Cara Jitu Melacak HP Xiaomi yang Hilang dalam Keadaan Mati

Cara Jitu Melacak HP Xiaomi yang Hilang dalam Keadaan Mati – Melacak smartphone yang hilang memang mudah-mudah susah, pasalnya tidak semua hp android memiliki fitur pelacakan, apalagi dalam keadaan mati. Melacak dengan menggunakan gps dan google maps memang sangat efesien, namun tidak efektif jika ponsel android dalam keadaan mati, dapat dipastikan ponsel tidak akan bisa di lacak.

Namun berbeda dengan smartphone xiaomi, ponsel pintar yang di produksi oleh perusahaan asal tiongkok ini memiliki fitur melacak smartphone, uniknya ponsel xiaomi dapat di lacak meskipun dalam keadaan mati. Kok bisa? Tentu saja bisa, dengan menggunakan bantuan layanan Mi Cloud ponsel xioami yang hialng dapat dengan mudah di temukan.

Cara Jitu Melacak HP Xiaomi yang Hilang dalam Keadaan Mati

Cara Jitu Melacak HP Xiaomi yang Hilang dalam Keadaan Mati

Nah untuk kamu yang sedang kehilangan ponsel xiaomi maka saya sarankan untuk mengikuti tutorial yang saya tulis di artikel ini. Tenang, ponsel xiaomi kamu 90% akan ketemu kok, ga percaya? Yuk simak caranya dibawah ini.

Cara Melacak Ponsel Xiaomi Dalam Keadaan Mati

Dengan mengikuti langkah dibawah ini kamu bisa melacak ponsel kesayangan dengan tepat. Seperti dengan google maps, cara ini juga menggunakan peta lokasi dari layanan Mi Cloud.

Ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Pertama kamu masuk kehalam web Mi Cloud pada link www.i.mi.com
2. Jika sudah masuk, maka kamu akan di bawa ke halaman menu Mi Cloud seperti gambar dibawah. Kemudian kamu masuk dengan menekan menu “Masuk Dengan Akun Mi”.

Cara melacak ponsel xiaomi dengan mi cloud

Cara melacak ponsel xiaomi dengan mi cloud

3. Jika sudah, maka kamu akan di bawah ke menu “Login”.

Cara Melacak Ponsel Xiaomi yang hilang

Cara melacak hp xiaomi yang hilang

4. Kemudian isikan data-data login dengan akun yang sudah kamu buat, jika belum punya akun kamu bisa membuatnya terlebih dahulu dengan menekan tombol “Create Account”.
5. Selanjutnya ketika kamu sudah login kedalan Mi Cloud, maka aka nada menu “Cari Perangkat / Find Device”. Kemudian tap menu tersebut untuk mencari ponsel xiaomi yang hilang.

Cara Melacak Ponsel Xiaomi

Cara mencari hp xiaomi yang hilang

6. Jika sudah, maka Mi Cloud secara otomatis akan mendeteksi perangkat xiaomi kamu meskipun dalam mati dan dalam keadaan hidup. Lihat gambar dibawah supaya lebih jelas.

Cara Melacak Ponsel Xiaomi

Cara melacak ponsel xiaomi dengan Mi Cloud

7. Selesai, ponsel xiaomi kamu akan muncul dalam map mi cloud.

 

Note: Jika lokasi ponsel xiaomi kamu tidak muncul, klik menu Locate Device

Penjelasan Fitur Mi Cloud

Saya jelaskan sedikit mengenai fitur yang ada pada Mi cLoud, simak fiturnya dibawah ini:

Noise

Fitur ini berfungsi untu menderingkan ponsel xiaomi kamu, namun hanya akan berdering beberapa menit saja. kamu bisa gunakan fitur ini jika kamu lupa meletakan hp xiaomi.

Lost Mode

Fitur ini sangat berguna, jika kamu mengaktifkan fitur ini.. hp xiaomi kamu yang hilang tidak bisa di buka kecuali dengan memasukan akun Mi Cloud miliki kamu pribadi. yap, fitur ini berfungsi untuk mengunci ponsel xiaomi dari jarak jauh.

Jika pelaku mengganti SimCard, maka kamu akan di beritahu bahwa ponsel xiaomi kamu kartu sim nya sudah di ganti, keren  kan?

Wipe Device

Fitur yang satu ini untuk menghapus file atau data pada smartphone xiaomi yang hilang. jika di dalam hp xiaomi kamu yang hilang ada file atau data yang penting, maka dengan mengaktifkan fitur ini data kamu akan aman.

Baca Juga:

Jika sudah mengetahui lokasi ponsel kamu yang hilang, maka sebaiknya secepatnya untuk mencari ke lokasi yang ditampikan pada layar mi cloud tadi.

Bagaimana? cara untuk melacak hp xiaomi yang hilang dalam keadaan mati sangat mudah kan. Jika kamu sudah mempraktekan tutorial ini dan berhasil, saya ucapkan selamat karena ponsel xiaomi kamu sudah ketemu. Untuk itu artikel ini saya akhiri sampai disini saja, sampai bertemu di artikel selanjutnya, wasalam.