Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan, 100% Work!

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan – WhatsApp merupakan aplikasi chatting online yang sekarang ini lagi menjadi favorit hampir semua pengguna smartphone. Dengan WhatsApp memungkinkan kita berkomunikasi dengan orang lain dengan lebih mudah cepat. Dibandingkan dengan SMS, chat via WhatsApp dianggap lebih efektif dan simple. Terlebih lagi chattingan di WhatsApp juga tidak memerlukan pulsa. Cukup dengan mengisi paketan internet, yang mana kuotanya tersebut juga bisa digunakan untuk mengakses aplikasi online lainnya.

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan
Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Tidak hanya sekedar chattingan saja, melalui WhatsApp kita juga memungkinkan untuk melakukan panggilan. Baik itu panggilan suara ataupun panggilan video yang sedang menjadi tren sekarang ini. Di WhatsApp juga disediakan fitur lain yang pastinya sangat lengkap dan sangat memanjakan para penggunanya. Salah satunya adalah fitur grup WhatsApp yang biasa berisikan minimal 2 anggota. Di Grup WhatsApp ini sendiri masing-masing anggota grup memungkinkan untuk melihat dan mengirim chat, baik berupa teks, audio, video dan jenis file lainnya.

Baca Juga:

Berbicara mengenai grup WhatsApp, biasanya dibuat oleh 1 pengguna dan dialah yang bertindak sebagai admin. Namun, nantinya ia juga masih memungkinkan menjadikan salah satu atau semua anggota menjadi admin. Saat menjadi anggota grup, kamu bisa bebas keluar kapan saja. Akan tetapi, saat berhasil keluar maka digrup akan muncul notifikasi yang menginformasikan kalau kamu sudah keluar. Hal ini tentunya akan diketahui oleh semua anggota. Tentunya kamu tidak ingin hal ini terjadi bukan? Tenang saja, ada kok cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan alias tidak akan muncul notifikasi digrup. Informasi selengkapnya bisa kamu simak di bawah ini.

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Paling Mudah

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui
Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui

Tidak sedikit pengguna WhatsApp pasti menjadi salah satu anggota dari sebuah grup WA tertentu. Misalnya saja masuk ke dalam grup alumni sekolah atau kuliah, grup sesama hobi, komunitas, dan lain sebagainya. Namun, terkadang sebagian dari pengguna tidak lagi tertarik bergabung di suatu grup WhatsApp tetapi merasa tidak enak jika harus keluar. Jika hal ini juga kamu rasakan, alternatif terbaiknya yakni dengan keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam. Bagaimana caranya?

Seperti yang kita tahu, saat salah satu anggota keluar dari suatu grup WhatsApp maka di sana akan muncul notifikasi yang memberitahukan kalau anggota tersebut keluar. Hal ini pastinya akan membuat admin dan anggota lain tidak enak hat, atau justru sebaliknya. Karena itulah, sebaiknya pikirkan lagi jika kamu memang benar-benar ingin keluar dari grup WhatsApp. Adapun langkah-langkah untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan anggota lain selengkapnya, sebagai berikut:

  • Sebelum lanjut ke langkah-langkahnya, sebaiknya kamu lakukan backup data WhatsApp terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga agar data WhatsApp tidak hilang. Caranya yakni dengan masuk ke menu Setelan >> pilih Chat >> klik Cadangkan.
  • Jika sudah, sekarang lanjut ke cara keluar grup WA tanpa ketahuan. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas, kemudian pilih opsi Setelan atau Settings.
  • Masuk ke opsi Akun atau Account, lalu klik pada opsi Ganti Nomor atau Change Number. Sekarang klik pada tombol Lanjut untuk ke langkah berikutnya.
  • Pada kolom yang pertama kamu isi nomor WhatsApp lama yang sedang kamu gunakan sekarang ini. Sementara pada kolom kedua isi dengan nomor telepon lain. Ini hanya sementara, kamu nanti bisa masuk dengan menggunakan nomor WhatsApp lama lagi.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu klik tombol Selesai atau Done.
  • Belum selesai, langkah selanjutnya kamu harus menghapus data aplikasi WhatsApp di HP androidmu. Inilah langkah yang paling penting untuk bisa keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan anggota lain atau bahkan admin grup sekalipun.
  • Untuk menghapus data aplikasi WhatsApp, kamu masuk ke menu Pengaturan di HP android lalu pilih opsi Aplikasi Terinstall. Cari dan pilih aplikasi WhatsApp, kemudian klik pada opsi Penyimpanan. Sekarang kamu klik tombol Hapus Data.
  • Setelah menghapus data, selanjutnya kamu bisa login lagi ke akun WhatsApp kamu. Tetapi perlu diingat, tunggu hingga 30 menit sampai 1 jam setelah melakukan penghapusan data WhatsApp.
  • Sekarang buka aplikasi WhatsApp dan masukkan nomor WhatsApp lama kamu (bukan nomor telepon lain yang digunakan saat ganti nomor tadi).
  • Selanjutnya lakukan restore data untuk mengembalikan riwayat chat atau obrolan.
  • Selesai.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ganti Nomor

Jika cara di atas kamu anggap terlalu rumit karena harus mengganti nomor, cara satu ini bisa dijadikan alternatif. Ya, di sini kamu tidak perlu mengganti nomor WhatsApp terlebih dahulu untuk bisa keluar dari grup tanpa ketahuan. Dan juga tidak harus membackup, menghapus dan merestore data WhatsApp yang tentunya akan sangat merepotkan. Cukup dengan langkah-langkah sederhana kamu sudah bisa keluar dari WhatsApp tanpa diketahui penggun lain.

  • Langkah yang pertama kamu tentukan terlebih dahulu grup WhatsApp mana yang ingin kamu tinggalkan. Jika sudah ketemu, sekarang kamu tekan dan tahan pada grup WhatsApp tersebut hingga muncul beberapa opsi.
  • Pada beberapa opsi yang muncul di bagian atas tampilan, kamu pilih opsi dengan icon speaker yang dicoret
  • Akan muncul notifikasi pop up, sekarang kamu pilih jangka waktu mute 1 Tahun dan klik OK untuk konfirmasi pilihan.
  • Dengan cara ini sebenarnya kamu tidak keluar dari grup, tetapi kamu bakal lagi menerima notifikasi dari grup tersebut. Meski demikian, lama kelamaan admin grup akan menyadari hal itu dan kemungkinan besar kamu akan dikeluarkan dari grup.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan yang paling mudah bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?