7 Cara Hilangkan Goresan pada HP Paling Ampuh

Cara Hilangkan Goresan pada HP – Di era modern seperti sekarang ini teknologi sudah mampu membantu segala aktivitas harian kita. Misalnya saja smartphone android, dengan perangkat teknologi satu ini memungkinkan kita terhubung dengan orang banyak tanpa repot. Selain itu, beberapa aktivitas harian juga bisa dipermudah dengan menggunakan smartphone android, mulai dari sebagai sarana bisnis, browsing internet dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Hilangkan Goresan pada HP
Cara Hilangkan Goresan pada HP

Berbicara HP android, perangkat tersebut terbentuk dari beberapa komponen yang dijadikan satu kesatuan sehingga bisa digunakan untuk beragam hal. Komponen HP tersebut terbagi menjadi dua, yakni komponen hardware dan komponen software. Hardware atau perangkat keras berarti meliputi komponen fisik yang terlihat. Sementara software berarti komponen yang tidak terlihat atau dalam bentuk sebuah sistem.

Baca Juga:

Dari semua komponen HP android tersebut, casing atau bodi merupakan komponen paling luar yang cukup penting perannya. Karena berada di paling luar membuat casinglah yang paling sering bersentuhan atau berbenturan dengan benda lain. Hal ini tidak jarang membuat casing tergores yang tentunya bakal menganggu tampilan cantiknya. Jika kamu juga mendapati goresan pada bodi HP, tidak perlu khawatir. Pada artikel kali ini saya sudah merangkumkan bagaimana cara hilangkan goresan pada HP android yang mudah dan ampuh.

7 Cara Hilangkan Goresan pada HP Paling Ampuh

Cara Hilangkan Goresan pada HP Android
Cara Hilangkan Goresan pada HP Android

1. Menggunakan baking soda

Cara menghilangkan goresan di casing HP yang pertama yakni dengan menggunakan baking soda. Ya, baking soda tidak hanya bisa digunakan untuk bahan pembuatan kue saja, melainkan juga ampuh membuat casing HP menjadi mulus kembali. Bahkan reaksi yang diberikan oleh baking soda terbilang cepat dan efektif.

Cara memanfaatkan baking soda untuk menghilangkan goresan pada HP sangat mudah. Cukup sediakan wadah kecil, kemudian campurkan baking soda dan air secukupnya dan aduk hingga menjadi seperti pasta. Siapkan kain lap besih, kemudian ambil campuran baking soda dan air tadi menggunakan lap tersebut. Sekarang oleskan ke casing HP yang terdapat goresan. Gosok perlahan dengan gerakan memutar, lalu besihkan dengan lap bersih dan lembut. Cara ini juga bisa kamu terapkan pada layar yang terdapat goresan.

2. Menggunakan pasta gigi

Menghilangkan goresan di bodi HP juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan pasta gigi. Pasta gigi dengan formulanya diklaim mampu menghilangkan bercak dan goresan halus yang terdapat pada bodi dan layar HP. Namun yang perlu diingat, di sini jenis pasta gigi yang bisa kamu gunakan yakni pasta gigi berbentuk pasta, bukan gel.

Untuk memanfaatkan pasta gigi sebagai penghilang goresan di HP juga tidak terlalu sulit. Cukup oleskan pasta gigi secukupnya ke bodi HP yang terdapat goresan tadi. Sekarang kamu gosok secara perlahan dengan menggunakan tisu atau lap lembut dan bersih. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bersihkan sisa pasta gigi dengan tisu basap atau lap lembut.

3. Menggunakan bedak bayi

Memamg agak aneh, tapi bedak bayi ternyata memang benar-benar bisa menghilangkan goresan yang terdapat pada bodi HP. Efek yang diberikan tidak kalah baiknya dengan kedua bahan penghilang goresan sebelumnya. Selain ampuh, bedak bayi tentunya juga sangat mudah ditemukan. Apalagi jika memang di rumahmu ada bayi, kamu bisa meminta bedaknya sedikit untuk digunakan menghilangkan goresan di HP.

Caranya sangat mudah, pertama kamu siapkan wadah kecil kemudian campurkan bedak tabur bayi dengan sedikit air. Aduk-aduk hingga bedak dan air tercampur dan bentuknya mirip seperti pasta. Sekarang oleskan campuran tersebut ke bodi HP yang tergores, lalu gosok secara perlahan menggunakan tisu atau lap kering. Dan terakhir bersihkan sisa bedak tadi dengan lap kering.

4. Menggunakan produk khusus

Produk khusus yang saya maksud di sini yakni produk penghilang goresan pada bodi mobil. Tidak hanya bisa digunakan untuk bodi mobil, produk satu ini ternyata juga cukup ampuh dalam menghilangkan goresan yang ada di casing atau layar HP. Selain pengunaannya yang cukup praktis, produk ini juga sangat efektif menghilangkan goresan di HP android.

Karena biasanya produk ini berbentuk cair, sebaiknya lindungi terlebih dahulu port atau lubang di HP menggunakan selotip. Jika sudah, selanjutnya kamu tuangkan produk tersebut secukupnya ke kain lap atau kain mikrofiber. Baru setelah itu gosok-gosok secara perlahan casing yang terdapat goresan. Jika dirasa sudah bersih, sekarang kamu lap casing menggunakan kain lap kering. Lakukan langkah ini lebih lama lagi jika memang goresan pada casing HP masih terlihat.

5. Magic Eraser

Cara hilangkan goresan pada HP android berikutnya yakni dengan menggunakan Magic Eraser atau penghapus ajaib. Alat ini bisa dibilang paling ampuh dalam menghilangkan goresan yang terdapat pada HP. Bahkan menggunakannya tidak akan membuat bodi atau layar menjadi buram atau berubah warna. Ini karena Magic Eraser terbuat dari busa melamin yang sangat halus.

Untuk memanfaatkan Magic Eraser sebagai penghilang goresan di HP terbilang mudah. Kamu cukup tambahkan sedikit air ke Magic Eraser, kemudian gosok secara perlahan pada area bodi HP yang terdapat goresan. Secara otomatis goresan tadi akan mulai memudar dan akhirnya hilang tanpa bekas.

6. Menggunakan amplas halus

Cara satu ini bisa diterapkan jika goresan yang terdapat pada HP-mu tergolong parah atau dalam goresannya. Amplas sendiri terdiri dari berbagai jenis, mulai dari yang bertekstur sangat kasar hingga halus. Untuk menghilangkan goresan di HP, sebaiknya kamu pilih amplas yang sifatnya tidak abrasif.

Sekarang cobalah gosok-gosokkan amplas secara perlahan pada area bodi HP yang terdapat goresan. Lakukan secara perlahan agar tidak menyebabkan kerusakan parah pada bodi HP androidmu.

7. Diamond Paste

Dan cara terakhir untuk menghilangkan goresan pada smartphone android yakni menggunakan Diamond Paste. Diamond Paste merupakan bubuk halus yang biasanya dibuat dengan berlian khusus. Kegunaan dari Diamond Paste ini yakni mengamplas permukaan halus.

Selain itu, Diamond Paste ternyata juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan goresan pada HP android. Cukup tuangkan sedikit pasta Diamond Paste ke area yang tergores. Selanjutnya gunakan sisi penghapus pensil untuk menekan area tadi. Tekan selama kurang lebih 3 menit, kemudian bersihkan sisa-sisa pasta.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan goresan pada HP android yang paling ampuh dan mudah bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?