Cara Keluar Guild FF Paling Cepat di Android

20
Cara Keluar Guild FF
Cara Keluar Guild FF

Cara Keluar Guild FF – Free Fire termasuk salah satu game paling populer dan banyak dimainkan sekarang ini. Peminatnya datang dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Mengusung genre permainan Battle Royale, dalam permainannya kamu akan bertarung dengan pemain lain di suatu pulau dan dituntut harus bertahan hidup sampai akhir. Siapa yang masih hidup di akhir laga, maka dia lah yang menjadi pemenangnya. Kamu bisa bermain Free Fire secara single atau tim / squad, bisa dipilih sesuai keinginan.

Cara Keluar Guild FF
Cara Keluar Guild FF

Game Free Fire sendiri bisa dibilang sangat seru dan menantang untuk dimainkan, yang pasti akan membuatmu ketagihan. Selain itu, game FF ini bisa menjadi alternatif terbaik bagi kamu yang ngidam main game Battle Royale sekelas PUBG Mobile atau COD Mobile. Meskipun grafiknya masih dibawah kedua game tersebut, namun permainan yang diberikan tidak kalah seru. Serta juga kapasitasnya yang tidak terlalu besar sehingga ramah dengan perangkat smartphone berspesifikasi standar. Game akan bisa dimainkan dengan lancar dan anti-lag meskipun dimainin di HP dengan RAM 2GB.

Baca Juga:

Dalam game Free Fire juga disediakan beberapa fitur menarik yang membuat permainannya semakin seru. Misalnya saja fitur Guild FF yang memungkinkan pemain bergabung bersama teman atau squad. Untuk guild Free Fire ini sendiri, kamu bisa bergabung ke guild yang sudah ada atau membuat guild sendiri bersama teman atau komunitasmu. Ada banyak keuntungan yang didapat jika bergabung dalam sebuah guild FF, salah satunya bisa digunakan untuk mengikuti ajang turnamen atau event tertentu. Sudah bergabung di guild, mungkin beberapa dari kalian ingin keluar karena alasan tertentu. Lantas, bagaimana cara keluar guild FF tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Tentang Guild Free Fire yang Harus Kamu Tahu

Guild Free Fire merupakan salah satu fitur komunitas yang disediakan di dalam game Free Fire, di mana para pemain memungkinkan untuk membuatnya sendiri. Guild Free Fire bisa diibaratkan sebagai komunitas atau squad yang di dalamnya terdapat anggota yang punya frekuensi yang sama. Siapa pun memungkinkan untuk membuat guild Free Fire, anggotanya juga bisa ditambah atau dikurangi sesuai dengan keinginan pengguna itu sendiri.

Bergabung dalam sebuah guild Free Fire, di sini kamu bisa mengajak anggota lainnya untuk mabar atau main bareng. Cara ini juga bisa digunakan untuk membuat turnamen sendiri yang hanya diikuti oleh anggota guild FF. Selain itu, kamu yang ingin mengikuti event-event tertentu bisa memanfaatkan guild FF untuk mengikutinya. Biasanya event yang diadakan ini memang mencantumkan guild FF sebagai salah satu syaratnya.

Layaknya komunitas di platform lain, di sini kamu bisa membuat dan memberi nama guild tersebut sesuai keinginan. Selain itu, bisa juga menambahkan logo guild FF dan informasi terkait lainnya. Di dalam sebuah guild juga ada yang bertindak sebagai ketua dan anggota, tugas ketua yang mengelola guild dan mengorganisir anggota guild.

Kamu sebagai pemain game Free Fire, memungkinkan untuk bergabung dengan guild FF mana pun. Sekarang ini sudah ada banyak sekali squad atau guild FF yang tersedia dengan jumlah anggota yang bervariasi. Beberapa guild memiliki anggota yang sangat aktif dan juga ada pula yang jarang aktif anggotanya. Kamu bisa mencari dan memilih sendiri guild yang ingin diikuti dan bergabung di dalamnya.

Alasan Keluar dari Guild Free Fire

Pada guild Free Fire, kita memungkinkan untuk masuk dan menjadi anggota di dalamnya. Adanya fitur masuk, tentunya disediakan pula fitur untuk keluar dari guild Free Fire tersebut. Dan cara keluarnya ini sendiri cukup mudah dilakukan, tetapi sayangnya masih banyak pemain yang belum tahu cara melakukannya tersebut.

Ingin keluar dari guild FF yang diikuti, ada beberapa alasan yang melatarbelakangi hal tersebut. Adapun alasan kenapa ingin keluar dari guild FF selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Anggota di guild cukup sedikit atau jarang ada yang aktif. Serta juga guild tersebut tidak terawat.
  2. Ingin membuat guild FF sendiri bersama teman atau komunitas.
  3. Ingin bergabung dengan guild FF lain milik teman atau komunitas lain.
  4. Jarang aktif di guild FF dan lebih fokus untuk bermain secara single atau solo.
  5. Sudah tidak terlalu aktif bermain game Free Fire.

Bisa jadi ada alasan lainnya lagi dari setiap player FF kenapa ia ingin keluar dari guild yang diikutinya. Yang pasti, cara untuk keluar dari guild FF tersebut sangat mudah untuk dilakukan.

Cara Keluar Guild FF Paling Cepat di Android

Cara Left Guild FF
Cara Left Guild FF

Untuk bisa keluar dari guild Free Fire di HP android, setidaknya ada satu cara yang bisa dilakukan. Cara yang dimaksud yakni dengan memanfaatkan fitur Keluar atau Left Guild yang disediakan di Free Fire. Fitur satu ini sangat mudah untuk diakses, namun memang letaknya yang tersembunyi sehingga beberapa player kesulitan untuk menemukannya.

Adapun cara keluar guild FF paling mudah dan cepat di android selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka game Free Fire seperti biasa. Pastikan HP-mu sudah terhubung ke jaringan internet agar bisa mengakses game multiplayer tersebut.
  2. Selanjutnya kamu masuk ke akun Free Fire yang ingin dikeluarkan dari guild tertentu.
  3. Pada halaman utama game, kamu klik menu Guild atau Squad yang ada di sebelah kanan tampilan.
  4. Nantinya kamu akan langsung diarahkan ke halaman Guild FF yang kamu miliki. Untuk mulai keluar, kamu klik dulu pada opsi Daftar Member yang ada di sebelah kiri layar, maka akan ditampilkan daftar anggota yang tergabung di guild tersebut.
  5. Selanjutnya kamu klik ikon Keluar yang ada di sebelah kiri layar.
  6. Kemudian klik ikon Left Guild untuk keluar dari guild Free Fire tersebut.
  7. Jika sudah, selanjutnya klik tombol OK untuk konfirmasi yang ada di halaman notifikasi Petunjuk. Dengan begitu kamu sudah berhasil keluar dari guild Free Fire.
  8. Selesai.

Penutup

Itulah tadi cara keluar guild FF terbaru yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi di atas ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mengatasi Stumble Guys Tidak Bisa Login di HP
Artikel SelanjutnyaCara Ganti Map Mobile Legends Terbaru di Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini