Cara Hapus Alamat di Lazada Lewat HP Android

23
Cara Hapus Alamat di Lazada
Cara Hapus Alamat di Lazada

Cara Hapus Alamat di Lazada – Fenomena belanja online semakin menjadi hingga sekarang ini, di mana hal ini bahkan sudah menjadi kebiasaan banyak orang khususnya di Indonesia. Apalagi beberapa platform belanja online banyak yang menghadirkan promo dan diskon sehingga semakin menarik minat semua orang untuk berbelanja online di sana. Dan juga, fitur-fitur menarik ditambahkan guna menjadi daya tarik lain, mulai dari belanja dengan sistem COD, refund produk jika barang tidak sesuai pesanan, sistem instan yang mana barang lang bisa diterima di hari itu juga dan lain sebagainya.

Cara Hapus Alamat di Lazada
Cara Hapus Alamat di Lazada

Ada beberapa pilihan platform marketplace paling populer sekarang ini, khususnya di Indonesia. Beberapa marketplace yang dimaksud, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Bukalapak, dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang pasti masing-masing platform belanja online tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi pengguna. Marketplace yang disebutkan tadi tidak hanya bisa dinikmati oleh pembeli saja, melainkan juga penjual. Kamu yang memiliki produk sendiri untuk dijual, maka bisa dijual melalui marketplace tersebut. Hal ini tentunya akan memperbesar peluang produkmu terjual, bahkan kebanjiran orderan.

Baca Juga:

Dari beberapa platform martketplace yang ada saat ini, Lazada sepertinya memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Salah satunya adalah barang yang disediakan di Lazada merupakan produk yang berkualitas bagus, serta dengan banderol harga murah. Berbalanja di Lazada, sudah semestinya kamu mengatur alamat pengiriman terlebih dahulu di akun yang dibuat. Di sini kamu bisa menambahkan satu atau lebih alamat pengiriman sesuai keinginan. Terlalu banyak alamat pengiriman yang tersimpan, mungkin saat ini kamu ingin menghapusnya agar terlihat bersih. Berikut cara hapus alamat di Lazada android yang bisa kamu simak dan terapkan.

Cara Hapus Alamat di Lazada Lewat HP Android

Cara Delete Alamat di Lazada
Cara Delete Alamat di Lazada

Ada beberapa alasan yang mendasari kenapa pengguna ingin menghapus alamat pengiriman yang telah dibuat di akun Lazada miliknya. Seperti yang dijelaskan di atas, salah satu alasannya yakni untuk membuat halaman profil lebih rapi dan ringkas. Selain itu, bisa juga karena salah memasukkan alamat atau alamat duplikat, sehingga ingin dihapus saja salah satunya.

Menghapus alamat pengiriman di Lazada tidak akan mempengaruhi eksistensi akunmu. Alamat ini hanya diperlukan ketika nanti kita berbelanja di Lazada, di mana kita tidak perlu lagi memasukkan alamat pengiriman secara manual. Biasanya pengguna memang menambahkan beberapa alamat pengiriman yang berbeda di akun Lazada miliknya. Alasannya untuk mempermudah mengiriman pesanan ke alamat yang diinginkan. Khususnya bagi para dropshipper yang menjual barang antar markeplace, hal ini sering mereka lakukan.

Untuk cara hapus alamat di Lazada melalui HP android bisa dibilang sangat mudah dan tidak butuh langkah-langkah yang panjang. Berikut langkah-langkah delete alamat pengiriman di Lazada selengkapnya, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Lazada di perangkat smartphone androidmu. Pastikan kamu sudah login ke akun Lazada yang ingin dihapus alamat pengiriman yang tersimpan di dalamnya.
  2. Pada halaman utama aplikasi, kamu masuk ke menu Akun dengan ikon Profil yang ada di pojok kanan bawah tampilan.
  3. Halaman profil akun akan ditampilkan di sana, selanjutnya kamu klik ikon Gerigi atau Pengaturan yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  4. Selanjutnya kamu klik pada opsi Alamat Saya, maka di sana akan ditampilkan list alamat yang telah kamu buat dan simpan di akun tersebut. Untuk mulai menghapus alamat, kamu klik opsi Perbarui Alamat pada alamat pengiriman yang ingin dihapus.
  5. Halaman untuk mengedit alamat akan ditampilkan, selanjutnya kamu gulir ke bawah lalu klik opsi Hapus Alamat.
  6. Kemudian konfirmasi penghapusan alamat pengiriman dengan klik tombol Hapus yang ada di halaman notifikasi yang muncul di layar.
  7. Selesai.

Catatan: Kamu bisa menghapus alamat lainnya dengan cara yang sama seperti di atas. Pastikan kamu masih menyisakan 1 alamat yang dijadikan sebagai alamat rumah atau alamat kantor.

Pada alamat yang sudah ditambahkan di akun Lazada, kamu juga masih memungkinkan untuk mengubah informasi yang tertera di dalamnya. Misalnya saja salah memasukkan alamat rumah, maka tinggal klik Perbarui Alamat lalu ubah alamatnya sesuai keinginan. Penting lagi kamu harus memasukkan nomor HP yang aktif dan bisa dihubungi.

Nomor HP yang dimasukkan pada informasi alamat pengiriman biasanya digunakan oleh kurir untuk menghubungimu ketika akan mengirimkan pesanan online. Selain nomor HP, kamu juga perlu memasukkan nama yang familiar dilingkunganmu atau bisa juga nama panggilan. Dengan demikian kurir akan lebih mudah menemukan alamat rumahmu dan barang bisa cepat sampai.

Cara Menambah Alamat Baru di Lazada

Selain menghapus alamat di Lazada, kamu juga memungkinkan untuk menambahkan alamat baru di sana. Alamat baru yang ditambahkan tersebut bisa dijadikan sebagai alamat rumah ataupun alamat kantor. Sangat mudah untuk langkah-langkah menambah alamat di akun Lazada tersebut, bahkan kamu yang masih awam pun tidak akan kesulitan melakukannya.

Adapun langkah-langkah menambahkan alamat baru di akun Lazada melalui HP android selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Lazada di perangkat smartphone, lalu masuk ke akun Lazada pribadimu.
  2. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu Profil atau Saya yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan.
  3. Selanjutnya klik ikon Gerigi atau Pengaturan yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  4. Halaman Pengaturan akun akan ditampilkan, selanjutnya kamu klik opsi Alamat Saya.
  5. Selanjutnya klik opsi Tambah Alamat Baru untuk membuat alamat pengiriman baru di akun Lazada tersebut.
  6. Jika kamu ingin memasukkan alamat secara otomatis melalui map, kamu ketik saja alamat yang diinginkan dan atur titik lokasinya.
  7. Namun, jika ini dianggap cukup sulit maka bisa klik tombol MASUKKAN ALAMAT SECARA MANUAL. Kemudian tinggal lengkapi alamat yang ingin ditambahkan secara lengkap, mulai dari alamat rumah, kelurahan / desa, kecamaan, kabupaten, provinsi dan kode posnya.
  8. Jangan lupa juga untuk mengisi nama dan nomor telepon yang masih aktif. Ini akan dibutuhkan oleh kurir ekspedisi ketika akan mengirikan barang belanjaanmu.
  9. Di bagian bawah, kamu bisa mengatur alamat tersebut untuk alamat pengiriman dan sekaligus penagihan. Caranya tinggal aktifkan opsi tersebut dengan menggeser tombol slider yang ada di sebelah kanan opsi Buat sebagai alamat pengiriman utama dan opsi Buat sebagai alamat penagihan utama.
  10. Terakhir tinggal klik Simpan.
  11. Selesai.

Sebenarnya tidak perlu menghapus alamat yang sudah pernah dibuat jika kamu ingin mengganti informasi yang ada di dalamnya. Cukup dengan melakukan pengeditan, maka kamu sudah bisa melakukan perubahan alamat.

Penutup

Itulah tadi cara hapus alamat di Lazada melalui HP android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel SebelumnyaCara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Login
Artikel SelanjutnyaCara Menghapus Chat di Shopee Lewat HP Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini