Cara Main Free Fire Tanpa Kuota di HP Android

198
Cara Main Free Fire Tanpa Kuota
Cara Main Free Fire Tanpa Kuota

Cara Main Free Fire Tanpa Kuota – Sebagai pengguna smartphone android, kita diberikan banyak pilihan game seru yang memungkinkan untuk dimainkan secara gratis. Namun, memang ada beberapa game yang di dalamnya menyedikan fitur atau item yang hanya bisa diakses oleh pengguna berbayar saja. Game-game android ini bisa ditemukan dan didownload dengan mudah melalui Google Play Store. Selain itu, beberapa game lainnya ada yang diblokir dari Google Play Store, sehingga kamu harus mendownload melalui situs penyedia aplikasi android di internet. Berbeda dengan game di Google Play Store, kamu perlu melakukan penginstalan secara manual untuk game yang didownload dari situs di internet ini.

Cara Main Free Fire Tanpa Kuota
Cara Main Free Fire Tanpa Kuota

Dari sekian banyaknya game android yang tersedia, salah satunya masih menjadi favorit banyak pengguna yakni game Free Fire. Game yang juga sering dikenal dengan sebutan game FF ini hadir dengan mengusung genre Battle Royale yang dibalut dengan permainan yang seru dan menantang. Dalam permainannya pemain akan bertarung dengan pemain lain sehingga hanya tersisa satu pemain saja yang bertahan hingga akhir. Dia yang bertahan akan menang dan mendapatkan Booyah, sebutan yang sama layaknya Chicken Dinner di game PUBG. Kedua game ini memang hampir sama untuk gameplaynya, hanya saja kualitas grafisnya saja yang berbeda. Game Free Fire diklaim lebih ramah dengan ponsel spek standar karena kapasitasnya yang tidak begitu besar.

Baca Juga:

Game Free Fire sendiri termasuk salah satu game multiplayer yang berbasis online. Artinya HP yang digunakan untuk memainkan game tersebut harus sudah terhubung ke jaringan internet. Dalam hal ini kita bisa memanfaatkan kuota data di kartu SIM untuk mengakses internet agar bisa memainkan game tersebut. Untuk itu, kamu yang kehabisan kuota data internet tentunya tidak bisa lagi mengakses game Free Fire. Namun, ternyata ada lho trik untuk bisa memainkan game Free Fire meskipun kuota internet di HP sudah habis. Berikut cara main Free Fire tanpa kuota di HP android yang mudah bisa kalian simak dan terapkan.

Cara Main Free Fire Tanpa Kuota di HP Android

Cara Main FF Tanpa Kuota
Cara Main FF Tanpa Kuota

Setidaknya ada tiga metode yang bisa dilakukan agar kuota data di HP yang habis masih tetap bisa memainkan game Free Fire. Ketiga metode ini sama-sama mudahnya untuk diterapkan, bahkan kamu yang masih awam pun tidak akan merasa kesulitan. Cara ini juga bisa diterapkan untuk semua jenis dan tipe HP android, baik mode lama maupun yang terbaru.

Adapun cara main Free Fire tanpa kuota internet di kartu operator HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menggunakan Aplikasi Psiphon Pro

Cara yang pertama ini bisa kamu manfaatkan jika kehabisan kuota tetapi tetap ingin mengakses internet secara gratis. Di sini kita bisa memanfaatkan aplikasi bernama Psiphon Pro untuk mengakses internet tanpa pulsa dan tanpa kuota tersebut. Sudah terhubung ke internet, nantinya kamu juga bisa menggunakannya untuk bermain game Free Fire.

Untuk langkah-langkah mendapatkan internet gratis dengan Psiphon Pro tanpa pulsa dan tanpa kuota tersebut, yakni:

  1. Langkah pertama kamu download dan install aplikasi Psiphon Pro di HP androidmu.
  2. Jika sudah, sekarang kamu jalankan aplikasi tersebut.
  3. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu Option.
  4. Kemudian beri tanda centang pada bagian opsi Tunnel Whole Device.
  5. Lanjutkan dengan klik menu More Option.
  6. Selanjutnya beri tanda centang pada opsi Connect Throught an http proxy.
  7. Klik opsi Custom http Header yang ada di bawah opsi tadi. Kemudian isi kolom header dan nilainya sesuai settingan di bawah ini.

Header 1: X-Online-Host

Nilai Header 1: https://play.hooq.tv/                

Header 2: Connection

Nilai Header 2: https://play.supersoccer.tv/

Header 3: Host-Port

Nilai Header 3: https://viu.com/

Header 4: Get

Nilai Header 4: https://vidiomax.com/

Header 5: User-Agent

Nilai Header 5: https://idn1.co.tribenow.tv/

Header 6: Keep-Alive

Nilai Header 6: https://tanta.tv/

  • Jika sudah, kamu simpan settingan tersebut dan kembali ke halaman utama aplikasi.
  • Selanjutnya klik tombol Mulai atau Start. Maka HP akan langsung terhubung ke internet dan kamu bisa menggunakannya untuk main game FF.
  • Selesai.

2. Menggunakan Jaringan Wifi

Kemudian untuk metode yang kedua yakni dengan memanfaatkan jaringan wifi untuk menghubungkan HP android ke internet. Kamu bisa mencari wifi publik yang tersedia secara gratis, misalnya saja di taman kota, alun-alun kota, mall, restoran, cafe dan lain sebagainya.

Dengan demikian, kamu tidak perlu lagi memikirkan kuota internet di HP untuk bisa bermain game Free Fire. Bahkan dengan jaringan wifi ini kecepatan internet HP akan semakin stabil. Bermain game Free Fire akan semakin nyaman dan puas, Booyah pun akan lebih mudah di dapatkan.

3. Memainkan Game Alternatif Free Fire Offline

Dan untuk bermain game Free Fire tanpa kuota internet yang terakhir ini adalah dengan memainkan game mirip Free Fire yang berbasis offline. Meskipun offline, namun keseruan permainan yang diberikan tidak kalah dengan di game FF. Di sini kamu juga akan bertarung melawan para musuh dengan karakter yang kamu miliki. Bedanya, lawan yang dihadapi merupakan AI atau bukan orang asli yang mengendalikan.

Ada beberapa pilihan game mirip Free Fire offline yang bisa kamu coba mainkan, di antaranya:

  • Cover Fire

Pilihan game Free Fire offline yang paling direkomendasikan untuk kamu mainkan yakni bernama Cover Fire. Game satu ini cukup diminati karena gameplaynya yang seru dan menantang, tidak kalah dengan game Free Fire.

Dalam permainannya kamu akan melawan para musuh dengan menggunakan senjata yang kamu miliki. Bukan hanya menyerang, diperlukan juga berlari dan bersembunyi sambil menyusun strategi untuk menyerang. Rasakan sensasi tembak-tembakan yang seru dan menegangkan di dalam game Cover Fire ini. Ditambah lagi dengan dukungan grafis memukau, semakin membuat permainannya seru.

  • US Army Commando

Selain itu, ada pula game bernama US Army Commando yang juga mengusung genre permainan Battle Royale dan bisa dimainkan tanpa kuota internet. Permainannya diklaim sangat mirip dengan game Free Fire, hanya saja dapat dimainkan secara offline dan lawannya merupakan Ai atau kecerdasan buatan.

Game US Army Commando ini mengusung latar belakang perang dunia kedua yang mencekam. Kamu harus bisa bertahan hingga akhir pertarungan dan jadilah pemenangnya.

  • Battlegrounds Survivor

Game yang tak kalah serunya untuk dimainkan yang mengharuskanmu bertahan hidup adalah Battlegrounds Survivor. Grafis game tampak memukau dengan latar yang realistis, ditambah lagi dengan permainan seru dan menantang membuat pemain ketagihan memainkannya.

Penutup

Itulah tadi cara main Free Fire tanpa kuota internet di smartphone android yang bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Dapat Pet di FF Tanpa Diamond Terupdate
Artikel SelanjutnyaCara Mengatasi HP Patah-patah saat Main FF
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

1 Komentar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini