Cara Main Game di Telegram yang Seru Banget

Cara Main Game di Telegram – Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting online paling aman yang bisa kamu gunakan di perangkat smartphone, khususnya yang berbasis android. Selain itu, disediakan pula Telegram versi web yang memungkinkan untuk diakses melalui perangkat PC atau laptop. Dikatakan sebagai aplikasi chat paling aman, dikarenakan Telegram dibekali dengan teknologi keamanan yang canggih sehingga sulit untuk ditembus oleh pihak lain.

Cara Main Game di Telegram
Cara Main Game di Telegram

Selain itu, disediakan pula fitur Secret Chat yang akan membuat pesan tersebut bersifat privasi alias rahasia. Selain punya keamanan tingkat tinggi, aplikasi Telegram juga gratis untuk digunakan. Kamu hanya perlu menginstal aplikasi tersebut melalui Google Playstore, kemudian daftar akun menggunakan nomor HP yang aktif. Chattingan di Telegram semakin seru dengan adanya stiker lucu yang disediakan di dalamnya. Menggunakan stiker saat chattingan akan membuatmu lebih ekspresif.

Baca Juga:

Lebih dari itu, di Telegram kamu juga bisa menemukan fungsi lain yang mungkin belum terpikirkan sebelumnya. Salah satunya yakni bermain game di dalam aplikasi Telegram. Cara ini mungkin belum banyak diketahui oleh pengguna. Nyatanya sangat mudah dan seru pastinya bermain game unik di aplikasi Telegram tersebut. Lantas, bagaimana cara main game di Telegram tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Main Game di Telegram yang Seru Banget

Untuk bermain game di aplikasi Telegram kita bisa memanfaatkan yang namanya bot, tidak perlu menginstal aplikasi tambahan lagi. Seperti yang kita tahu, di Telegram kita memungkinkan untuk membuat bot sendiri dengan fungsi yang bermacam-macam. Namun, kali ini adalah bot yang berisi game seru di dalamnya yang bisa coba kamu mainkan secara gratis.

Adapun cara main game di Telegram yang seru dan menyenangkan selengkapnya, sebagai berikut:

Cara Main Game di Aplikasi Telegram
Cara Main Game di Aplikasi Telegram
  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Telegram di HP androidmu seperti biasa.
  2. Pastikan kamu sudah login ke akun Telegram milikmu. Jika belum, maka perlu mendaftar akun terlebih dahulu menggunakan nomor HP yang aktif.
  3. Pada halaman utama aplikasi Telegram, sekarang kamu klik ikon Pencarian yang ada di pojok kanan atas.
  4. Kemudian ketik Gamee, maka di bawah kolom Pencarian ditampilkan hasilnya. Kamu klik pada bot @Gamee yang muncul di sana.
  5. Nantinya kamu akan dibawa ke halaman bot Gamee. Lanjutkan dengan klik tombol Mulai atau /Start.
  6. Untuk mulai memainkan game, kamu klik tombol Games pada bot tersebut. Kemudian klik tombol Categories untuk memilih kategori game yang ingin dimainkan.
  7. Di sana akan muncul beberapa kategori game yang ada, kamu pilih salah satunya. Maka akan ditampilkan beberapa jenis game dengan kategori yang dipilih tadi. Klik pada salah satu game tersebut, kemudian mulai mainkan gamenya.
  8. Beberapa game ada yang menyediakan fitur multiplayer, di mana melalui fitur tersebut akan memungkinkan kamu untuk bermain dengan teman atau player lainnya secara online.
  9. Selesai.

Game-game yang disediakan di bot Gamee tersebut semuanya gratis untuk dimainkan. Yang menarik lagi, kamu tidak perlu lagi mendownload dan menginstal game di perangkat androidmu, yang mana ini hanya akan membuat memori HP-mu penuh karena banyaknya data game yang disimpan.

Pilihan Bot Game di Telegram Lainnya yang Tidak Kalah Seru

Selain bot Gamee di atas, ada bebera jenis bot Telegram lainnya yang menyediakan permainan atau game di dalamnya dan bisa dimainkan secara gratis. Tentunya game-game yang disediakan tidak kalah seru untuk dimainkan. Adapun beberapa pilihan bot Telegram yang menyediakan game di dalamnya, di antaranya:

1. Fam100 (Family 100) – @fam100bot

Yang pertama ada bot Telegram bernama Family 100 yang menyediakan permainan seru. Permainannya mengadopsi permainan yang ada di televisi nasional dengan judul yang sama. Dalam permainannya kamu harus bisa menebak jawaban dari beberapa pertanyaan yang disediakan oleh bot.

Untuk memainkan game ini, kamu hanya perlu invite bot Telegram @fam100bot ke grup. Kemudian untuk memulai permainannya tinggal kamu ketik perintah /Join dan kirim.

2. UNO Bot – @Unobot

Berikutnya ada bot Telegram bernama UNO Bot yang juga tidak kalah seru untuk dimainkan. Permainan kartu UNO memang sangat seru untuk dimainkan, apalagi memainkannya bersama teman-teman. Sekarang kamu tidak perlu kartu UNO fisik untuk bisa memainkan permainan ini, cukup melalui Telegram saja.

Cara bermainnya pun sama dengan permainan kartu UNO pada biasanya. Untuk memainkannya kamu cukup lakukan invite UNO bot tersebut ke grup di Telegram. Kemudian ketik perinta /New untuk memulai permainan baru, kemudian pemain lain harus ketik perintah /Join untuk bergabung. Jika sudah, selanjutnya ketik perintah /Start untuk memulai permainannya.

3. Werewolf Moderator – @Werewolfbot

Kali ini ada game bernama Werewolf yang juga cukup populer dimainkan. Permainan satu ini biasanya dimainkan oleh lebih dari 1 orang dan pastinya sangat seru dan menantang. Game akan langsung segera bisa dimainkan setelah kamu melakukan invite bot game tersebut ke grup milikmu.

4. XO Bot – @xobot

Dan yang terakhir adalah game legendaris Tic Tac Toe yang biasa dimainkan oleh dua orang saja. Pemain harus bisa menciptakan tanda X atau O yang membentuk garis dan terdiri dari tiga buah. Baik itu secara vertikal, horizontal ataupun miring.

Penutup

Itulah tadi cara main game di Telegram yang seru dan menyenangkan bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini