Cara Hapus Video TikTok yang Terlanjur Diuploud

Cara Hapus Video TikTok – Berbagai aplikasi terbaru terus bermunculan sekarang ini, ada yang mendapatkan respon positif dan ada pula yang menerima respon negatif. Yang pasti semua aplikasi yang dihadirkan tidak lain bertujuan untuk mempermudah aktivitas harian pengguna serta sebagai sarana hiburan. Sebut saja aplikasi TikTok, yang mana sekarang ini menjadi salah satu aplikasi paling hits di kalangan millennial.

Cara Hapus Video Tiktok
Cara Hapus Video Tiktok

Bahkan tidak hanya remaja saja, banyak pula anak-anak hingga dewasa yang suka dengan aplikasi hits satu ini. Di Aplikasi TikTok memungkinkan penggunanya membuat sebuah video menarik dengan berlatar musik kekinian yang up to date. Selain itu, disediakan pula beragam fitur menarik yang membuat hasil video menjadi lebih unik dan keren. Karena keunggulannya tersebut, tidak heran banyak orang yang menyukainya.

Baca Juga:

Dari video yang sudah dibuat tersebut nantinya bisa pengguna uploud agar bisa dilihat oleh pengguna lain. Bukan hanya sekedar iseng-isengan saja, video menarik yang diuploud di TikTok ternyata juga bisa menjadi sarana mendapatkan pundi-pundi uang. Tetapi, terkadang juga pengguna ingin menghapus video yang sudah diuploudnya dengan alasan tertentu. Hanya saja, mereka masih bingung bagaimana cara hapus video TikTok yang sudah diuploudnya tersebut. Tidak perlu khawatir, di bawah ini sudah saya rangkumkan bagaimana cara menghapus video yang diuploud di TikTok tersebut.

Cara Hapus Video TikTok yang Sudah Diuploud Paling Mudah

Cara Menghapus Video TikTok
Cara Menghapus Video TikTok

Seperti yang kita tahu, aplikasi TikTok sudah menjadi aplikasi paling diminati oleh kaum millennial. Banyak dari mereka yang bisa terkenal dengan menjadi artis di TikTok. Sebut saja Bowo Alphenliebe yang sempat viral di media sosial. Ia sempat menghebohkan tanah air dengan kreasi video yang diunggahnya di aplikasi TikTok. Selain Bowo, masih ada banyak lagi orang yang bisa terkenal lewat video yang diunggahnya di TikTok.

Beralih ke pembahasan utama mengenai cara hapus video di TikTok yang sudah diunggah. Tidak begitu sulit untuk menghapus video tersebut, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi TikTok di HP androidmu.
  2. Pada tampilan utama aplikasi, sekarang kamu masuk ke menu profil TikTok milikmu dengan cara klik ikon yang ada di bagian bawah tampilan.
  3. Di halaman menu profil, kamu akan melihat list video apa saja yang sudah kamu uploud di TikTok. Sekarang pilih salah satu video TikTok yang ingin kamu hapus dari daftar uploud.
  4. Pada video yang sudah dipilih tadi, selanjutnya kamu klik ikon tiga titik yang ada di bagian kanan tampilan. Nantinya akan muncul beberapa opsi untuk pengelolaan video tersebut.
  5. Untuk menghapus video, klik opsi Delete atau ikon tong sampah yang berada di bagian bawah tampilan.
  6. Selanjutnya akan muncul notifikasi pop up untuk memastikan apakah kamu ingin menghapus video tersebut. Lakukan konfirmasi penghapusan video dengan cara klik tombol DELETE.
  7. Tunggu proses penghapusan video sampai selesai. Sekarang video yang kamu pilih tadi sudah berhasil dihapus dari daftar video uploud.

Bagaimana? Sangat mudah bukan cara hapus video TikTok yang sudah teruploud di atas? Selain informasi di atas, kamu juga perlu mengetahui apa saja kelebihan aplikasi TikTok dibandingkan aplikasi lainnya. Adapun kelebihan aplikasi TikTok tersebut, antara lain:

1. Tersedia banyak sekali video pendek menarik

Di dalam aplikasi TikTok kamu akan menjumpai banyak sekali pilihan video menarik dengan sangat pendek, sekitar 15 detik saja. Meskipun durasi video yang disediakan tidak panjang, tetapi cukup menghibur para penggunanya. 

Pasalnya, para pengguna TikTok sudah semakin kreatif. Video-video menarik bisa dihasilkan meskipun durasinya tidak begitu panjang. Selain sebagai sarana hiburan, video dengan durasi pendek tentunya juga bisa menghemat kuota internet.

2. Tidak perlu login untuk bisa melihat video TikTok

Kelebihan aplikasi TikTok lainnya dibandingkan aplikasi lain adalah memudahkan pengguna baru jika ingin menyaksikan video menarik di dalamnya. Di sini kamu tidak perlu melakukan login akun atau membuat akun terlebih dahulu untuk sekedar menonton video yang diunggah di TikTok.

Hal ini sangat cocok bagi kamu yang suka malas membuat akun atau harus login akun terlebih ketika membuka sebuah aplikasi.

3. Menyediakan banyak sekali musik latar

Tidak seperti aplikasi lainnya, TikTok menyediakan banyak sekali pilihan musik latar yang bisa digunakan saat membuat video. Musik yang disediakan pun juga sangat up to date, jadi video yang dihasilkan akan lebih maksimal.

4. Punya beragam filter unik

Filter sangat dibutuhkan saat kita membuat sebuah video, yang mana filter ini berfungsi untuk memaksimal hasil videonya nanti. Filter yang disediakan di aplikasi TikTok cukup beragam, mulai dari yang simple hingga yang mewah.

Kamu bisa memilih salah satu filter terbaik saat akan membuat video agar hasilnya lebih menarik dan bisa membuat banyak orang tertarik.

5. Disediakan banyak challenge

Di dalam aplikasi TikTok juga sering diadakan challenge tertentu yang memungkinkan semua pengguna bisa mengikuti challenge tersebut. Challenge yang disediakan ini sendiri juga cukup beragam, ada yang bersifat global dan ada pula yang khusus di negara tertentu.

Di Indonesia misalnya, ada beberapa challenge yang sempat viral di dunia perTikTokan. Salah satu challenge yang viral tersebut adalah #FilterSwipe.

6. Bebas dari iklan

Hal yang paling menyebalkan saat menjalankan aplikasi tertentu di android iklan yang sering muncul. Namun, hal ini tidak akan kamu temukan saat menjalankan aplikasi TikTok. Inilah salah satu kelebihan TikTok dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Penutup

Itulah tadi cara hapus video TikTok yang terlanjur diuploud dan kelebihan dari aplikasi tersebut. Jangan lupa share informasi di atas ke akun media sosial pribadimu ya?