Cara Hapus Akun Instagram yang Lupa Password

Cara Hapus Akun Instagram yang Lupa Password – Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer sekarang ini. Penggunanya sangat banyak di seluruh dunia, termasuk juga pengguna gadget di Indonesia. Dengan Instagram memungkinkan kamu berbagai cerita lewat foto atau video, dan orang lain bisa melihat, membagikan dan menyukainya. Rasanya sangat jarang pengguna gadget khususnya smartphone yang tidak memiliki aplikasi Instagram di dalamnya.

Cara Hapus Akun Instagram yang Lupa Password
Cara Hapus Akun Instagram yang Lupa Password

Membuat akun Instagram sangat mudah, hanya memerlukan nomor telepon atau alamat email yang masih aktif. Dengan mengisikan username dan juga password, serta memasukkan alamat email atau nomor, kamu sudah bisa membuat akun Instagram sendiri. Tapi terkadang ada saja masalah yang dialami oleh pengguna. Salah satunya adalah lupa password Instagram.

Baca Juga :

Karena lupa akan password dari akun Instagram, sebagian mungkin akan membuat akun Instagram baru. Karena sudah punya akun baru, mereka biasanya bingung bagaimana cara menghapus akun Instgram yang lupa password tadi. Pertanyaannya, adakah cara hapus akun Instagram yang lupa password? Tentu ada, untuk lebih jelasnya, kamu simak di bawah ini.

Cara Hapus Akun Instagram yang Lupa Password yang Mudah

Sebelum lanjut ke cara hapus akun Instagram yang lupa password, kamu harus bisa login terlebih dahulu ke akun tersebut. Bagaimana bisa login ke akun Instagram sedangkan saya lupa passwordnya? Pertanyaan mungkin sering dilontarkan oleh banyak pengguna, dan jawabannya sangat mudah. Kamu hanya perlu mengingat alamat email atau nomor telepon yang digunakan saat mendaftar akun Instagram sebelumnya.

Cara login ke akun Instagram yang lupa password sangat mudah, lihat langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama kamu buka aplikasi Instagram atau bisa mengaksesnya via website.
  2. Pada halaman login yang muncul, kamu klik opsi “Lupa Password”. Nanti kamu akan dibawa ke tahap reset password.
  3. Pada halaman berikutnya kamu akan disuruh untuk memasukkan alamat email, username, nomor telepon atau akun facebook yang terkait. Pilih salah satunya, tapi lebih mudahnya kamu bisa masukkan alamat email yang digunakan untuk mendaftar akun Instagram tersebut sebelumnya.
  4. Setelah itu, klik “tombol panah” yang terletak di bagian pojok kanan atas tampilan untuk ke tahap berikutnya.
  5. Sekarang akun Instagram yang terkait dengan email tadi akan muncul, selanjutnya kamu pilih opsi “reset password” dengan menggunakan alamat email.
  6. Secara otomatis Instagram akan mengirimkan pesan yang berisi link konfirmasi.
  7. Masuk ke akun email kamu tadi, lalu klik pada bagian “Inbox atau Kotak Masuk”. Disana ada pesan dari Instagram, buka lalu klik pada bagian link konfirmasi yang tersedia.
  8. Pada tampilan halaman baru yang muncul, kamu klik “Reset Password” untuk mengatur ulang kata sandi atau password.
  9. Masukkan password atau kata sandi yang baru, kemudian klik “Reset Password”.
  10. Selesai, sekarang kamu sudah bisa masuk ke akun Instagram yang lupa password tadi.

Setelah kamu bisa masuk ke akun Instagram, selanjutnya kamu bisa melakukan cara hapus akun Instagram yang lupa password tadi. Perlu kamu tahu, akun Instagram yang sudah dihapus tidak bisa diakses kembali. Itu artinya kamu harus sudah mempertimbangkan banyak hal untuk melakukan penghapusan akun Instagram.

Menghapus akun Instagram, tidak bisa dilakukan jika tidak menggunakan password. Hal ini sudah menjadi ketentuan dari pihak Instagram. Tujuannya untuk melindungi akun Instagram pengguna dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Mengenai langkah selanjutnya dalam cara hapus akun Instagram yang lupa password bisa kamu lihat di bawah ini:

1. Langkah yang pertama kamu harus masuk ke situs bantuan Instagram. Ketikkan alamat help.instagram.com di browser yang biasa kamu gunakan.

2. Jika sudah muncul tampilan baru, kamu tinggal masuk ke menu “Mengelola Akun Anda”.

3. Di dalam menu “Mengelola Akun Anda”, kamu tinggal klik pada opsi “Hapus Akun Anda”.

4. Pada opsi tersebut ada 3 pilihan pertanyaan yang bisa kamu pilih salah satunya. Karena tujuanmu adalah menghapus akun Instagram, maka klik pada opsi kedua yakni “Bagaimana cara menghapus akun saya?”.

5. Nantinya akan muncul instruksi lengkap mengenai cara penghapusan akun Instagram secara permanen. Selanjutnya kamu klik tautan “Halaman Menghapus Akun Anda” yang berada di bagian nomor 1.

6. Nantinya kamu akan di bawa ke halaman penghapusan akun Instagram. Pada halaman baru tersebut, kamu perlu memilih jawaban mengapa kamu ingin melakukan penghapusan akun Instagram. Pilih jawaban yang sesuai dengan keinginanmu .

7. Selanjutnya masukkan password atau kata sandi yang sudah kamu reset sebelumnya.

8. Dan langkah terakhir kamu klik pada tombol “Permanently Delete My Account”.  Secara otomatis akun Instagram kamu sudah berhasil dihapus dari peredaran.

Penutup

Sangat mudah bukan cara hapus akun Instagram yang lupa password di atas? Jika memang kamu tidak ingin menghapus akun Instagram secara permanen, namun hanya ingin menon-aktifkannya sementara waktu, maka kamu bisa pilih opsi pertama pada langkah nomor 4 di atas. Jangan lupa share artikel ini agar juga bermanfaat untuk orang lain.