10 Cara Jitu Untuk Menambah Followers di Instagram

10 Cara Jitu Untuk Menambah Followers di Instagram – Pada artikel kali ini saya akan memberikan 10 tips untuk kalian yang ngebet banget mau punya banyak followers di akun instagram. Mulai dari cara gratis dengan menggunakan fitur instagram itu sendiri, berbayar, dan masih banyak lagi. Pasti nya dengan ada nya kemauan kalian yang ingin memilik banyak followers di instagram ada suatu maksud di balik alasan tersebut, seperti ingin di kenal banyak orang agar bisa menghasilkan uang dengan melalui endorsement, memperlancar bisnis online di media sosial instagram, untuk ajang pamer dengan teman teman, dan masih banyak lagi. Karena followers itu sendiri adalah suatu jumlah nilai seberapa terkenal nya seseorang sehingga segala yang di bagikan nya di akun instagram banyak yang melihat serta memberi respon seperti like, komentar, dan bisa juga mengirim pesan pribadi melalui fitur chat di instagram. Oleh sebab itu tidak heran jika sebagian besar pengguna instagram berkeinginan mempunyai followers dengan jumlah yang banyak.

10 Cara Jitu Untuk Menambah Followers di Instagram

Tidak bisa untuk di pungkiri lagi kalau jaman sekarang ini media sosial merupakan suatu kebutuhan yang wajib untuk di miliki oleh kalangan masyarakat, karena bisa untuk memenuhi kebutuhan pribadi mereka, seperti menyimpan foto dan membagikan nya kepada teman, serta untuk memperluas bisnis yang mereka miliki. Tetapi, makin kesini jejaring sosial seperti instagram telah menjadi suatu wadah yang banyak di minati karena memiliki banyak peluang di sana untuk meraih banyak konsumen. Dengan cara mempromosikan bisnis yang sedang mereka jalani ke dalam sosial media instagram, melalui cara membagikan foto atau pun video barang yang mereka jual ke dalam instagram. Maka dengan menggunakan cara tersebut akan dapat meraih peluang besar untuk bisa memiliki banyak konsumen dan mendorong maju usaha yang mereka punya.

Bukan hanya bisnis yang dapat di kembangkan melalui sosial media yang ada. Sekarang juga sedang banyak orang berlomba lomba melakukan banyak hal agar menjadi seorang publik figur dadakan, dengan cara memperbanyak followers instagram dan membagikan foto serta video mereka agar banyak di kenal orang. Seperti yang sudah kalian lihat melalui akun sosmed maupun televisi, kalau banyak nama nama baru yang menjadi viral karena kelakuan nya yang terkadang tidak biasa. Dimana hal tersebut membuat nya menjadi banyak di kenal orang dan dapat dia manfaat kan untuk mendapatkan uang melalui endorsement, dapat peran dalam sebuah film dengan karakter yang di miliki nya, atau pun di undang ke acara salah satu saluran televisi swasta ternama. Bisa kalian bayangkan betapa banyak uang yang dapat mereka raih dengan cara memanfaatkan sosial media seperti instagram tersebut.

Kunci utama dari itu semua ialah dengan memiliki followers yang banyak di akun sosial media instagram. Kalau jumlah followers yang kalian punya banyak, yang mana itu merupakan akun asli bukan bot atau akun fake dan lain sebagai nya, yang mana nanti nya mereka akan aktif memberikan tanggapan serta akan ikut berantusias pada segala apa yang anda bagikan melalui instagram nanti nya. Dengan begitu akan bisa di manfaatkan untuk menjalankan bisnis atau apa pun itu yang kalian mau. Oleh sebab itu mengaplikasikan berbagai cara agar bisa menambah jumlah followers adalah suatu hal yang paling masuk akal untuk di lakukan.

10 Cara Jitu Untuk Menambah Followers di Instagram

Untuk bisa menambah followers dengan banyak tidak lah sulit jika kalian tekun dalam melakukan nya, sebab hal tersebut hanya memiliki dua jenis cara mudah dan cepat. Yang pertama adalah dengan menggunakan fitur dari sosmed itu sendiri atau tanpa aplikasi, yang lebih terkesan manual karena harus kalian lakukan sendiri tanpa ada aplikasi pihak ketiga. Dan cara kedua, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi dan website pihak ketiga yang sudah saya bilang sebelum nya, yaitu seperti addmefast dan lain sebagainya.

10 Cara Jitu Untuk Menambah Followers di Instagram

1. Menulis Caption Pada Foto

Pada saat mau mengupload foto atau pun video, kita bisa membuat nya lebih bermakna dengan cara menambahkan terlebih dahulu sebuah informasi penting dan pengetahuan berupa tulisan. Langkah ini dapat memancing pengguna lain nya untuk memfollow akun anda, karena mereka merasa terkesan atau bisa juga unik dengan apa yang kalian tuliskan pada postingan tersebut. Jangan pernah mengupload video dan foto tanpa mengasih konteks kepada pengguna lain melalui caption pada sebuah postingan.

Pengguna lain instagram tidak akan memberikan waktu luang nya begitu saja untuk membuka profil anda atau terlibat dalam komentar dengan anda. Tapi, dengan caption menarik dan unik yang kalian berikan sebelum nya pada foto atau video yang di upload akan memicu percakapan antar pengguna di postingan anda, dan itu pasti nya akan membuat mereka berkeinginan untuk memfollow akun anda secara tidak sadar karena itu di landasi oleh kemauan nya sendiri.

2. Memasang #hastag Yang Lagi Populer

Tagar # atau tanda baca hastag berfungsi agar mengelompok kan suatu topik yang sama. Hastag merupakan frase atau kata yang digunakan oleh pengguna sosial terutama instagram, yang mana sebuah hastag di tulis dengan huruf dan tanpa menggunakan spasi. Hal ini bertujuan supaya pengguna lain nya dapat mencari video atau foto dengan topik yang di ingin kan sesuai dengan hastag yang di pasang pada postingan dan kata kunci pada saat mencari di kolom pencarian.

Untuk mereka para pembisnis, hal ini sangat lah bermanfaat karena para konsumen akan bisa mudah untuk menemukan foto barang yang mereka pasarkan di instagram. Dan tentu saja peluang mereka agar mengikuti akun anda begitu besar, oleh karena itu pasang lah # hastag yang sedang viral pada postingan anda agar banyak pengguna yang menjadi followers.

3. Mengupload Foto Terbagus

Cara berikut nya yaitu dengan cara mengupload foto yang paling sempurna dari semua jepretan. Jika memang kalian ingin cepat mendapatkan followers maka upload lah foto atau video unik dan menarik di mana itu akan mengundang banyak pengguna untuk melihat nya, serta jelas cara memicu ini akan mengundang banyak reaksi mereka seperti memberikan like, koment dan juga membagikan nya lagi kepada followers yang ia miliki. Tips untuk kalian para pembisnis, upload lah foto yang memang telah menjadi ciri khas dari bisnis anda itu sendiri, seperti di tambahi watermark di setiap foto nya atau juga gaya pengambilan foto yang mana itu akan menarik minat pengguna lain untuk melihat postingan yang anda upload di dalam sosial media instagram.

4. Berinteraksi Dengan Orang Populer

Berinteraksi dengan orang yang sudah terlebih dahulu populer merupakan hal yang wajib untuk di lakukan, seperti berkomentar di postingan nya atau pun memberi suka. Hal ini baik untuk kalian lakukan supaya followers yang di miliki oleh si populer tadi akan lebih sering melihat akun anda dan merasa penasaran serta memicu agar mengintip profil akun anda.

Dan untuk kalian para pembisnis tips ini merupakan cara yang bagus agar pengguna lain nanti nya dapat terlibat dengan apa yang anda pasarkan karena telah berinteraksi dengan anggota masyarakat yang telah terpicu sebelum tadi. Contoh nya seperti ini, misal nya bisnis anda tertuju pada aksesoris kucing dan lain sebagai nya di mana itu terkait dengan kucing, maka cari lah orang populer dengan memiliki atau sering mengupload hewan kucing yang ia miliki, dan coba lah untuk berkomentar serta memasar kan produk pada foto yang ia upload tersebut.

5. Follow dan Follback

Follow lah terlebih dahulu pengguna lain karena sebagian orang akan membalas tindakan follow tersebut, atau bisa juga dengan mengirim pesan yang bertulisan follback. Dengan cara seperti itu kalian akan dapat banyak followers yang mana jumlah tersebut akan setimpal dengan following yang anda lakukan, jangan gengsi ketika ingin meminta follback, karena kalau pesan kalian cuman di baca nya saja maka kalian dapat menarik kembali pesan tersebut seolah olah tidak ada yang terjadi.

Tips lain yang bisa kalian coba dari cara yang satu ini yaitu dengan melakukan banyak follow artis luar mau pun dalam negeri. Setelah 2 menit kalian melakukan follow, maka unfollow lah orang yang di follow tadi, boleh satu atau pun banyak orang. Setelah di unfollow, tunggu hingga 2 menit lalu follow lagi, dan lakukan hal tersebut berulang ulang maksimal 30 menit. Maka setelah beberapa jam berlalu jumlah followers yang kalian miliki akan bertambah drastis.

6. Gunakan Fitur Stories Untuk Mengupload

Mengarahkan lalu lintas pengguna instagram ke dalam stories merupakan cara jitu untuk mengikat mereka agar melihat post berita mau pun konten baru yang kalian miliki. Beritahu juga mereka dengan cara menambahkan sedikit kalimat pada instagram stories agar mengunjungi profil anda. Dan untuk kalian para pembisnis bisa melakukan kerja sama antar dagang untuk saling mempromosikan di akun ig masing masing.

7. Mempromosikan Akun ke Sosmed Lainnya

Langkah selanjut nya yaitu dengan cara mempromosikan akun instagram kalian melalui akun sosial media lain nya seperti WhatsApp, Facebook, Telegram, dan Twitter. Dengan menggunakan cara ini maka teman anda yang berada di sosial media lain nya akan mengetahui jelas apa nama akun ig yang kalian miliki, dan tentu saja jelas bahwa hal tersebut akan menambah followers dengan banyak yang mana tadi nya orang tidak tau dengan ig kalian menjadi tau.

8. Konsisten Dalam Hal Mengupload Foto

Setelah kalian mengupload video dan foto dengan baik dimana itu sudah memasang nya dengan hastag, caption dan jelas unik yang mana akan menarik minat pengguna lain nya, maka yang harus kalian lakukan berikut nya adalah memposting hal tersebut dengan rutin dan ada nya selang waktu yang cukup lama, hal ini wajib di lakukan supaya jumlah followers terjaga serta akan bertambah setiap waktu nya. Jangan sampai anda jarang mengupload, karena itu nanti nya akan membuat followers anda berkurang dan tidak akan menambah. Kalau memungkinkan sempatkan waktu anda untuk mengupload foto minimal satu hari satu kali, namun perlu di ingat untuk tidak mengupload foto terlalu banyak dimana itu nanti nya akan mengganggu followers mu karena sudah melakukan spam yang tidak henti.

9. Aktif Memberi Like dan Berkomentar di Akun Lain

Berbagi like lah kepada orang lain, maka orang akan membalas nya, jangan malu atau pun gengsi untuk melakukan hal tersebut karna ini juga dapat memberikan peluang agar di follback. Faktor pemicu di antara nya yaitu orang merasa senang karena kalian sering memberi nya like sehingga dia tidak akan ragu untuk memfollow kalian duluan. Memberi komentar juga merupakan salah satu cara yang efektif untuk memperbanyak jumlah followers, dengan berkomentar di setiap postingan orang maka secara langsung notif tersebut akan terlihat kepada followers yang tadi nya anda berikan komentar.

10. Menggunakan Layanan Followers Gratis

Cara terakhir yang bisa kalian coba yaitu dengan cara menggunakan layanan pihak ketiga dari website mau pun aplikasi yang telah menyediakan jasa followers dengan gratis atau juga berbayar. Contoh nya kali ini akan saya berikan satu alamat yang bisa kalian kunjungi yaitu, addmefast.com. Setelah anda membuka website tersebut, silahkan tekan “Try for Free Now”, lalu masuk kan email kalian dan setelah itu silahkan ikuti intruksi yang di berikan sampai selesai. Anda bisa melakukan cara ini dengan menggunakan pc dan hp tanpa ada larangan platform khusus.

Penutup

Dengan mengikuti beberapa tips di atas secara seksama maka akan bisa menambahkan followers akun instagram kalian secara bertahap tentunya, dan jelas cara tersebut akan sangat efektif bagi pemasaran bisnis yang mungkin sedang kalian jalan kan. Seperti biasa jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika kalian merasa terbantu dan efektif untuk menambah followers pada instagram.