Cara Login WhatsApp Lewat Web Tanpa Diminta Scan Barcode

Cara Login WhatsApp Lewat Web Tanpa diminta Scan Barcode – Cara login whatsapp lewat komputer atau laptop. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi layanan pesan instan yang banyak digunakan oleh sebagian orang untuk mengirim pesan. Aplikasi ini sempat booming saat peluncuran perdananya pada tahun 2009, dan tidak heran jika sekarang whatsapp merupakan salah satu aplikasi favorite yang wajib di install pada smartphone android.

Cara Login WhatsApp Lewat Web Tanpa Melewati Scan Barcode

Cara Login WhatsApp Lewat Web Tanpa Melewati Scan Barcode

Untuk sekarang aplikasi whatsapp tidak hanya bisa di install di smartphone saja, namun juga bisa di install dan digunakan pada komputer dan laptop. Kamu bisa menggunakan aplikasi emulator sebagai pihak ketiga, atau langsung login melalui web resmi whatsapp. Ini sangat membantu kamu yang jarang menggunakan smartphone dan lebih prefer ke pc.

Jika bicara soal whatsapp, siapa sih yang tidak tahu aplikasi yang satu ini? Aplikasi pesan instant yang multi fungsi ini sangat membantu penggunanya dalam melakukan komunikasi. Bukan hanya sebagai layanan pesan singkat saja, fitur lain yang disuguhkan oleh whatsapp juga sangat memanjakan penggunannya. Salah satunya yaitu fitur call, fitur group atau komunitas dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Membuka PIN Kunci Pola Layar Android yang Terblokir

Fitur-fitur yang diberikan oleh aplikasi whatsapp ini tergolong paket komplit untuk sekelas aplikasi pesan instant, pasalnya pengguna akan dibuat nyaman dengan fitur komunitas yang dimana kita dapat membuat sebuah group khusus dan didalamnya kita bisa memulai diskusi yang sesuai dengan tema group. Asik ya? 😀

Eits satu lagi nih, dengan menggunakan aplikasi whatsaap kamu tidak perlu lagi kehilangan pulsa seperti hal nya mengirim sms, whatsapp menggunakan layanan data atau kuota data untuk mengirim pesan. Ini sangat cocok buat kamu yang suka membeli paket data internet, dan pastinya akan lebih hemat.

Cara Login Whatsapp Lewat Web Tanpa Scan Barcode / QR Code

Seperti yang sudah saya bilang diatas, kamu bisa masuk ke whatsapp melalui aplikasi dan web resmi, namun pada artikel ini saya hanya akan membahas cara login whatsapp lewat web resmi dengan menggunakan pc.

Jika hanya sekedar login lewat web resmi whatsapp pastinya sangat mudah, namun yang menyebalkan itu kita akan diminta scan barcode untuk masuk ke layanan whatsapp. Nah jika kamu bingung saat akan masuk whatsapp dan dimintai scan barcode, maka jangan khawatir karena pada artikel ini admin akan share cara masuk ke web whatsapp tanpa scan barcode atau qr code. Ini akan lebih memudahkan kamu untuk menggunakan layanan whatsapp pada pc.

Sebenarnya tidak ada cara jitu untuk login whatsapp lewat pc tanpa melewati scan barcode, karena qr code tersebut merupakan suatu code identitas pengguna whatsapp.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena masalah seperti itu masih bisa diatasi, simak caranya berikut ini.

  1. Pertama kamu masuk dulu ke web whatsapp lewat link dibawah ini:

    https://web.whatsapp.com/%F0%9F%8C%90/id

  2. Pastikan kamu pernah login melalui web resmi whatsapp pada komputer yang akan kamu gunakan. dan pastikan juga kamu sudah mencentang tulisan Tetap Masuk pada halaman utama pada Web Whatsapp.

    Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode

    Patikan sudah pernah login dan mencentang tulisan tetap masuk

  3. Jika cara pertama sudah pernah kamu lakukan, kemudian biarkan ponsel yang biasa kamu gunakan untuk login whatsapp dalam keadaan Menyala. dan pastikan juga bahwa ponsel kamu sudah terhubung ke internet.
  4. Jika sudah maka ponsel kamu akan secara otomatis mendeteksi barcode whatsapp.
  5. Tunggu hingga proses scan barcode selesai.
  6. Jika sudah selesai maka kamu akan masuk ke menu aplikaksi whatsapp.
  7. Selesai, sekarang kamu bisa mulai chatting dengan teman atau keluarga kamu.
  8. Mudah ya? 😀

Begitulah Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode yang bisa kamu praktekan. mungkin cara diatas memerlukan cache untuk login ulang pada komputer yang sama, inilah kelemahannya.

Lantas bagaimana jika ingin login lewat komputer lain?

Jika kamu ingin login dengan komputer lain maka solusinya kamu harus scan barcode lagi, karena whatsapp perlu mengetahui identitas akun kamu. terkecuali jika kamu pernah login di komputer yang sama, seperti yang saya sudah jelaskan diatas.

Kesimpulan

Memang login whatsapp lewat web tanpa scan barcode sangat mustahil dilakukan untuk saat ini, karena memang wajib untuk menyecan barcode atau qr code untuk mengkonfirmasi data yang kamu pakai.