Cara Hapus Akun Lazada Sementara dan Permanen di HP

32
Cara Hapus Akun Lazada
Cara Hapus Akun Lazada

Cara Hapus Akun Lazada – Berbelanja online sudah menjadi kebiasaan banyak orang di era modern seperti sekarang ini. Apalagi beberapa marketplace sudah menerapkan sistem keamanan terbaik yang membuat aktivitas belanja online menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Misalnya saja fitur COD atau bayar ditempat, bisa menjadi solusi terbaik bagi kalian yang ragu barang akan dikirim atau tidak. Atau juga untuk memastikan barang tersebut asli atau paslu, COD sangat membantu bagi para customer.

Cara Hapus Akun Lazada
Cara Hapus Akun Lazada

Di beberapa marketplace kita juga bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari dengan mudah. Membelinya juga semakin dipermudah dengan disediakannya berbagai metode pembayaran, kita bisa memilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Beberapa barang dijual dengan harga bervariasi, kamu bisa melakukan analisa dari berbagai aspek agar tidak terkecoh dengan barang abal-abal. Mencari yang murah boleh saja, tetapi jangan sampai memilih barang yang dijual dengan harga tidak wajar karena pasti kualitasnya diluar ekspektasi.

Baca Juga:

Berbicara mengenai belanja online, salah satunya bisa dilakukan dengan aman dan nyaman di aplikasi Lazada. Kamu perlu membuat akun Lazada terlebih dahulu menggunakan nomor HP atau alamat email, baru kemudian bisa berbelanja di sana. Ada banyak barang kebutuhan harian yang disediakan, pastinya dengan harga yang bersaing. Memiliki akun Lazada, mungkin beberapa dari kalian ingin melakukan penghapusan pada akun tersebut. Entah apa yang menjadi alasannya, yang pasti akun ingin kamu hapus baik sementara maupun selamanya. Berikut cara hapus akun Lazada melalui HP android secara permanen atau sementara selengkapnya yang bisa kamu simak dan terapkan.

Alasan Kenapa Ingin Menghapus Akun Lazada

Masing-masing orang memiliki alasan tersendiri kenapa ingin menghapus akun Lazada miliknya. Di bawah ini sudah dirangkumkan beberapa alasan menghapus akun Lazada tersebut, di antaranya:

  • Memiliki 2 atau lebih akun Lazada, dan ingin menggunakan 1 akun saja.
  • Akun Lazada jarang atau tidak pernah digunakan untuk belanja online, sekarang atau nanti.
  • Mendapati aktivitas mencurigakan pada akun Lazada, sehingga main aman dihapus saja. Bisa jadi ini kelakuan hacker yang memanfaatkan akun milik orang lain untuk kepuasan pribadinya.
  • Aplikasi Lazada ingin dihapus dari HP dan mencegah akun diakses oleh orang lain.
  • Terlalu banyak memiliki akun marketplace.

Dari beberapa alasan di atas, mungkin sebagian dari kalian punya alasan lainnya untuk melakukan penghapusan akun Lazada. Yang terpenting di sini adalah akun Lazada yang ingin dihapus tidak memiliki pelanggaran atau tanggungan sehingga penghapusan akun bisa dilakukan.

Syarat dan Ketentuan untuk Menghapus Akun Lazada

Sebelum lanjut ke cara penghapusan akun Lazada, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi jika ingin melakukannya. Ini penting untuk dilakukan agar penghapusan akun Lazada berjalan sukses dan berhasil. Adapun beberapa syarat dan ketentuan yang dimaksud, di antaranya:

  • Akun Lazada tidak memiliki pelanggaran tertentu.
  • Akun Lazada tidak sedang memiliki tanggungan yang belum terbayarkan.
  • Akun Lazada bisa diakses secara penuh oleh pengguna. Baik email atau nomor HP terdaftar masih bisa diakses.
  • Penghapusan akun akan dilakukan oleh pihak Lazada (Customer Service), itu pun jika akun telah memenuhi syarat dan kebijakan yang berlaku.
  • Email dan nomor HP terdaftar di akun Lazada yang dihapus nantinya tidak akan bisa digunakan lagi untuk mendaftar ulang akun Lazada baru.
  • Pesanan yang masih aktif akan secara otomatis dibatalkan. Begitu juga kode promo akan dihilangkan dari akun tersebut.
  • Profil akun tidak dapat lagi diakses, termasuk juga riwayat ulasan dan penggunaan akun.

Cara Hapus Akun Lazada Sementara dan Permanen di HP

Cara Nonaktifkan Akun Lazada
Cara Nonaktifkan Akun Lazada

Sudah mengetahui dan memenuhi persyaratan menghapus akun Lazada di atas, sekarang lanjut ke cara penghapusannya. Setidaknya ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menghapus akun Lazada, yakni sementara dan selamanya. Adapun cara hapus akun Lazada melalui perangkat smartphone android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Hapus Akun Lazada Sementara

Untuk cara yang pertama ini bisa kamu lakukan jika ingin menghapus akun Lazada hanya sementara. Kamu masih bisa mengaksesnya lagi di lain waktu jika memerlukannya. Untuk langkah-langkah penghapusannya sendiri, yakni:

  1. Pertama kamu buka menu Pengaturan di HP android.
  2. Kemudian masuk ke opsi Aplikasi atau Manajer Aplikasi.
  3. Sekarang kamu cari dan pilih aplikasi Lazada yang ingin dihapus. Maka kamu akan dibawa ke halaman Info Aplikasi Lazada.
  4. Selanjutnya masuk ke menu Penyimpanan, lalu klik Hapus Cache.
  5. Lanjutkan dengan klik Hapus Data, lalu konfirmasi penghapusan data dengan pilih OK.
  6. Klik tombol Kembali, kemudian pilih menu Hapus Instalasi atau Uninstall.
  7. Selesai.

Catatan: Pada beberapa merek dan tipe HP, menu uninstall tersebut ada yang bertulis Bongkar atau Bongkar Aplikasi. Masuk ke halaman Info Aplikasi Lazada bisa juga dengan menekan dan tahan ikon aplikasi Lazada, lalu klik ikon Rincian atau logo ā€œiā€.

Dengan cara ini aplikasi Lazada akan terhapus dari perangkat smartphone dan akun secara otomatis akan nonaktif sementara waktu. Jika ingin mengaktifkannya lagi, kamu tinggal melakukan login ulang ke akun Lazada, baik via aplikasi atau website Lazada.

2. Hapus Akun Lazada Secara Permanen

Jika cara di atas hanya akan menghapus akun Lazada sementara waktu, berbeda dengan cara kedua ini. Kamu akan menghapus akun Lazada selamanya alias permanen, sehingga kamu tidak bisa lagi mengaksesnya di lain waktu. Untuk itu, pikirkan ulang hingga kamu benar-benar ingin menghapus akun Lazada tersebut.

Untuk langkah-langkah menghapus akun Lazada secara permanen selengkapnya, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Lazada di perangkat smartphone. Pastikan kamu sudah masuk ke akun Lazada yang ingin kamu hapus tersebut.
  2. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu Akun (ikon Orang) yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan.
  3. Selanjutnya klik pada opsi Bantuan yang ada di list menu Layanan.
  4. Nantinya akan ditampilkan halaman Lazada ID HelpCenter atau Halaman Bantuan Lazada. Selanjutnya kamu klik pada opsi CHAT SEKARANG agar bisa terhubung ke customer service Lazada.
  5. Pada kolom chat, kamu bisa meminta bantuan ke customer service Lazada untuk dilakukan penghapusan akun secara permanen. Misalnya saja dengan menulis ā€œSaya ingin menghapus akun Lazada secara permanenā€. Kemudian jelaskan juga alasan kamu ingin menghapusnya, serta melampirkan data login akun, seperti email, nomor HP dan username.
  6. Jika disetujui, pihak customer service Lazada akan memberitahu kamu dan segera penghapusan akun akan langsung dilakukan.
  7. Selesai.

Mungkin butuh beberapa waktu hingga akun benar-benar dihapus secara permanen. Dan Tentunya akun akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum akhirnya dikonfirmasi penghapusannya.

Penutup

Itulah tadi cara hapus akun Lazada sementara dan permanen yang bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Menghapus Chat di Shopee Lewat HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Hapus Akun Tokopedia Lewat HP Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini