2 Cara Main Game Snake Google di HP Android

87
Cara Main Game Snake Google
Cara Main Game Snake Google

Cara Main Game Snake Google – Bermain game di HP android menjadi pilihan banyak orang dikarenakan kemudahan dalam mengaksesnya. Kita bisa memainkan game kapan dan di mana saja hanya dengan berbekal smartphone android. Beberapa game ada yang bisa dimainkan dengan terhubung ke jaringan internet dan ada pula yang tidak membutuhkan data internet. Game-game ini bisa kita temukan dengan mudah di Google Play Store, kemudian menginstallnya di perangkat HP android. Dengan demikian kita sudah bisa memainkan game yang sudah diinstall tersebut di HP android dengan nyaman.

Cara Main Game Snake Google
Cara Main Game Snake Google

Selain melalui Google Play Store, beberapa jenis game android juga bisa didownload dari situs yang tersedia di internet. Game yang disediakan mungkin lebih beragam dan bebas dimainkan tanpa harus membayar. Bahkan ada pula beberapa game yang sudah dimodifikasi, yang semula berbayar sekarang bisa kamu mainkan secara gratis. Beberapa fitur baru juga disematkan di dalamnya sehingga menjadi daya tarik lain bagi para pemain. Hanya saja, game yang didownload dari luar Google Play Store ini tidak diproteksi sehingga bisa berdampak negatif pada perangkat HP. Misalnya saja, HP terserang virus dan malware, kerusakan pada sistem android dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Berbicara mengenai game di android, Google juga menyediakan game gratis yang bisa dinikmati oleh semua pengguna HP android. Salah satu game populer dari Google ini adalah game Snake atau Ular. Game ini dirancang cukup sederhana, namun cukup nagih saat dimainkan. Game Snake Google memungkinkan untuk dimainkan secara gratis di HP android, setidaknya dengan 2 metode pengaksesan. Adapun cara main game Snake Google di HP android selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Tentang Game Snake Google yang Populer

Game Snake Google merupakan game sederhana yang dirancang oleh Google untuk menghibur para pengguna android yang lagi gabut. Sesuai namanya, game ini menggunakan karakter utama ular yang harus dikendalikan oleh pemain untuk mencari makan. Pemain bisa mengarahkan ular ke kanan, ke kiri, ke atas maupun ke bawah untuk mendapatkan makanan yang tersedia. Permainannya ini cukup mirip dengan game Ular di HP Nokia dulu, hanya saja tampilan antarmuka game yang lebih kaya dan menarik.

Arahkan ular ke makanan yang tersedia dan jangan sampai ia menabrak tembok pembatas atau dirinya sendiri. Jika menabrak, maka permainan akan berakhir dan kamu harus mengulangnya dari awal lagi. Semakin banyak makanan yang dilahap oleh ular, maka ia akan semakin panjang dan gerakannya menjadi lebih cepat.

Game Ular atau Snake Google ini sendiri awalnya hadir di platform Google Play Game saja. Yang mana game ini bisa dimainkan secara gratis, bahkan tanpa harus terhubung ke jaringan internet. Seiring berjalannya waktu, Google juga menghadirkan game serupa di platform Google Maps. Untuk mengaksesnya bisa melalui link Google Maps khusus, kemudian kamu bisa langsung menikmati permainan unik dari game tersebut. Bedanya, untuk mengakses game Snake di Google Maps ini diperlukan koneksi internet di HP android.

Cara Main Game Snake Google di HP Android

Sekarang lanjut ke cara untuk memainkan game Snake Google di perangkat smartphone android. Di sini akan dijelaskan 2 metode untuk memainkan game Snake Google, yakni melalui Google Play Game dan juga Google Maps. Adapun cara main game Snake Google di smartphone android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Main Game Snake Google di Google Play Game

Untuk cara yang pertama ini bisa diterapkan bagi kamu yang ingin memainkan game Snake di Google Play Game. Permainan yang diusungnya cukup sederhana, namun seru untuk dimainkan. Ditambah lagi dengan karakter ular yang bisa kita custom sesuka hati, serta jenis makanan, latar dan gerakan makanan ular yang juga bisa dicustom sendiri. Untuk langkah-langkah memainkan game Snake di Google Play Games tersebut, yakni:

Main Game Snake Google di Google Play Game
Main Game Snake Google di Google Play Game
  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Google Play Game. Jika masih belum punya, maka kamu perlu mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Store.
  • Sekarang kamu jalankan aplikasi Google Play Game tersebut. Selanjutnya login menggunakan akun Google yang kamu miliki.
  • Nantinya kamu akan dibawa ke halaman utama aplikasi. Sekarang kamu masuk ke menu Koleksi yang ada di bagian bawah tampilan.
  • Kemudian cari game Snake yang ada di bagian opsi Lanjutkan Permainan. Jika sudah ketemuk, sekarang kamu klik tombol Mainkan yang ada di bawah game Snake tersebut.
  • Halaman permainan Snake akan ditampilkan. Jika perlu kamu lakukan pengaturan game terlebih dahulu dengan klik ikon Pengaturan atau Gerigi. Di sini kamu bisa memilih jenis buah, mode makanan yang ingin ditangkap, jumlah makanan dalam permainan, latar permainan, hingga warna ular yang ingin digunakan.
  • Jika sudah, selanjutnya klik tombol Play untuk memulai permainan.
  • Sekarang mulailah dengan mengarahkan ulang untuk mencapai makanan yang tersedia di sana.
  • Selesai.

Semakin banyak makanan yang dilahap oleh ular, maka badannya akan semakin panjang dan gerakannya lebih cepat. Hal ini juga akan mempengaruhi skor permainan yang kamu dapatkan.

2. Main Game Snake Google di Google Maps

Jika cara di atas bisa dilakukan tanpa harus terhubung ke jaringan internet, untuk cara kedua ini sebaliknya. HP android yang kamu gunakan harus sudah terhubung ke jaringan internet agar bisa mengakses game Snake di Google Maps.

Kamu yang mencari cara main game Snake Google di iPhone / iOS atau PC / laptop, maka cara ini bisa diterapkan. Syaratnya kamu sudah login menggunakan akun Google agar bisa mengakses game Snake di Google Maps tersebut.

Mengenai langkah-langkah untuk bermain game Snake Google di Google Maps selengkapnya, yakni:

Main Game Snake Google di Google Maps
Main Game Snake Google di Google Maps
  • Langkah yang pertama kamu buka menu Browser di perangkat HP atau komputer yang kamu gunakan. Pastikan perangkat tersebut sudah terkoneksi ke jaringan internet.
  • Sekarang kunjungi halaman game Snake Google Maps melalui LINK INI.
  • Nantinya kamu akan langsung dibawa ke halaman permainan ular atau Snake Google. Untuk memulai permainan, kamu klik tombol Start yang ada di sana.
  • Kemudian Pilih Destinasi sesuai keinginan. Beberapa destinasi atau lokasi / kota disediakan di sana, mulai dari Cairo, Sao Paulo, London, Sidney, San Francisco, Tokyo dan World.
  • Setelah dipilih destinasinya, sekarang kamu akan dibawa ke halaman permainan. Mulai permainan dengan mengarahkan ular (kendaraan/transportasi) ke atas, ke bawah, ke kanan maupun ke kiri. Jangan sampai ia menabrak dinding pembatas dan dirinya sendiri.
  • Selesai.

Sama seperti game Snake di Google Play Game di atas, Snake di Google Maps ini tujuan utamanya untuk mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya. Bedanya, bukan makanan yang diraih dalam permainan ini, melainkan benda-benda lain seperti, orang, bangunan, kendaraan dan lain sebagainya.

Penutup

Itulah tadi cara main game Snake Google di perangkat HP android yang mudah bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Download Squid Honey MOD APK Terbaru
Artikel SelanjutnyaCara Download LifeAfter MOD APK Terbaru
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini