Cara Kembalikan Akun Mobile Legends yang Hilang

Cara Kembalikan Akun Mobile Legends – Game mobile sudah berkembang dengan sangat pesatnya hingga saat ini. Eksistensinya bahkan bisa dibilang mampu mengalahkan game PC atau konsol yang pernah berjaya pada masanya. Game mobile android khususnya terdiri dari banyak sekali genre dengan mengusung keseruan masing-masing. Game-game tersebut bahkan bisa ditemukan dan diinstall secara gratis melalui Google Play Store. Meskipun demikian, ada beberapa game android yang bersifat berbayar.

Cara Kembalikan Akun Mobile Legend
Cara Kembalikan Akun Mobile Legend

Salah satu genre game mobile android yang cukup banyak diminati sekarang ini adalah game MOBA. Dalam game MOBA, pemain akan mengendalikan karakter hero yang harus bertarung dengan player lain di dalam sebuah arena. Berbicara game MOBA juga cukup banyak jenisnya, salah satunya yang menjadi favorit gamer mobile adalah Mobile Legends: Bang Bang.

Baca Juga:

Game satu ini dikembangkan oleh Mooton dengan mengusung beberapa mode permainan di dalamnya. Tetapi terkadang ada beberapa masalah yang dialami para player game Mobile Legends. Salah satunya adalah akun game yang terkena hack dan dicuri oleh orang lain. Jika sudah seperti ini, adakah cara mengembalikan akun Mobile Legends yang hilang karena dicuri tersebut? Tentu saja bisa, berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kembali akun Mobile Legends-mu.

Cara Kembalikan Akun Mobile Legends yang Hilang

Saat akun game Mobile Legends hilang, mungkin sebagian orang akan merasa panik dan tidak tahu harus berbuat apa. Mereka berpikir kalau akunnya tersebut sudah tidak bisa dikembalikan seperti semula. Padahal tidak, kamu masih bisa mendapatkan kembali akun Mobile Legends yang hilang tersebut dengan beberapa cara berikut ini.

1. Melakukan Login dengan Akun Sementara

Cara kembalikan Akun Mobile Legends: Bang Bang yang hilang adalah dengan memanfaatkan temporary account. Temporary account bisa kamu gunakan untuk mengembalikan akun yang hilang dengan syarat kamu sudah membuatnya terlebih dahulu. Jika memang belum pernah membuat akun sementara atau temporary account, jangan lanjutkan cara ini karena sudah percuma.

Tidak begitu sulit untuk memanfaatkan akun sementara alias temporary account untuk mengembalikan akun Mobile Legends. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu terapkan:

  • Buka game Mobile Legens: Bang Bang di HP androidmu.
  • Pada halaman login akun, kamu pilih opsi Akun Sementara atau Temporary Account dan login Temporary Account.
  • Setelah itu, masukkan tangkapan layar dari kode QR Temporary Account yang kamu simpan sebelumnya di memori HP.
  • Langkah yang terakhir yakni memasukkan password dari akun sementara yang sudah kamu buat sebelumnya.
  • Secara otomatis kamu akan dibawa masuk ke akun Mobile Legends: Bang Bang yang hilang tadi.

2. Login Menggunakan Akun Terkait

Game Mobile Legends: Bang Bang menyediakan beberapa opsi untuk mempermudah penggunanya saat akan melakukan login. Selain akun sementara atau temporary account, kamu juga bisa memanfaatkan akun lain yang sudah diakaitkan terlebih dahulu ke akun Mobile Legends-mu. Misalnya saja akun Facebook, Google Play Game, VK, dan juga akun Moonton. Pastikan kamu sudah mengaitkan akun Mobile Legends-mu dengan akun-akun yang disebutkan ini.

Cukup buka game Mobile Legends: Bang Bang lalu login dengan salah satu akut yang tertaut tersebut. Secara otomatis kamu akan dibawa masuk ke akun Mobile Legends: Bang Bang yang hilang. Sebagai tindak pencegahan, sebaiknya kamu kaitkan akun Mobile Legends dengan akun platform lain yang sudah disebutkan di atas.

3. Menghubungi Customer Service

Jika cara-cara di atas belum juga bisa mengembalikan akun Mobile Legends yang hilang, langkah terakhir yang bisa dilakukan akan meminta bantuan customer service. Sama seperti aplikasi atau game lainnya, di game Mobile Legends: Bang Bang juga terdapat customer service yang bertugas untuk melayani para pelanggan game. Mulai dari menampung keluhan, membantu permasalahan pengguna dan kebutuhan pengguna terhadap game.

Customer Service lebih tahu bagaimana cara memulihkan akun Mobile Legends pengguna yang hilang tersebut. Kamu tinggal mengirimkan pesan terkait permasalahan akun yang kamu alami, dan tinggal menunggu pihak pengelola game yang mengerjakannya. Untuk langkah-langkah lebih jelasnya, simak di bawah ini:

  • Langkah pertama kamu buka game Mobile Legends: Bang Bang di HP androidmu.
  • Pada halaman utama game, silahkan klik pada ikon Customer Service (seperti gambar orang dengan microphone di kepalanya).
  • Setelah itu, kamu pilih opsi Masalah Akun.
  • Kemudian pilih opsi Pengembalian Akun.
  • Di sini akan muncul lagi beberapa opsi untuk mengembalikan akun. Agar lebih mudah, kamu pilih saja opsi nomor 1 yakni yang bertuliskan “Saya lupa untuk mengaitkan game saya ke Platform sosial sebelum mengganti ID game“.
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi sebuah formulir. Isi formulir tersebut sesuai dengan data akun Mobile Legends: Bang Bang yang hilang tersebut.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara kembalikan akun Mobile Legends yang hilang bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?