivate, di antaranya:

5. Menggunakan Akun Instagram Lain

Inilah salah satu cara melihat akun Instargam private tanpa aplikasi yang paling mudah dan simple. Kamu bisa menggunakan akun Instagram lain untuk mem-follow akun Instagram yang diprivate tadi. Jika sudah diterima permintaan follow kamu, dengan mudah semua isi di feed IG yang diprivate tersebut bisa kamu lihat.

Agar tidak curiga, buatlah akun Instagram dengan informasi yang lengkap. Gunakan foto profil dan postingan di feed seolah-olah akun tampak real milik orang lain. Selain itu, bisa juga dengan mencoba meminjam akun Instagram teman yang sudah mem-follow akun Instagram private tersebut. Jadi, kamu tidak perlu susah-susah membuat akun Instagram fake lagi.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara melihat akun Instagram yang diprivate paling mudah bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat bagi orang lain.