Cara Hapus Semua Teman di Facebook Lewat HP

264
Cara Hapus Semua Teman di Facebook
Cara Hapus Semua Teman di Facebook

Cara Hapus Semua Teman di Facebook – Facebook didirikan pada tahun 2004 silam, namun mulai populer di tahun 2011 lalu hingga sekarang. Menurut data Facebook mampu mencapai angka 1 miliar pengguna aktif per September 2012 lalu. Hingga sekarang ini, Facebook sudah menjelma sebagai salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Mark Zuckerberg bersama temannya berhasi mengembangkan Facebook hingga dikenal oleh masyarakat dunia. Fitur-fiturnya yang terbilang lengkap menjadi salah satu alasan kenapa banyak pengguna yang suka dengan Facebook tersebut.

Cara Hapus Semua Teman di Facebook
Cara Hapus Semua Teman di Facebook

Sebagai pengguna Facebook, kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pertemanan. Ya, untuk saling terhubung dengan teman di Facebook, maka kamu perlu mengirim permintaan pertemanan. Nantinya teman yang dimintai pertemanan tersebut akan mengonfirmasi agar saling terhubung. Setelah menjalin pertemanan di Facebook, maka kamu bisa terhubung secara penuh, mulai dari mengirim chat, berbagi status, menandai teman di sebuah status dan lain sebagainya. Tidak hanya menjalin pertemanan dengan pengguna di Indonesia saja, melainkan juga dengan pengguna dari seluruh dunia.

Baca Juga:

Namun, terkadang terlalu banyaknya teman di Facebook sehingga kamu tidak bisa lagi menjalin pertemanan dengan pengguna baru. Ini karena Facebook memberikan batas atau limit untuk soal pertemanan, yakni maksimal hingga 5000 teman. Agar bisa menjalin pertemanan lagi kamu perlu melakukan pembatalan pertemanan atau unfriend. Kamu bisa memilih teman mana saja yang ingin dihapus atau di-unfriend. Atau jika ingin kamu juga bisa menghapus semua teman di Facebook. Lantas, bagaimana cara menghapus semua teman di Facebook tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Hapus Semua Teman di Facebook Lewat HP

Cara Hapus Semua Teman di FB
Cara Hapus Semua Teman di FB

Untuk melakukan penghapusan teman di Facebook sebenarnya sangat mudah. Tidak butuh step yang panjang, kamu hanya perlu melakukan beberapa tahapan saja maka pertemanan dengan teman di Facebook berhasil dibatalkan. Setidaknya ada dua metode yang bisa kamu lakukan untuk membatalkan pertemanan di Facebook, yakni pembatalan pertemanan secara satu per satu dan secara massal. Kamu tinggal memilih salah satu metode tersebut sesuai keinginan.

Adapun cara hapus semua teman di Facebook secara massal dan satu per satu selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menghapus Teman di Facebook dengan Cepat

Cara yang pertama ini memungkinkan kamu membatalkan atau menghapus pertemanan Facebook dengan teman pilihan. Jadi, kamu bisa memilih terlebih dahulu teman Facebook mana saja yang ingin dihapus pertemanannya. Hal ini akan meminimalkan risiko kesalahan pembatalan pertemanan dengan teman di Facebook. Jangan sampai hal tersebut terjadi, karena mungkin saja pertemananmu di dunia nyata dengan si dia bisa hancur.

Selain itu, dengan cara ini kamu juga bisa memilih teman Facebook yang tidak aktif lagi untuk dihapus pertemanannya. Untuk langkah-langkah membatalkan pertemanan di Facebook secara satu per satu selengkapnya, yakni:

  • Langkah pertama kamu buka aplikasi Facebook seperti biasa di HP androidmu.
  • Sekarang kamu login ke akun Facebook pribadi yang ingin dihapus semua teman di dalamnya.
  • Selanjutnya klik ikon tiga garis yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Kemudian masuk ke opsi Teman, maka di sana akan ditampilkan list pengguna Facebook yang menjalin pertemanan dengan akun Facebookmu.
  • Sekarang kamu cari teman Facebook yang ingik kamu hapus pertemanannya.
  • Kalau sudah ketemu, selanjutnya klik ikon tiga titik horizontal yang ada di sebelah kanan nama Facebook teman tersebut.
  • Akan muncul dua opsi di sana, kamu pilih saja opsi Hapus Pertemanan atau Unfriend.
  • Secara otomatis pertemanan akan dibatalkan atau dihapus sehingga kamu tidak lagi berteman dengannya.
  • Lakukan cara yang sama pada teman Facebook yang ingin kamu hapus pertemanannya.
  • Selesai.

Catatan: Jika berubah pikiran, kamu masih memungkinkan untuk mengirim permintaan pertemanan ulang dengan teman yang sudah diunfriend tersebut.

2. Menghapus Teman Facebook Secara Massal

Untuk cara yang kedua ini berbeda dengan cara di atas, di mana dengan cara ini kamu bisa unfriend semua teman Facebook secara massal. Jadi semua teman akan terhapus atau diremove tanpa terkecuali. Selain bisa dilakukan di HP android, cara kedua ini lebih efektif diterapkan melalui perangkat desktop. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu browser Google Chrome. Ya, disarankan menggunakan broser Google Chrome, karena di sini kita akan menggunakan ekstensi yang memang disediakan di browser tersebut.
  • Selanjutnya kamu cari ekstensi bernama Multiple Tools for Facebook dengan cara mengetik keyword Multiple Tools for Facebook Extensions. Kalau bingung, kamu bisa langsung klik LINK INI.
  • Kalau sudah ketemu, selanjutnya kamu akses ekstensi tersebut. Lanjutkan dengan klik tombol Tambahkan ke Chrome atau Add to Chrome.
  • Setelah berhasil terpasang, kamu bisa langsung membuka ekstensi tersebut yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih fitur All Friends Remover for Facebook untuk menghapus semua teman Facebook secara massal.
  • Setelah fitur tersebut aktif, klik lagi ikon ekstensi tadi dan pilih opsi Open Friends List. Nantinya akan dibuka semua list teman di akun Facebookmu.
  • Untuk menghapus semua teman di Facebook, kamu tinggal klik tombol Unfriend All.
  • Selanjutnya konfirmasi penghapusan teman Facebook secara massal dengan klik tombol Yes, delete all.
  • Secara otomatis semua teman di Facebook akan langsung diunfriend atau dihapus pertemanannya.
  • Selesai.

Catatan: Di ekstensi Multiple Tools for Facebook tersebut masih tersedia fitur lain yang bisa kamu gunakan, seperti menghapus pertemanan dalam jumlah banyak, inbox downloader, scan grup, friend request manager dan lain sebagainya.

Penutup

Itulah tadi 2 cara hapus semua teman di Facebook di HP android yang paling mudah dan praktis. Meski begitu, untuk cara yang kedua lebih efektif dilakukan melalui desktop. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Transfer Kuota XL Axiata Paling Mudah
Artikel Selanjutnya7 Aplikasi Investasi di Android Terbaik untuk Pemula
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini