Cara Live di Snack Video Lewat HP Android

604
Cara Live di Snack Video
Cara Live di Snack Video

Cara Live di Snack Video – Tren platform penyedia video pendek memang sedang populer sekarang ini. Salah satunya adalah TikTok yang memungkinkan penggunanya untuk menonton berbagai video pendek menarik sebagai hiburan diri. Tidak hanya sebagai penonton saja, pengguna juga bisa menjadi kreator video di TikTok. Yang mana video yang diunggahnya tersebut bisa ditonton oleh pengguna lain, bahkan dishare ke platform jejaring sosial media lainnya. Selain itu, ada pula Snack Video yang belakang ini juga sedang populer di kalangan pengguna smartphone.

Cara Live di Snack Video
Cara Live di Snack Video

Snack Video merupakan platform berbagi video pendek yang bisa digunakan secara gratis di perangkat android khususnya. Di Snack Video kita bisa membuat video menarik, kemudian mengunggahnya ke akun kita. Tidak jarang pengguna yang bahkan bisa terkenal berkat video yang diunggahnya di Snack Video tersebut. Selain itu, disediakan pula fitur lain di dalamnya guna untuk semakin menarik minat para pengguna smartphone. Hal ini tentunya membuat pengguna betah, bahkan banyak dari mereka menghabiskan waktunya hanya untuk sekedar scrolling Snack Video.

Baca Juga:

Salah satu fitur menarik di Snack Video yang patut kamu coba, yakni fitur Live Streaming. Khususnya bagi kamu kreator video, sebaiknya jangan melewatkan fitur menarik yang disediakan di Snack Video ini. Namun, tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu jika ingin melakukan live di Snack Video. Meskipun mudah, sayangnya masih banyak pengguna yang belum tahu cara live di Snack Video tersebut. Tidak perlu bingung, karena di bawah ini sudah kamu rangkumkan cara mudah untuk memulai live streaming di aplikasi Snack Video tersebut. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Syarat dan Ketentuan Live Streaming di Snack Video

Seperti yang disinggung tadi, untuk melakukan live streaming di Snack Video pengguna harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Beberapa dari kalian mungkin belum tahu apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku tersebut.

  1. Punya akun Snack Video yang terverifiaksi.
  2. Memiliki aplikasi Snack Video di perangkat smartphone.
  3. Perangkat HP android yang digunakan harus sudah terhubung ke jaringan internet yang cepat dan stabil.
  4. Akun Snack Video yang ingin digunakan untuk live streaming minimal punya 100 followers. Semakin banyak jumlah followers akun, maka potensi mendapatkan banyak penonton akan lebih besar.
  5. Akun tidak terkena pelanggaran serius yang membuatnya tidak bisa mengaktifkan fitur live streamingnya.

Jika beberapa syarat yang dijelaskan di atas sudah terpenuhi, maka sekarang kamu bisa langsung melakukan live streaming.

Cara Live di Snack Video Lewat HP Android

Cara Siaran Langsung di Snack Video
Cara Siaran Langsung di Snack Video

Sangat mudah sebenarnya untuk melakukan live streaming atau siaran langsung di Snack Video. Jika sebelumnya kamu pernah melakukan Siaran Langsung di TikTok, fitur live streaming Snack Video ini tidak jauh berbeda dengan fitur tersebut. Melakukan live streaming sendiri memang mulai diminati oleh pengguna, khususnya mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Adapun cara live di Snack Video melalui HP android yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Snack Video seperti biasa di perangkat HP android.
  2. Kemudian kamu login ke akun Snack Video milikmu.
  3. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu Tambah (+) yang ada di bagian bawah tampilan.
  4. Nantinya kamera akan ditampilkan di layar aplikasi. Untuk memulai live streaming atau siaran langsung, kamu klik pada opsi Siaran Langsung atau Live Streaming yang ada di bagian bawah tampilan kamera.
  5. Di sini kamu diminta untuk menentukan judul siaran langsung yang ingin dilakukan. Isi saja judul video siaran langsung sesuai keinginan.
  6. Kemudian lengkapi pula dengan thumbnail yang bisa kamu set sesuai keinginan. Untuk mengubah thumbnail siaran langsung, kamu klik tulisan Ganti Cover lalu pilih foto yang ingin dijadikan thumbnail dan klik tanda centang untuk menyimpannya. Jika tidak diatur thumbnailnya, maka sistem akan memberikan thumbnail secara otomatis sesuai video siaran langsung yang dilakukan.
  7. Jika dirasa sudah semuanya, sekarang klik tombol Mulai Siaran Langsung atau Start Live Streaming
  8. Akan muncul layar notifikasi pop up untuk persetujuan live streaming. Klik tombol Setuju atau Agree untuk memulai siaran langsungnya.
  9. Sekarang kamu sudah berhasil memulai siaran langsung di Snack Video. Untuk menutupnya, tinggal klik tombol Stop atau Berhenti Siaran Langsung yang ada di bagian bawah tampilan.
  10. Selesai.

Disarankan untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan stabil agar hasil video live streamingnya semakin bagus.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Live Streaming di Snack Video

Ada kalanya kamu tidak bisa melakukan siaran langsung atau live streaming di aplikasi Snack Video. Hal seperti ini bisa disebabkan oleh banyak hal, namun yang paling penting di sini adalah bagaimana cara kita mengatasi permasalahan error tersebut. Adapun cara memperbaiki masalah tidak bisa siaran langsung di Snack Video selengkapnya, sebagai berikut:

1. Memperbanyak Followers atau Pengikut

Seperti yang dijelaskan di atas, syarat utama agar bisa melakukan live streaming di Snack Video adalah punya followers minimal 100 followers. Jika kurang dari jumlah tersebut, kemungkinan besar kamu tidak bisa melakukan live streaming.

2. Restart HP Android

Bisa jadi masalah error pada Snack Video yang tidak bisa mengakses fitur Live Streaming atau Siaran Langsungnya yakni karena adanya error pada sistem android. Salah satu cara termudah untuk mengatasinya yakni dengan melakukan restart atau mulai ulang.

Tidak hanya bisa mengatasi error pada Snack Video, cara ini juga bisa digunakan untuk mengatasi error ringan pada aplikasi lain. Serta juga dapat mempercepat performa kinerja HP.

3. Hapus Cache dan Data Aplikasi Snack Video

Masalah lainnya bisa karena adanya banyak file cache menumpuk di aplikasi Snack Video. Untuk mengatasinya kamu perlu melakukan penghapusan pada file cache atau sampah tersebut.

  • Pertama buka menu Pengaturan di HP android.
  • Kemudian masuk ke opsi Aplikasi atau Manajer Aplikasi.
  • Cari dan pilih aplikasi Snack Video.
  • Kemudian masuk ke opsi Penyimpanan.
  • Dan terakhir klik Hapus Cache atau Hapus Memori.
  • Selesai.

Jika masih tetap error, kemungkinan ini disebabkan oleh file data aplikasi yang corrupt. Untuk mengatasinya, bisa dengan langkah-langkah berikut ini.

  • Buka menu Pengaturan di HP.
  • Lalu masuk ke opsi Manajer Aplikasi.
  • Cari dan pilih aplikasi Snack Video.
  • Lalu klik Paksa Berhenti.
  • Kemudian masuk ke opsi Penyimpanan.
  • Dan terakhir klik Hapus Data.
  • Selesai.

4. Mengaktifkan Izin Akses

Izin akses diperlukan bagi aplikasi untuk menjalankan fungsi yang disediakan di dalamnya. Pada Snack Video, untuk melakukan live streaming memerlukan izin akses ke Kamera, microphone dan juga penyimpanan. Untuk itu, berikan izin akses pada semua komponen tersebut. Untuk cara memberikan izin aksesnya tersebut, yakni:

  • Buka menu Pengaturan di HP android.
  • Kemudian masuk ke opsi Aplikasi atau Manajer Aplikasi.
  • Lanjutkan dengan mencari dan pilih aplikasi Snack Video.
  • Kemudian masuk ke opsi Izin Aplikasi.
  • Selanjutnya aktifkan izin akses ke beberapa komponen yang dibutuhkan. Lebih baik kamu aktifkan semua izin akses bagi Snack Video tersebut.
  • Jika sudah, sekarang kamu lakukan live streaming lagi di aplikasi Snack Video.
  • Selesai.

Dengan cara di atas biasanya masalah tidak bisa siaran langsung di Snack Video akan teratasi dengan mudah.

Penutup

Itulah tadi cara live di Snack Video pada HP android beserta syarat dan ketentuannya yang perlu kamu tahu. Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Sembunyikan Komentar di WeTV HP
Artikel SelanjutnyaCara Buat Polling di Grup WA Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini