Cara Login ke Tinder di HP Android yang Praktis

Cara Login ke Tinder di HP – Apakah kamu salah seorang yang sampai sekarang ini masih belum punya pasangan? Untuk mengakhiri status jomblomu yang merana tersebut, sekarang ini kamu bisa memanfaatkan smartphone android sebagai cara mencari jodoh. Memangnya bisa mencari jodoh lewat smartphone android? Tentu bisa. Bahkan kamu bisa langsung mendapatkan teman baru hanya dalam waktu singkat jika menggunakan smartphone android tersebut.

Cara Login ke Tinder di HP
Cara Login ke Tinder di HP

Cara mencari jodoh di smartphone android tersebut yakni dengan memanfaatkan yang namanya aplikasi cari jodoh. Kalau dulu kebanyakan dari kita memanfaatkan akun media sosial untuk mencari teman baru, bahkan jodoh. Namun, hal tersebut sudah terlalu kuno dan dianggap kurang efektif dalam mencari jodoh. Sekarang ini sudah ada banyak aplikasi cari jodoh yang bisa kamu install secara gratis di smartphone android. Salah satunya adalah aplikasi yang bernama Tinder.

Baca Juga:

Tinder sendiri merupakan aplikasi cari jodoh paling populer di dunia sekarang ini. Di dalamnya disediakan beragam fitur keren yang akan memudahkan kamu menemukan jodoh terbaik. Sudah ada ribuan pasangan yang menemukan cintanya lewat aplikasi Tinder tersebut. Namun, bagi pengguna baru mungkin ada kesulitan untuk login ke dalam aplikasi tersebut. Tidak perlu bingung, karena pada artikel kali ini sudah dirangkumkan secara terperinci cara login ke Tinder di HP yang mudah dan praktis. Informasi selengkapnya bisa kalian simak ulasan di bawah ini.

Cara Login ke Tinder di HP Android yang Praktis

Cara Masuk ke Tinder di HP
Cara Masuk ke Tinder di HP

Sangat mudah sebenarnya cara login ke Tinder di HP android maupun iOS. Di sana sudah disediakan beberapa metode untuk login akun Tinder, yakni menggunakan nomor telepon, akun Google pribadi, dan juga dengan akun Facebook. Kamu bebas ingin menggunakan metode yang mana dan dianggap paling mudah.

Agar lebih mudah, akan saya jelaskan satu per satu dari metode login ke akun Tinder tersebut. Namun sebelumnya kamu harus terlebih dahulu download dan install aplikasi Tinder di smartphone androidmu. Jika sudah, selanjutnya menerapkan salah satu dari ketiga metode login ke Tinder di smartphone android di bawah ini.

1. Login Menggunakan Akun Google

Sebagai pengguna android, kamu pasti punya yang namanya akun Google atau Gmail. Pasalnya, syarat menggunakan smartphone android adalah pengguna harus membuat akun Google terlebih dahulu. Dengan Akun Google tersebut nantinya pengguna bisa menikmati semua layanan yang diberikan oleh Google di smartphone android.

Selain untuk mengakses layanan Google, akun Google juga bisa kamu gunakan untuk login ke Tinder – aplikasi cari jodoh terbaik di android. Adapun langkah-langkah masuk ke Tinder menggunakan akun Google selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Tinder di smartphone androidmu.
  • Pada halaman utama aplikasi, selanjutnya kamu klik pada opsi LOG IN WITH GOOGLE.
  • Tunggu sebentar sampai ditampilkan halaman untuk memilih akun email / Google yang tersedia di perangkat androidmu. Selanjutnya kamu pilih salah satu akun Google yang ingin digunakan untuk login ke Tinder.
  • Jika berhasil, nantinya kamu akan dibawa ke halaman untuk menambahkan nomor HP. Masukkan nomor telepon yang ingin kamu gunakan. Pastikan nomor tersebut masih aktif, dikarenakan ini nantinya digunakan untuk verifikasi akun Tinder.
  • Klik Continue jika sudah dimasukkan nomornya.
  • Akan ada SMS dari Tinder pada nomor tadi yang berisi nomor atau kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang disediakan di Tinder.
  • Jika berhasil, nantinya kamu bisa langsung masuk ke dasboard akun Tinder.
  • Selesai.

2. Login Menggunakan Nomor HP

Selain akun Google, kamu juga bisa memanfaatkan nomor HP untuk login ke Tinder di android. Caranya juga sama mudahnya, kamu yang masih pemula pun bisa melakukannya tanpa kendala. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Tinder di smartphone androidmu.
  • Kemudian pada halaman utama aplikasi, kamu klik pada opsi LOG IN WITH PHONE NUMBER.
  • Selanjutnya kamu masukkan nomor HP yang ingin digunakan untuk masuk ke Tinder, lalu klik tombol Continue.
  • Nantinya Tinder akan mengirim SMS ke nomor tersebut yang berisi nomor atau kode verifikasi.
  • Sekarang kamu masukkan kode atau nomor verifikasi tersebut pada kolom yang disediakan di Tinder. Kemudian klik tombol Continue.
  • Jika berhasil, nantinya kamu akan langsung dibawa ke halaman dasboard akun Tinder dan mulailah mencari teman baru.
  • Selesai.

3. Login Menggunakan Akun Facebook

Dan cara yang terkahir untuk bisa login ke Tinder adalah dengan memanfaatkan akun Facebook. Saya sangat menyarankan kalian menggunakan metode yang ketiga ini, yakni menggunakan akun Facebook. Pasalnya, dengan cara ini kamu tidak perlu lagi susah payah mengisi biodata dan ganti foto profil secara manual pada akun Tindermu nanti.

Foto dan biodata akun Tinder akan secara otomatis menggunakan foto dan biodata yang tertera di akun Facebookmu. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Tinder di smartphone androidmu.
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu klik pada opsi LOG IN WITH FACEBOOK.
  • Pastikan kamu sudah login ke akun Facebook pada aplikasi Facebook di HP androidmu.
  • Nantinya akan ditampilkan halaman persetujuan untuk menghubungkan akun Facebook dengan Tinder. Kamu klik pada tombol Continue as (nama Facebook-mu).
  • Jika berhasil, selanjutnya kamu diminta untuk memasukkan nomor HP. kemudian klik pada tombol Continue.
  • Masukkan nomor atau kode verifikasi yang dikirim ke nomor HP tadi, kemudian klik Continue.
  • Sekarang kamu sudah berhasil masuk ke akun Tinder.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi cara login ke Tinder di HP android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini