Cara Hilangkan Vokal pada Lagu di HP Android

Cara Hilangkan Vokal pada Lagu – Dewasa ini HP android ibarat sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian masyarakat modern. Pasalnya, hampir semua orang pasti mempunyai yang namanya perangkat HP android tersebut. Dan lagi, hampir semua aktivitas hariannya juga pasti tidak luput dari HP android. Tidak heran, HP android hadir memang untuk mempermudah berbagai aktivitas harian pengguna, serta juga menjadi sarana hiburan bagi mereka.

Cara Hilangkan Vokal pada Lagu
Cara Hilangkan Vokal pada Lagu

Di HP android pengguna bebas menginstall jenis aplikasi apapun sesuai dengan keinginannya. Aplikasi-aplikasi ini tentu punya fungsi masing-masing, dan juga bisa kamu install dengan mudah melalui Google Play Store. Dari sekian banyaknya jenis aplikasi android yang ada, apa kamu sudah tahu dengan aplikasi untuk menghilangkan vokal pada lagu? Menghilangkan vocal pada sebuah lagu biasanya dilakukan oleh seseorang ketika ia ingin membuat sebuah instrument musik.

Baca Juga:

Cara menghilangkan vokal pada lagu ini sendiri dulunya mungkin hanya bisa dilakukan melalui perangkat PC atau laptop. Pastinya juga dengan bantuan software khusus yang punya fitur tersebut. Tetapi sekarang kita tidak perlu repot lagi menggunakan perangkat PC atau laptop untuk sekedar menghilangkan suara vokal pada lagu. Cukup dengan bantuan HP android dan aplikasi vocal remover khusus kamu sudah bisa melakukannya dengan mudah dan cepat. Adapun cara hilangkan vokal pada lagu melalui HP android selengkapnya bisa disimak di bawah ini.

Cara Hilangkan Vokal pada Lagu Lewat HP Android

Mendengarkan lagu merupakan salah satu aktivitas yang paling disukai oleh banyak orang. Apalagi sekarang sudah ada HP android, pengguna bisa dengan mudah melakukan streaming musik sesuai dengan seleranya. Saat mendengarkan lagu, terkadang kita juga ingin bernyanyi mengikuti alunan musiknya tersebut.

Saat mendengarkan lagu di HP android sambil bernyanyi, terkadang kita suka merasa terganggu dengan suara dari penyanyi aslinya. Berbeda saat karaokean di tempat karaoke, kita bisa dengan bebas bernyanyi tanpa gangguan suara dari penyanyi aslinya. Tidak perlu bingung, kamu bisa kok menghilangkan suara vokal pada sebuah lagu agar bisa menjadi instrument musik yang bersih. Berikut cara hilangkan vokal pada lagu di HP android bisa coba kamu terapkan, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu perlu menginstall aplikasi khusus yang bernama Vocal Remover for Karaoke. Aplikasi ini dibuat oleh Kasidej K. yang memang mempunyai fungsi khusus untuk menghilangkan suara vokal pada sebuah lagu. Jadi, kamu bisa merasakan sensasi bernyanyi seperti di tempat karaoke asli.
  • Setelah penginstalan aplikasi berhasil, selanjutnya kamu jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada tampilan utama aplikasi, selanjutnya kamu pilih lagu yang ingin kamu hilangkan vokalnya. Nantinya kamu bisa mengubahnya menjadi format karaoke ataupun instrumen.
  • Jika lagu sudah dipilih, selanjutnya hidupkan tombol Switch yang bertulis Remove Vocal dengan cara geser ke arah kanan hingga statusnya ON.
  • Pada bagian bawah tombol tersebut, silahkan kamu atur volume suara vokal sesuai keinginan.
  • Jika dirasa sudah pas, maka kamu lanjutkan dengan cara klik tombol Export yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Beri nama sesuai keinginan, lalu klik tombol OK untuk mulai mengunduh lagu yang sudah dihilangkan vokalnya tersebut.
  • File lagu tadi akan secara otomatis tersimpan di folder Vocal Remover for Karaoke yang ada di memori internal HP androidmu.

Aplikasi Vocal Remover for Karaoke ini sendiri cukup banyak digunakan oleh pengguna android. Tidak lain kemampuannya untuk menghapus vokal pada lagu yang diklaim sangat baik. Di dalamnya disediakan beragam fitur menarik yang akan memaksimalkan hasil editing musiknya.

Aplikasi ini juga punya tampilan antarmuka yang sederhana dan simple, sehingga sangat mudah untuk digunakan oleh pemula sekalipun. Tidak hanya itu saja, ukuran dari aplikasi Vocal Remover for Karaoke ternyata sangat ringan yakni hanya sebesar 2.4 MB saja. Dengan begitu, sekalipun kamu menjalankannya di HP berspesifikasi rendah, aplikasi ini tetap lancar dijalankan.

Selain menggunakan aplikasi Vocal Remover for Karaoke, ada aplikasi lain yang juga punya fungsi sama. Salah satu aplikasi yang dimaksud tersebut adalah SingPlay: Perekam Karaoke MP3. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh KineMaster Corporation, yang mana sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Di dalam aplikasi tersebut tersedia fitur khusus yang memungkinkan kamu memutar lagu dan bernyanyi tanpa adanya vokal asli dari lagu tersebut. Kamu juga bisa menyesuaikan tempo dan nada sesuai dengan seleramu, sehingga kamu bisa bernyanyi dengan lebih seru. Tidak sampai di situ saja, fitur rekaman juga tersedia di dalam aplikasi. Dengan fitur ini kamu bisa merekam nyanyian serta instrumen-mu dengan berlatar lagu asli.

Penutup

Itulah tadi cara hilangkan vokal pada lagu di smartphone android yang paling mudah dan cepat bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi di atas ke akun media sosial pribadimu ya?