Cara Hapus Akun Snapchat Secara Permanen di HP

Cara Hapus Akun Snapchat – Chattingan lewat aplikasi chat online bisa dibilang lebih mudah dan praktis dibandingkan menggunakan layanan SMS. Tidak butuh pulsa, yang terpenting HP sudah terhubung ke jaringan internet, maka chattingan bisa dinikmati sepuasnya. Ada banyak jenis aplikasi cahtting online yang bisa digunakan, salah satunya adalah Snapchat. Melalui Snapchat ini kamu memungkinkan untuk mengirim pesan teks, foto, video hingga emoji unik yang tidak ditemukan di aplikasi sejenis lainnya.

Cara Hapus Akun Snapchat
Cara Hapus Akun Snapchat

Di Snapchat juga kita dimungkingkan untuk membuat video pendek dengan berbagai pilihan filter menarik. Video pendek tersebut nantinya bisa ditonton oleh teman, yang mana mereka juga bisa memberikan feedback pada video pendek tersebut. Filter yang disediakan di Snapchat umumnya berbasis kartun pixar yang unik dan jarang ditemukan di aplikasi chat atau video pendek lainnya. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang sangat suka menggunakan aplikasi Snapchat tersebut.

Baca Juga:

Semakin kesini, persaingan di dunia aplikasi chatting online semakin ketat. Berbagai fitur dan inovasi baru dihadirkan guna untuk menarik minat para pengguna. Mungkin sebagian dari kalian justru ingin beralih ke aplikasi chatting online lain dibandingkan harus menggunakan Snapchat. Ingin menghapus akun Snapchat, akan tetapi kamu tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Tidak perlu bingung, karena pada artikel kali ini saya akan membahasnya. Berikut ini cara hapus akun Snapchat terbaru di HP android yang bisa kamu terapkan.

Alasan Ingin Menghapus Akun Snapchat

Ada beberapa alasan kenapa pengguna ingin menghapus akun Snapchat miliknya. Yang pasti hal ini tidak hanya dilakukan oleh satu orang, melainkan banyak pengguna Snapchat. Beberapa alasan yang melatarbelakangi pengguna ingin delete akun Snapchat miliknya, yakni:

  • Punya akun Snapchat lebih dari satu, sehingga ingin menghapus akun lainnya.
  • Aplikasi Snapchat jarang atau bahkan tidak pernah digunakan.
  • Kebanyakan teman atau anggota keluarga menggunakan aplikasi chatting online lain, sehingga membuat Snapchat jarang digunakan.
  • Snapchat diklaim kurang menarik, kalah dengan beberapa aplikasi lain baik dalam urusan chatting maupun berbagi video pendek.
  • Fitur di Snapchat terbatas sehingga kurang menarik untuk digunakan.
  • Aplikasi Snapchat sering mengalami error sehingga ingin menghapusnya.

Beberapa alasan di atas akhirnya membuat banyak pengguna menghapus akun Snapchat pribadinya.

Cara Hapus Akun Snapchat Secara Permanen di HP

Sebenarnya sangat mudah untuk menghapus akun Snapchat melalui HP android. Hanya saja, belum semua pengguna mengethui cara tersebut. Untuk menghapus akun Snapchat, kamu tidak bisa melakukannya secara langsung melalui aplikasi. Pasalnya, di dalam aplikasi tersebut belum disediakan fitur untuk delete account. Satu-satunya cara untuk menghapus akun Snapchat tersebut yakni dengan mengunjungi situs resminya.

Setidaknya ada 2 metode yang bisa kamu lakukan untuk hapus Snapchat Account permanent melalui HP android tersebut. Berikut ini cara hapus akun Snapchat secara permanen selengkapnya, yakni:

Cara Delete Akun Snapchat
Cara Delete Akun Snapchat

Metode 1 – Lewat Situs Snapchat Web

  1. Langkah yang pertama kamu buka browser di HP atau PC.
  2. Kemudian kunjungi Snapchat Web melalui LINK INI.
  3. Pada halaman tersebut, silakan kamu login ke akun Snapchat yang ingin dihapus secara permanen. Masukkan username atau e-mail dan password akun, kemudian tekan tombol Masuk.
  4. Biasanya kamu diminta untuk melakukan verifikasi diri dengan memasukkan Kode Verifikasi yang dikirimkan ke nomor akun Snapchat yang akan dihapus tersebut. ketik kode verifikasi yang diterima melalui SMS tersebut pada kolom yang tersedia, kemudian klik tombol Kirim.
  5. Berhasil diverifikasi, nantinya kamu akan dibawa ke halaman untuk mengelola akun Snapchat. Untuk melakukan penghapusan akun Snapchat, kamu klik pada opsi Hapus Akun Saya yang ada di bagian paling bawah.
  6. Selanjutnya akan ditampilan halaman konfirmasi untuk penghapusan akun Snapchat. Kamu masukkan username atau e-mail dan password dari akun Snapchat yang akan dihapus tersebut. Kemudian klik tombol Lanjutkan.
  7. Jika berhasil, maka segera akun Snapchat tersebut akan dinonaktifkan oleh pihak Snapchat.
  8. Selesai.

Metode 2 – Langsung dari Halaman Penghapusan Akun Snapchat

  1. Langkah yang pertama kamu buka browser di HP atau PC.
  2. Kemudian kunjungi halaman delete akun Snapchat.
  3. Pada halaman tersebut, kamu masukkan username / e-mail dan password akun Snapchat yang ingin dihapus. Jangan lupa untuk verifikasi Captcha I’m not a robot, kemudian klik Log In.
  4. Nantinya kamu akan dibawa ke halaman untuk menghapus akun Snapchat. Lakukan verifikasi dengan memasukkan username / e-mail dan passsword akun lagi.
  5. Jika berhasil, selanjutnya kamu scroll ke bawah dan pilih opsi Delete My Account.
  6. Konfirmasi penghapusan akun, nantinya akun Snapchat tersebut akan langsung dinonaktifkan.
  7. Selesai.

Akun Snapchat yang dihapus tadi akan langsung dinonaktifkan oleh pihak Snapchat. Akun tidak akan langsung dihapus secara permanen, melainkan menunggu waktu hingga 30 hari lamanya. Sebelum waktu 30 hari tersebut, kamu masih memungkinkan untuk mengaktifkan lagi akun Snapchat dengan cara login ke akun Snapchat.

Namun, jika sudah melebihi waktu 30 hari masa penonaktifan akun, maka kamu tidak akan bisa lagi mengembalikan akun Snapchat yang dihapus permanen tersebut. Jadi, perlu dipikirkan berulang-ulang jika memang kamu ingin menerapkan cara penghapusan akun Snapchat ini.

Perlu kamu tahu juga, melakukan cara ini akan membuat data yang ada di Snapchat akan dihapus secara permanen pula. Mulai dari file media (foto, video, dan file lainnya), filter yang disimpan, lokasi yang ditetapkan di akun, pengaturan pada akun Snapchat dan lain sebagainya.

Bagaimana Cara Menghapus Akun Snapchat Sementara Waktu?

Mungkin sebagian dari kalian hanya berniat untuk menonaktifkan akun Snapchat sementara waktu saja. Mungkin karena ingin rehat sejenak dari dunia maya atau karena alasan yang lainnya. Setidaknya ada 2 cara untuk menonaktifkan sementara akun Snapchat, di antaranya:

1. Logout atau Uninstal Aplikasi Snapchat.

Cara yang paling mudah untuk menonaktifkan akun Snapchat sementara waktu yakni dengan melalukan logout akun. Di aplikasi Snapchat memang belum tersedia fitur Delete Account, akan tetapi di sana disediakan tombol untuk keluar dari akun Snapchat.

Kamu bisa melakukan logout akun Snapchat sehingga tidak akan ada lagi yang mengganggu hidupmu. Kamu bisa lebih tenang tanpa harus bolak balik mengecek HP karena ada notif dari Snapchat.

Selain logout, bisa juga dengan cara menghapus atau uninstal aplikasi Snapchat tersebut dari perangkat android.

2. Menghapus Akun Lewat Snapchat Web

Selain cara di atas, untuk menonaktifkan akun Snapchat sementara waktu juga bisa dengan melakukan penghapusan seperti cara yang telah dijelaskan di atas. Akun akan langsung dinonaktifkan setelah dilakukan penghapusan.

Agar akun tidak dihapus secara permanen, kamu harus melakukan login akun Snapchat sebelum lebih waktu 30 hari. Dengan demikian akan Snapchat akan aktif kembali dan kamu bisa menggunakannya seperti biasa.

Penutup

Itulah tadi cara hapus akun Snapchat secara permanen dan sementara melalui smartphone android bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini