Cara Install TWRP Recovery Xiaomi Redmi 5a Riva dengan Mudah

Cara Install TWRP Recovery Xiaomi Redmi 5a Riva dengan Mudah – Halo sobat bukandroid, kita berjumpa lagi di artikel terbaru yang baru admin buat 😀 . pada kesempatan kali ini admin akan share cara pasang twrp recovery xiaomi redmi 5a dengan mudah. Untuk kalian yang mempunyai hp xiaomi 5a dan ingin pasang twrp bisa sobat simak pada artikel ini sampai tuntas.

Sebelum kita keinti artikel admin akan sedikit mengulas mengenai ponsel xiaomi redmi 5a ini.

Oh iya hampir lupa, pada artikel sebelumnya admin juga sudah membahas mengenai cara root xiaomi redmi 5a, jika sobat belum membaca dan membutuhkan tutorial tesebut, sobat bisa baca pada link dibawah ini.

Silahkan Baca: Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 5A Riva

Smartphone xiaomi redmi 5a ini baru saja di rilis pada akhir tahun 2017 kemaren, dan resmi masuk ke pasar Indonesia pada tanggal 27 desember 2017 dan resmi dijual dengan harga flash sale di lazada.co.id hanya dengan harga rp. 9.999.99 atau rp 1 jutaan. Dengan harga yang bisa terbilang sangat murah dikelasnya, ponsel xiaomi redmi 5a ini merupakan ponsel paling murah dengan spesifikasi yang paling mumpuni untuk harga 1 juta. So buat sobat yang belum beli atau kebagian ponsel pinta redmi 5a ini bisa sobat beli di toko online atau di gerai selular di kota sobat.

Cara Install TWRP Recovery Xiaomi Redmi 5a

Cara Install TWRP Recovery Xiaomi Redmi 5a

Admin sendiri pengin banget beli xiaomi redmi 5a ini ( eh malah curhat 😀 , gpp deh sekali-kali ) namun saat mau beli kaga dapet jatah alias sold out, sedih :’( tapi tidak apa, yang penting admin masih bisa tetap update di blog bukandroid.com 😀

Ok sudah dulu basa-basinya, kita kembali keinti topic mengenai cara install twrp recovery xiaomi redmi 5a silahkan sobat simak baik-baik caranya dibawah ini.

Cara Mudah Install TWRP Recovery Xiaomi Redmi 5A Riva

Sebelum kita pasang twrp recovery ada yang harus sobat sediakan, seperti tools dan twrp recovery. Sobat bisa download alat tempurnya dibawah ini.

File Tool TWRP Recovery Xiaomi Redmi 5A

TWRP Recovery Xiamo Redmi 5A Riva

Nah jika sobat sudah menyiapkan bahan-bahan diatas, maka sekarang sobat bisa mengikuti cara-cara untuk menginstall twrp recovery redmi 5a.

Saya sarankan jika sobat masih awan dalam dunia oprek mengoprek android, maka sebaiknya sobat lakukan step by step dengan teiliti dan jangan terburu-buru karena jika ada cara yang terlewatkan bisa gagal dalam memasang twrp.

Perhatian!

Admin tidak bertanggung jawab jika ada kerusakan atau jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, oleh karena itu lakukan cara seperti yang sudaha admin tuliskan dibawah ini.

Ok kita langsung saja, simak caranya berikut ini:

1. Pertama – tama sebelum melakukan cara ini, pastikan ponsel xiaomi redmi 5a sobat sudah dalam keadaan unlock bootloader, ini wajib ya! jika ponsel sobat belum di unlock bootloader, jika ponsel xiaomi redmi 5a sobat belum ke unlock sobat tenang saja karena saya sudah menuliskan artikel mengenai cara unlock bootloader xiaomi pada artikel sebelumnya, silahkan di praktekan.

Baca : Cara Unlock Bootloader Semua Ponsel Xiaomi

2. Kedua, masuk ke mode fastboot dengan cara menekan Tombol Powel + Volume Bawah secara bersamaan.

3. Kemudian hubungkan ponsel xiaomi redmi 5a sobat ke komputer atau pc dengan menggunakan kabel USB.

4. Perlu sobat ingat! pastikan driver sudah terpasang dengan baik dan tidak corrupt.

5. Cek apakah ponsel xiaomi sobat terdeteksi pada komputer atau laptop, jika tidak terdeteksi cek kabel USB siapa tau tidak terpasang dengan baik ke pc / laptop.

6. Selanjutnya sobat ekstrak terlebih dahulu file twrp yang sudah di download pada link diatas.

cara install twrp xiaomo redmi 5a riva

Ekstrak file yang sudah sobat download tadi

7. Kemudian buka file Redmi 5A toolkit yang tadi sudah sobat ektraks. maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Cara Install TWRP Recovery Xiaomi Redmi 5a

Tampilan awal redmi 5a toolkit

8. Lalu sobat pilih menu no 41, dan untuk menjalankan peritah sobat ketik anggka 41 pada keyboard kemudian tekan enter. lihat gambar dibawah.

Cara Install TWRP Recovery Xiaomi Redmi 5a

Ketikan angka 41 kemudian tekan enter untuk menjalankan perintah

9. Jika sudah melakukan perintah diatas maka sobat akan dibawa ke tampilan seperti gambar dibawah ini.

Cara Install TWRP Recovery Xiaomi Redmi 5a

Tampilan yang sudah masuk ke menu 41

10. Kemudian sobat tekan atau ketikan apa saja pada keyboard maka akan memulai proses flashing. maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.

Cara Install TWRP Recovery Xiaomi Redmi 5a

Tampilan proses flashing akan berlangsung

11. sabar, tunggu hingga proses flashing selesai dengan sempurna.

12. Jika sudah selesai, maka sekarang ponsel xiaomi redmi 5a sobat sudah sudah terpasang twrp recovery dengan sempurna.

Nah bagaimana? mudah kan? cara diatas sudah saya share lengkap dengan gambar nya. jadi seharusnya sobat semua tidak ada kendala dan tidak kesulitan dalam mengikuti step by step dengan enak dan mudah untuk dipahami.

Jika sobat sudah berhasil memasang twrp recovery xiaomi redmi 5a riva dengan mengukuti artikel dari blog bukandroid.com, maka saya selaku admin mengucapkan selamat untuk sobat.  oh iya jangan lupa untuk share artikel ini ke teman, sodara yang sedang mencari topik yang sama yaitu install twrp redmi 5a riva. jika memang sobat merasa artikel ini bermanfaat saya ucapkan terimakasih banyak.

Untuk itu saya akhiri artikel yang Cara Install TWRP Recovery Xiaomi Redmi 5a yang singkat dan pata ini sampai disini dulu, tunggu artikel blog bukandroid.com selanjutnya ya, terimakasih salam sukses ^^