Cara Lock 4G Xiaomi Tanpa Root, Terbukti Berhasil!

Cara Lock 4G Xiaomi – Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone asal China yang cukup populer namanya di Indonesia. Xiaomi sangat terkenal dengan seri HP-nya yang dibanderol dengan harga murah. Meski begitu, spesifikasi yang diusungnya tidak main-main sehingga mampu menghasilkan performa kinerja yang mupmpuni. Tidak heran karena kelebihan tersebut banyak orang yang menyukai HP dari Xiaomi.

Cara Lock 4G Xiaomi

Selain hal tersebut, Xiaomi juga sering menyematkan fitur canggih di dalam smartphone besutannya. Xiaomi juga selalu menyesuikan diri dengan tren pasar smartphone yang booming. Misalnya saja penggunaan jaringan 4G LTE yang masih menjadi jaringan internet tercepat sekarang ini. Semua produk HP dari Xiaomi sudah dibekali dengan koneksi jaringan 4G LTE di dalamnya.

Baca Juga:

Berbicara jaringan 4G LTE, terkadang pengguna ingin mengunci jaringan tersebut di HP mereka. Mengunci sinyal 4G LTE only di HP Xiaomi khususnya bertujuan untuk menstabilkan koneksi jaringan HP. Dengan begiu, HP lebih cepat dan nyaman saat mengakses internet. Sayangnya tidak banyak yang tahu bagaimana cara lock 4G Xiaomi. Tenang saja, pada artikel kali ini saya sudah merangkumkan informasi tersebut untuk kalian semua. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Cara Lock 4G Xiaomi Tanpa Root dan Tanpa Aplikasi

Cara Lock 4G Xiaomi Tanpa Root dan Tanpa Aplikasi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jaringan 4G LTE menjadi koneksi paling cepat sekarang ini. Kecepatan downloadnya mencapai angka 1 Gbps dan uploud hingga 250 Mbps. Hanya saja, kecepatan maksimal tersebut bisa saja tidak tercapai diakibatkan oleh penggunaan provider dari masing-masing pengguna.

Cara Mengunci / Lock Jaringan 4G Vivo Melalui Pengaturan

Agar koneksi jaringan 4G LTE semakin stabil di HP Xiaomi khususnya, kamu perlu melakukan penguncian atau lock. Cara lock 4G Xiaomi sendiri cukup mudah, bisa melalui menu setelan, menggunakan kode rahasia ataupun memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Untuk cara kali ini kita menggunakan menu Setelan atau Pengaturan, yakni:

  1. Pertama kamu buka menu Setelan atau Pengaturan di HP Xiaomi.
  2. Setelah itu, pilih opsi Jaringan Seluler atau Mobile Network.
  3. Selanjutnya kamu klik pada opsi Mode Jaringan, lalu pilih jaringan 4G Only / LTE Only.
  4. Selesai.

Catatan:

Cara ini mungkin hanya berlaku untuk beberapa tipe HP Xiaomi saja. Untuk HP Xiaomi keluaran baru mode jaringan 4G Only / LTE Only sepertinya sudah dihapus dan diganti dengan mode LTE/3G/2G, di mana pada mode ini koneksi jaringan 4G lebih dipreoritaskan. Tetapi jika didaerahmu belum tercover jaringan 4G, maka otomatis jaringan HP memilih 3G atau 2G.

Cara Mengunci / Lock Jaringan 4G Vivo dengan Kode Rahasia

Selain melalui menu Pengaturan atau Setelan, cara lock sinyal 4G Xiaomi juga bisa dilakukan dengan menggunakan kode rahasia. Kode rahasia tersebut bisa kamu akses melalui menu dial atau menu Panggilan di smartphone Xiaomi. Untuk langkah-langkahnya sendiri bisa disimak di bawah ini:

  1. Pertama kamu buka menu dial atau menu Panggilan di HP Xiaomi.
  2. Setelah itu, ketikkan kode *#*#4636#*#*. Jika tidak bisa, coba kode alternatif *#*#3646663#*#*. Secara otomatis di layar HP akan muncul tampilan menu Pengujian.
  3. Pada tahap selanjutnya kamu perlu menentukan kartu SIM mana yang ingin dikunci ke jaringan 4G LTE saja. Klik pada salah satu SIM tersebut.
  4. Selanjutnya scroll ke bawah hingga kamu menemukan tulisan Set Preferred Network Type atau Setel Jenis Jaringan yang Disukai. Klik ikon segitiga yang ada di bawahnya, lalu pilih mode jaringan LTE Only.
  5. Selesai, jaringan 4G LTE Only sudah berhasil dikunci di HP Xiaomi.

Catatan:

Jika saat mengetikkan kode rahasia di atas namun tidak muncul menu Pengujian, yang harus kamu lakukan adalah menuju menu Pengaturan / Setelan >> Tentang Ponsel >> klik sebanyak 7 kali pada opsi Memori Internal. Selanjutnya coba kembali mengetikkan kode rahasia di atas di menu dial, kemudian terapkan cara seperti di atas untuk mengunci sinyal 4G LTE only.

Cara Lock 4G Xiaomi dengan Aplikasi Tanpa Root

Cara Lock 4G Xiaomi dengan Aplikasi Tanpa Root

Cara mengunci sinyal 4G Xiaomi kali ini perlu memanfaatkan aplikasi pihak ketiga khusus yang memang diciptakan untuk hal tersebut. Aplikasi pengunci jaringan 4G LTE tersebut bernama 4G LTE Switch. Cara penggunaannya sangat mudah serta tidak memerlukan akses root untuk bisa menggunakannya. Adapun cara menggunakan 4G LTE Switch untuk mengunci sinyal 4G LTE only, sebagai berikut:

  1. Pertama kamu perlu menginstall aplikasi 4G LTE Switch di HP Xiaomi.
  2. Jika sudah, langsung saja jalankan aplikasi tersebut. Nantinya di layar HP akan langsung muncul menu Pengujian atau Device Info.
  3. Langkah selanjutnya yaitu cari tulisan Set Preferred Network Type.
  4. Kalau sudah ketemu, klik ikon segitiga yang ada di bawahnya kemudian atur mode jaringan ke LTE Only.
  5. Selesai. Jaringan 4G LTE only di HP Xiaomi sudah berhasil dikunci dan tidak akan lagi berpindah ke mode jaringan 3G atau 2G.

Catatan:

Mengunci jaringan 4G LTE Only di Xiaomi membuatmu tidak bisa melakukan panggilan ataupun mengirim SMS. Pastikan kamu menggunakan 2 kartu SIM, yang mana kartu SIM lainnya bisa digunakan untuk mengirim SMS atau melakukan panggilan telepon.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara lock 4G Xiaomi yang paling mudah bisa kamu terapkan sendiri. Dengan mengunci sinyal 4G LTE only, hal tersebut akan membuat koneksi jaringan HP menjadi lebih stabil saat mengakses internet. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat untuk orang lain.