Cara Jitu Download Video InstaStory Orang Lain

Cara Jitu Download Video InstaStory Orang Lain – Seperti apa yang sudah kita ketahui sekarang bahwa Instagram adalah salah satu dari sekian banyak media sosial yang digunakan oleh semua masyarakat dari berbagai kalangan di seluruh penjuru dunia untuk menjadi wadah berinteraksi berbagi foto dan video pendek. Tak jauh berbeda dari aplikasi sosial media lainnya, pada Instagram ini juga kita sebagai pengguna dapat melakukan interaksi antar sesama dengan berbagai macam cara selain chatingan, yaitu seperti berbagi like, komentar, siaran langsung, dan masih banyak lagi. Pada saat ini, dalam penggunaan Instagram juga tidak lagi hanya terfokus pada fitur upload video dan foto nya saja, yang mana telah anda ketahui bahwa sudah terdapat fitur yang memungkinkan para usernya untuk dapat berbagi status yang berbentuk gambar maupun video, yaitu bernama Instagram Story.

Cara Jitu Download Video InstaStory Orang Lain

Yang bikin menarik nya lagi dari fitur Instastory atau biasa disebut juga Snapgram tersebut, pada status gambar ataupun video yang akan kamu upload, akan bisa di edit terlebih dulu untuk menambahkan beberapa untaian kata, emoji, sticker, dan lain – lain. Pada InstaStory ini sangat lah berbeda dengan cara mengupload foto maupun video di beranda IG, yang mana hasil upload tersebut akan dapat tampil selama yang kita mau selagi tidak di hapus. Nah pada Snapgram ini hasil status upload tersebut cuma bisa bertahan selama 24 saja, setelah itu ia akan menghilang sendiri semana mestinya telah di atur. Sejak di luncurkan nya ke dalam Instagram, fitur yang satu ini telah banyak menarik para pengguna untuk memakai nya. Namun sangat di sayang, hingga kini belum ada opsi fitur tambahan untuk Instagram Story tersebut.

Instagram sendiri merupakan media sosial yang memang mempunyai banyak pengguna, dimana setiap bulannya terhitung pengguna aktif yang ia miliki mampu mencapai hingga angka satu milliar. Hal ini tidak terlepas dari beragam banyak peningkatan serta inovasi – inovasi fitur baru ke dalam layanannya, termasuk juga feature Snapgram, yang mana memang sama dengan aplikasi WhatsApp. Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi WhatsApp dan juga Instagram merupakan anak perusahaan dari Facebook, jadi wajar saja memang kalau ada kesamaan fitur dari ketiga apl tersebut. Akan tetapi, bagaimana dengan Snapchat ? Yang mana memang lebih dulu memakai fitur ini ?, walaupun begitu ternyata masih saja feature Story tersebut lebih populer di dalam aplikasi Snapchat, sebab telah banyak nya fitur tambahan yang ia tingkatkan dalam penggunaan feature Story nya sendiri.

Baca Juga :

Walaupun begitu, pada semua aplikasi yang menyajikan fitur Video Story juga tidak menyediakan sebuah opsi tambahan untuk bisa membuat para pengguna menyimpan video story status orang lain. Yang mana jelas, mungkin banyak para pengguna bertanya – tanya bagaimana cara nya jika ingin menyimpan video Story orang lain ke dalam smartphone mereka. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan kalian beberapa cara untuk dapat digunakan mendownload Instastory orang lain dengan sangat gampang, jadi nantinya kalian tidak akan lagi merasa bingung jika ingin menyimpan Instagram Story yang kamu suka.

Cara Jitu Download Video InstaStory Orang Lain

Nah, untuk anda yang penasaran dan selama ini bertanya – tanya bagaimana cara nya agar bisa mengunduh video Instastory seseorang, di bawah ini sudah saya ringkas beberapa cara yang dapat untuk anda simak.

1. Menggunakan Aplikasi Story Assistant

Apl story assistant ini sendiri di kembangkan oleh developers bernama Kimcy929, yang mana selain apl ini juga masih ada apl lain sejenisnya yang bisa kalian temukan di dalam Play Store. Tapi, dari saya pribadi aplikasi ini mempunyai kelebihan tersendiri, seperti tampilan iklan yang tidak terlalu mengganggu dalam proses penggunaan, memiliki size apl yang tergolong lebih kecil, dan cukup ringan untuk digunakan oleh semua kalangan smartphone.

Berikut di bawah ini langkah – langkah penggunaan aplikasi Story Assistant :

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh terlebih dahulu aplikasi Story Assistant dari dalam Google Play Store secara gratis disini.
  2. Jika sudah selesai, bukak aplikasi tadi dan login lah dengan menggunakan akun Instagram yang anda punya.

    Menggunakan Aplikasi Story Assistant

  3. Setelah itu, lanjut dengan membuka InstaStory orang lain yang hendak mau kamu unduh nanti.
  4. Lalu pada halaman InstaStory yang di buka tadi silahkan kamu cari dulu video story mana yang akan di download.

    Menggunakan Aplikasi Story Assistant

  5. Kalau sudah ketemu story mana yang ingin kalian download, lanjut dengan menekan tombol Unduh yang terletak di bagian bawah kiri menu tersebut, atau untuk lebih jelasnya anda bisa menyimak gambar di atas.

Sedikit tips dari saya, selain bisa digunakan untuk mengunduh Insta Story orang lain, dengan menggunakan aplikasi ini kita juga dapat melihat InstaStory orang lain tanpa mereka ketahui. Untuk caranya sendiri sangat lah mudah, kalian tinggal tekan sedikit lebih lama pada Story yang anda inginkan sampai story tersebut play sendiri. Akan tetapi untuk akun yang bersifat private, dengan memakai apl ini kita masih saja tidak akan bisa melihat nya.

2. Manual Melalui File Manager

Cara kedua ini kita tidak memerlukan dukungan dari aplikasi pihak ketiga seperti langkah di atas tadi, yang mana kita hanya akan bermain di File Manager pada smartphone, dan cara yang satu ini juga bisa di bilang cukup simple dari apa yang di bayangkan. Jadi, langkah kedua ini sangat cocok juga bagi kamu yang sedang mengirit sisa kuota kalau enggan mengikuti cara pertama di atas tadi.

Berikut di bawah ini langkah – langkah menyimpan video InstaStory orang lain dengan hanya memanfaatkan File Manager :

  1. Langkah pertama langsung saja buka File Manager pada smartphone kamu, kemudian pilih Memory Insternal atau Phone Storage.
  2. Lalu buka folder bernama Android, dan juga buka folder Data.
  3. Jika sudah melakukan langkah di atas lanjut kamu pilih folder bernama Com. Instagram. android.
  4. Kemudian klik folder Chache dan juga folder Video Cache.

    Manual Melalui File Manager

  5. Pada folder Video Cache pilih lah file paling atas, sebab urutan yang paling atas adalah video story terakhir yang kamu lihat, atau bisa juga menyesuaikan nya dengan urutan story yang anda lihat sebelumnya.
  6. Sudah menentukan file mana yang kira – kira menjadi story pilihan yang akan kamu download ? Lanjut dengan mengganti formatnya dengan MP4, atau kamu klik file tersebut > Rename > ganti lah nama file tersebut terserah anda apa dan akhiri dengan kata .MP4 > lalu klik Simpan.

Penutup

Cukup sekian dari saya, semoga dengan ada nya artikel ini dapat membantu kalian semua, jangan lupa share artikel ini agar banyak orang yang nantinya juga akan dapat terbantu.