Cara Mengaktifkan / Lock Sinyal 4G LTE Only di HP OPPO

Cara Mengaktifkan Lock Sinyal 4G LTE Oppo – Mengaktifkan jaringan 3G Hsdpa+ di hp oppo android sangatlah mudah, jika kamu sedang mencari tutorial untuk mengaktifkan sinyal 4G LTE pada oppo smartphone maka kamu sangat beruntung karena menemukan artikel ini. Mengaktifkan Sinyal 4G LTE secara permanent sangatlah gampang, lock sinyal 4G secara permanent dalam artian saat sinyal 4G oppo tidak dalam cangkupan maka tidak akan digantikan dengan sinyal 3G ataupun 2G.

Cara Mengaktifkan / Lock Sinyal 4G LTE Only di HP OPPO

Cara Mengaktifkan / Lock Sinyal 4G LTE Only di HP OPPO

Sinyal 4G LTE merupakan jaringan GSM tercepat untuk saat ini. selain memiliki kecepatan yang tinggi, beberapa provider juga memberikan harga paket khusu untuk pengguna layanan 4G LTE. Harga paket yang diberikan sangat murah sekali jika dibandingkan dengan harga paket untuk jaringan 3G. Untuk itu sekarang banyak pengguna smartphone yang berbondong-bondong beralih ke jaringan 4G LTE.

Eits, tentu saja tidak semua ponsel android sudah memiliki jaringan 4G LTE, sebab jaringan 4G baru-baru ini diperkenalkan ke public, dan pastinya hanya bisa di nikmati oleh smartphone keluaran terbaru saja. Untuk ponsel oppo sendiri series yang sudah support jaringan 4G LTE yaitu Oppo F5, Oppo F1 plus, Oppo F5 + dan Youth, Oppo Neo 7, dan masih banyak lagi.

Cara Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only di Oppo Android

Cara yang saya tuliskan ini sangatlah gampang, bahkan anak kecil pun bisa melakukan cara ini. Cara ini dengan menggunakan kode bantuan khusus untuk layanan Jaringan pada smartphone oppo android. Jika kamu sudah tidak sabar ingin mempraktekan tutorial ini, silahkan simak step by step di bawah ini.

1. Langkah pertama silahkan kamu ubah terlebih dahulu sinyal 3G menjadi 4G Lte lewat pengaturan pada hp oppo smartphone android yang kamu gunakan.

  • Masuk ke menu “Setting/Pengaturan
  • Jika sudah pilih “SIM Ganda dan Jaringan Seluler
  • Kemudian tap “Jenis Jaringan yang Dianjurkan
  • Selanjutnya kamu pilih “4G/3G/2G (Otomatis)

    Cara Mengaktifkan Lock Sinyal 4G LTE Only di HP OPPO

    Cara Mengaktifkan Lock Sinyal 4G LTE Only di HP OPPO

2. Jika sudah selanjutnya kamu tap fitur “Dial Phone” yang ada pada hp oppo kamu. Kemudian masukkan kode *#*#4636#*#* maka secara otomatis kamu akan dibawa ke halaman informasi detail mengenai jaringan pada ponsel android kamu.

3. Lalu akan muncuk menu informasi telepon, kemudian tap / pilih menu “Informasi Telepon” maka kamu akan di suguhkan dengan informasi terkait mengenai informasi jaringan pada ponsel oppo kamu.

Cara Mengaktifkan Lock Sinyal 4G LTE Only di HP OPPO

Cara pilih informasi telepon di hp oppo

4. Jika sudah, kamu scrool ke bawah dan kemudian pilih jaringan “LTE Only”. LTE Only yang dimagsud merupakan jaringan 4G LTE.

Cara Mengaktifkan Lock Sinyal 4G LTE Only di HP OPPO

Cara aktifkan sinyal 4G LTE di Oppo Android

5. Setelah dipilih kemudian keluar menu dan Selesai deh.

 

Jika kamu sudah melakukan cara-cara diatas, maka sekarang jaringan hp oppo kamu akan terkunci ke jaringan 4G LTE saja. Jika tidak ada dalam jaringan 4G, maka sinyal akan menjadi No Signal (tanda silang) karena memang tidak dapat beralih ke jaringan 3G, 2G secara otomatis.

Catatan:

– Sebaiknya kamu gunakan mode jaringan yang sesuai dengan cangkupan jaringan Provider pada kota kamu.
– Kecepatan jaringan 4G LTE juga di pengaruhi oleh operator yang kamu gunakan, lokasi juga sangat mempengaruhi.

Masalah yang Mungkin Muncul

Setelah mengaktifkan fitur lock jaringan 4G LTE ini banyak sekali yang mengeluh, hal ini memang harus disuaikan dengan kondisi wilayah dan operator yang kamu gunakan.

Baca Juga:

Masalah No Signal

  • Masalah ini dapat disebabkan karena gangguan jaringan operator yang kamu gunakan.
  • SIM Card yang kamu gunakan rusak atau belum support jaringan 4G LTE.
  • Perangkat ponsel android kamu rusak, atau belum support jaringan 4G LTE.

Nah itulah sedikit cara dan tips mengenai cara lock jaringan 4G LTE di Oppo, semoga cara yang saya tuliskan bisa bermanfaat bagi kamu yang sedang membutuhkan. Sekian dan terimakasih, wasalam.