Beberapa Cara Ampuh Melacak Nomor HP Melalui Internet

Beberapa Cara Ampuh Melacak Nomor HP Melalui Internet – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa nomor hp merupakan identitas pertama kita pada smartphone, di mana syarat mengakses hal apapun itu kebanyakan memperlukan nomor hp berupa kartu layanan operator seperti Indosat, Telkomsel, Axis, 3 dan lain sebagai nya. Walaupun memang syarat untuk kita bisa mengakses jaringan internet juga bisa menggunakan wifi, akan tetapi tetap saja nomor hp adalah syarat utama yang wajib ada pada setiap smartphone. Banyak orang sekarang ini, mungkin kamu juga, yang ingin mengetahui keberadaan pasti posisi seseorang dengan cara melacak nomor hp nya, yang mana hal tersebut pasti nya memiliki banyak alasan kenapa bisa begitu.

Beberapa Cara Ampuh Melacak Nomor HP Melalui Internet

Pada masa sekarang ini tidak lah lagi sulit untuk kita orang yang tidak ada kemampuan khusus di bidang komputer untuk bisa melacak posisi seseorang hanya dengan menggunakan nomor hp nya saja, yang mana kamu bisa menggunakan layanan dari aplikasi google map atau pun beberapa situs penyedia jasa tersebut pada pencarian google. Sebenar nya trik ini juga sangat lah penting untuk kamu ketahui, sebab ketika kalian dalam keadaan bahaya atau pun kesal karena ada nya aksi terror, pemerasan melalui layanan SMS yang mengatas nama kan seseorang, dan lain sebagai nya. Pada saat ini hal terror yang sering terjadi pada kalangan masyarakat yaitu ada nya aksi terror nomor tidak di kenal yang sering menghubungi tidak jelas.

Dengan ada nya beberapa alasan tersebut pasti nya kita mempunyai keinginan untuk bisa mengetahui keberadaan posisi dari si pemilik nomor itu.  Tidak hanya berguna untuk melacak seseorang saja, kita juga mampu melacak keberadaan ponsel yang hilang sekalipun, tertinggal di suatu tempat, atau apapun itu demi kepentingan pribadi kita sendiri, tapi dengan satu catatan hal ini bisa di lakukan jika hp kamu masih dalam keadaan hidup. Cara ampuh yang pertama perlu untuk kalian ketahui agar bisa melacak posisi dari no hp seseorang yaitu melalui website penyedia jasa pelacak. Jika kamu mengakses website jenis tersebut maka akan bisa mempermudah kamu untuk melacak seseorang dari no hp yang di inginkan, yang mana dengan ada nya cara ini kita mampu mengetahui di mana keberadaan pacar, teman, kerabat dan lain sebagai nya dengan sangat gampang.

Baca Juga :

Selain cara melacak melalui situs website, kita juga bisa menggunakan fitur dari Google Maps sebagai alat pelacak sebuah nomor. Menggunakan fitur dari aplikasi Google Maps untuk bisa melacak posisi dari keberadaan seseorang merupakan salah satu cara alternatif yang bisa kita pakai pada saat dalam keadaan yang genting, walaupun dengan berbagai macam alasan untuk mengetahui keberadaan real time mereka. Siapa sangka kalau aplikasi Google Maps yang biasa banyak orang gunakan sebagai alat penunjuk arah atau pemandu perjalanan ke suatu tempat, ternyata juga bisa kita manfaatkan agar bisa melacak keberadaan orang hanya dengan menggunakan no hp nya saja. Memanfaatkan Mobile Google Maps merupakan salah satu cara yang populer sebab cepat dan mudah di gunakan.

Beberapa Cara Ampuh Melacak Nomor HP Melalui Internet

Ok baiklah langsung saja simak beberapa ulasan berikut di bawah ini yang mana sudah saya rangkum berbagai macam cara ampuh untuk bisa kamu gunakan agar dapat melacak no hp dan mengetahui posisi nya.

1. Menggunakan Fitur Google Maps

Seperti yang sudah kita ketahui sendiri bahwa cara kerja dari Google Maps ini yaitu dengan cara memanfaatkan fitur GPS pada smartphone kita, beserta dukungan dari satelit di luar angkasa, dan juga pasti nya dukungan dari koneksi internet, yang mana beberapa dukungan tersebut lah yang memungkinkan Google Maps untuk bisa menentukan lokasi dari keberadaan seseorang pengguna smartphone. Bahkan sekarang ini sendiri fitur dari Google Map tersebut telah banyak di gunakan oleh berbagai aplikasi ojek online untuk dapat mengetahui lokasi dari si pemesan, rute perjalanan, perhitungan jarak tempuh supaya bisa menentukan jumlah tarif yang harus di bayar, dan lokasi cepat untuk di lewati pada tujuan. Jadi tidak bisa di ragukan lagi kemampuan dari aplikasi Google yang satu ini sangat lah membantu kita dalam beraktifitas dan ampuh untuk mengetahui posisi seseorang.

Menggunakan Fitur Google Maps

Untuk langkah – langkah nya sendiri bisa kalian simak ulasan di bawah ini :

  1. Langkah awal yang harus kamu lakukan yaitu membuka aplikasi Google Maps yang ada pada smartphone, jika belum ada aplikasi tersebut maka kalian dapat mengunduh nya secara gratis pada Play Store, atau juga bisa dengan mengetik kata Maps pada browser dan membuka fitur maps pada layanan google searching. Penting untuk kalian perhatikan ketika mau menggunakan cara ini pasti kan lah terlebih dahulu bahwa koneksi internet kamu sudah dalam keadaan hidup, sebab jika ingin menggunakan cara ini sendiri mewajibkan kita untuk stanby dalam keadaan online.
  2. Setelah aplikasi terbuka > kemudian di lanjutkan dengan membuka menu Options pada aplikasi tersebut > lalu masuk ke opsi Daftar Teman atau Friend List > dan setelah itu silahkan pilih lah pilihan Tambah Teman atau Add Friend.
  3. Pada opsi Add Friend tadi silahkan tambah kan nomor hp yang tadi nya mau anda lacak, entah itu no keluarga, teman, tetangga, atau pun nomor hp sang pacar > dan setelah itu jangan lupa untuk anda pastikan terlebih dulu kalau si target telah menerima undangan tadi. Yang mana artinya sebelum melacak no tersebut, mereka harus lah sudah menjadi teman pada friend list tadi.
  4. Berikut nya jika sudah, klik nomor pada salah satu list yang ingin anda lacak posisi nya dengan menggunakan Google Maps tadi, maka secara otomatis akan terlacak dan memberitahu keberadaan dari si target.

Bagaimana ? mudah bukan melacak nomor hp seseorang dengan menggunakan Google Maps, tapi jika anda mengalami kendala pada saat mempraktekkan cara ini tidak perlu untuk cemas lagi, sebab di bawah ini masih ada beberapa cara yang bisa kamu coba.

2. Aplikasi/Website HLR Lookup

Selain aplikasi seperti Google Maps, kita juga bisa mengguankan aplikasi pelacak lain nya seperti aplikasi atau situs website yang di kembangkan oleh ID Dev Android ini. HLR Lookup sendiri merupakan sebuah aplikasi yang memiliki basis lokasi dan dapat di gunakan untuk melakukan pelacakan nomor handphone orang lain. Untuk penggunaan nya juga sangat lah mudah, kalian hanya perlu memasuk kan sebuah nomor hp si target ke dalam kolom check untuk bisa mengetahui dimana keberadaan nya sekarang. Selain itu juga dengan menggunakan HLR Lookup ini kamu juga dapat memasukkan nomor target secara langsung dari dalam daftar kontak agar langsung bisa di lacak.

Aplikasi/Website HLR Lookup

Lebih menarik nya lagi yang sangat di tonjol kan oleh aplikasi satu ini, ia telah dapat mendukung pelacak hampir pada semua operator seluler yang ada di tanah air kita ini, antara lain yaitu XL, Three, Indosat, Telkomsel, Axis, Smartfren, Esia. HLR yang memiliki kepanjangan dari Home Location Register ini sangat lah mudah di pakai jika kita bandingkan dengan aplikasi pelacak lain nya, yang mana HRL Lookup ini sendiri adalah sekumpulan database yang berisi rincian dari para pelanggan smartphone yang menggunakan jaringan kartu GSM. Keunggulan lain dari HRL ini juga yaitu ia akan memberitahu rincian informasi dari no hp yang melakukan sebuah panggilan, memperoleh informasi berupa alamat, nama dari sang pengguna, dan beberapa informasi lainnya.

Akan tetapi karena informasi yang di berikan oleh situs website atau aplikasi ini sangat lah detail dan privasi orang lain, maka kewenangan untuk memperoleh informasi tersebut wajib di ketahui atau berasal dari permintaan orang yang bersangkutan. Baiklah, bagi kalian yang mau menggunakan aplikasi dari HRL Lookup ini bisa langsung mendownload nya melalui Google Play Store, atau kamu bisa juga menggunakan nya langsung dengan cara mengunjungi alamat situs resmi nya di Hlrlookup.

3. Melacak Via SMS

Banyak sekali aplikasi maupun website yang menyediakan jasa pelacakan nomor handphone, tapi tidak semua nya 100% berfungsi ketika kita coba. Jadi beberapa cara ampuh yang sudah saya ringkas pada artikel ini merupakan cara yang sudah terbukti bisa melakukan pelacakan tersebut, salah satu dengan cara menggunakan link lokasi yang sudah di kirim kan melalui pesan berupa SMS. Walaupun fitur SMS itu sendiri bisa di bilang sudah ketinggalan jaman sebab banyak persaingan hebat seputar dunia perpesanan instant pada saat ini, tapi penggunaan fitur SMS sendiri masih lah sangat berguna ketika aplikasi perpesanan lain nya mengharuskan pengguna nya untuk bisa mengakses jaringan internet dengan baik, maka fitur SMS ini lah yang masih akan berjalan sempurna dengan menggunakan pulsa sebagai daya dorong nya.

Berikut di bawah ini beberapa langkah untuk bisa melacak melalui sebuah SMS :

  1. Langkah pertama anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa sudah menerima link yang di dapat dari share lokasi pada cara pertama yaitu menggunakan fitur Google Maps. Buka lah pesan tersebut kemudian klik pada link yang tertera > lalu pilih Telusuri. Perhatikan gambar di bawah untuk lebih jelas nya.

    Melacak Via SMS

  2. Setelah itu maka kamu akan di arahkan ke dalam aplikasi Google Maps, dan secara otomatis lokasi dari no hp yang di lacak pun telah di dapatkan > Lalu langkah selanjut nya adalah mendapatkan tujuan arah dari posisi hp tersebut dengan cara memilih opsi pilihan Petunjuk Arah.

    Melacak Via SMS

  3. Perhatikan gambar di bawah ini untuk keterangan lebih jelas nya jarak tempuh yang akan di tuju yaitu 572 KM dan membutuhkan waktu selama 12 jam 13 menit hingga sampai ke tujuan.

    Melacak Via SMS

Sedikit tips dari saya jika hp yang hilang tersebut benar – benar penting buat kalian alangkah baik nya untuk bisa segera memangkas waktu jarak tempuh yang dituju supaya keadaan tidak semakin memburuk dengan ada nya masalah seperti mati nya hp, sehingga pasti nya akan membuat kita sangat kerepotan.

Penutup

Itulah tadi 3 cara ampuh untuk bisa melacak nomor hp melalui internet sekarang ini, sebenar nya masih terdapat banyak sekali cara akan tetapi tidak semua penyedia jasa tersebut berfungsi dengan baik atau bisa di bilang palsu. Jangan lupa share artikel ini jika anda merasa terbantu, dengan cara klik salah satu tombol opsi share di bawah artikel.