Cara Install TWRP Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110

Cara Install TWRP Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110 – Menginstall twrp pada android banyak sekali dilakukan oleh pengguna smartphone jaman sekarang. Tentu saja bukan tanpa alasan, dengan memasang twrp maka akan lebih leluasa dan lebih maksimal dalam menggunakan hp android. Contohnya saja kita bisa mengoprek bagian dalam dari ponsel android dan memaksimalkan fitur-fitur tersebut.

Cara Install twrp Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110

Cara Install twrp Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110

Perlu kamu ketahui, dengan memasang TWRP pada smartphone android dapat menghilangkan garansi, dan tentu saja dalam melakukan penginstallan dapat berakibat fatal dan kerusakan jika salah dalam melakukan langkah-langkah tutorialya.

Oleh sebab itu, jika kamu memang benar-benar awam dalam dunia opreking, maka kamu harus hati-hati dalam melakukan penginstallaan. eits jangan kawatir, karena pada artikel ini saya akan mengulas habis mengenai cara pasang twrp pada ponsel Samsung galaxy j1 ace. So, simak baik-baik dan ikuti step-by-step cara dibawah ini.

Cara Mudah Install TWRP Samung Galaxy J1 Ace SM-J110G

Berikut langkah-langkah cara install twrp samsung galaxy ace dengan pc dan tanpa pc yang harus kamu ikuti, pastikan jangan ada yang terlwatkan, ok?

Pesiapan:

  • Tutorial ini khsus untuk hp Samsung series j1 ace sm-j110g, jadi jika kamu memliki jenis ponsel Samsung yang berbeda, maka sebaiknya jangan ikuti tutorial ini. Hal ini dikarenakan untuk menghindari dari hal yang tidak diinginkan.
  • Pastikan juga bahwa baterai ponsel kamu mencukupi. Ya setidaknya minimal 50%, ini untuk menjaga suapay ponsel kamu tidak kehabisan baterai saat mengikuti tutorial ini.
  • Kamu harus wajib Mengaktifkan USB Debugging dan OEM Lock, jika tidak tahu cara mengaktifkannya. Kamu bisa cara artikel ini: cara mengaktifkan usb debugging dan oem lock android.
  • Ini penting, pastikan kamu mem-backup data-data yang sekirannya penting, ini untuk menghindari dari hilangnya file saat melakukan penginstallan.
  • Pastikan bahwa USB Driver sudah terpasang di pc atau computer kamu. Jika belum, kamu bisa mengunduhnya disini.

Bahan-Bahan:

Baca Juga: Cara Root Samsung Galaxy J1 Ace (SM-J110G) Tanpa PC dan Dengan PC

Beikut ini merupakan aplikasi yang wajib kamu download.

Pastikan kamu sudah mengunduh bahan-bahan diatas, jika belum maka proses penginstallan tidak bisa dilakukan.

Langka-Langkah Install TWRP Recovery Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110

1. Pertama-tama, pastikan kamu sudah mendownload aplikasi twrp recovery. Jika belum, lihat link download nya diatas.

2. Selanjutnya matikan hp kamu dan masuk ke mode download, caranya dengan menekan dan tahan tombol “Volume Bawah + Tombol Power + Tombol Home” secara bersamaan.

Cara Install TWRP Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110

Cara masuk ke mode global samsung

Catatan: jika muncul peringatan atau warning dengan symbol segitiga, maka kamu tekan saja tombol Volume Atas untuk melanjutkan.

3. Beralih ke Komputer atau laptop yang sudah kamu siapkan, install aplikasi Odin3 yang sudah kamu download dengan cara klik ssebanyak 2x pada file Odin3.exe

4. Jika sudah, maka hubungkan ponsel kamu ke pc atau laptop dengan menggunakan Kabel USB.

5. Selanjutnya kamu lihat pada tab odin, maka akan muncul pesan Added dengan ID:port com yang berubah warna menjadi biru. Lihat gambar dibawah:

Cara Install TWRP Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110

Tampilan odin3, ikuti tanda warna merah

 

Catatan: Jika pesan Added tidak muncul, maka ponsel kamu belum terhubung dengan pc, cek lagi kabel usb nya. Jika masih sama, maka sebaiknya kamu install ulang USB Driver nya.

6. Langkah selanjutnya dengan mengeklik P/DPA pada menu atau tab odin.

Cara Install twrp Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110G

Klik start pada menu odin3

7. Lalu file TWRP Galaxy J1 Ace SM-J110 yang tadi kamu download.

8. Perhatian!!! Jangan kamu ceklis menu re-partititon dan F Reset Time.

9. Selanjutnya pilih Start.

10 Lalu tunggu sampai proses installasi selsai, jika sudah selesai maka akan muncul pesan PASS dari sudut kiri atas Odin3 dan warna kontak berubah menjadi Hijau.

Cara Install twrp Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110G

Muncul pass berwarna hijau pada tab odin3

11. Selesai deh, selamat ya ^^

Jika kamu sudah melakukan langkah-langkaj diatas dan berhasil maka saya ucapkan selamat. Sekarang ponsel kamu sudah terinstall twrp yang akan memanjakan kamu.

Sekian dulu untuk artikel kali ini, tunggu artikel berikutnya di blog bukandroid.com. dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika bermanfaat, terimakasih banya sudah membaca artikel sederhana ini, salam.