Cara Hapus Akun Gojek Secara Permanen HP Android

Cara Hapus Akun Gojek – Bisnis ojek online semakin marak di era digital seperti sekarang ini. Banyak orang yang lebih suka memesan ojek online dibandingkan harus pergi ke pangkalan ojek yang tentunya menghabiskan tenaga dan waktu. Jika memilih ojek online, penumpang hanya perlu memesannya lewat aplikasi. Nantinya driver ojek online akan langsung menjemput ke lokasi penumpang dan diantar ke tempat tujuan mereka. Lebih mudah, praktis dan juga tidak menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

Cara Hapus Akun Gojek
Cara Hapus Akun Gojek

Salah satu plaform ojek online di Indonesia yang cukup terkenal yakni Gojek. Perusahaan transportasi yang berbasis online ini sudah beroperasi di berbagai daerah di Indonesia, bahkan hingga daerah pelosok. Tidak hanya menyediakan jasa antar jemput saja, disediakan pula layanan beli dan antar makanan serta minuman. Jadi, kamu tidak perlu keluar rumah lagi untuk sekedar membeli makanan atau minuman. Cukup memesan di aplikasi Gojek, maka makanan akan langsung diantar ke rumahmu.

Baca Juga:

Meskipun sangat berguna, beberapa orang justru kurang tertarik dengan jasa dan layanan yang diberikan oleh Gojek. Sehingga mereka ingin menghapus akun Gojek dari perangkat smartphonenya, baik sementara ataupun permanen. Mungkin juga ada alasan lain sehingga mereka ingin menghapus akun Gojek miliknya tersebut. Sayangnya, masih belum banyak yang tahu cara hapus akun Gojek di HP android. Apakah kamu juga belum mengetahui cara tersebut? Kalau begitu kamu wajib membaca ulasan ini sampai selesai.

Cara Hapus Akun Gojek Sementara Waktu

Jika yang kamu inginkan hanyalah menonaktifkan akun Gojek sementara waktu saja, cara ini bisa diterapkan. Akun Gojek akan dinonaktifkan, namun jika sewaktu-waktu kamu membutuhkannya, maka bisa mengaktifkannya. Caranya pun terbilang sangat mudah, tidak butuh step-step yang panjang. Mengenai langkah-langkah menonaktifkan akun Gojek sementara tersebut, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Pengaturan di HP androidmu.
  • Kemudian masuk ke opsi Aplikasi.
  • Sekarang kamu cari dan pilih aplikasi Gojek yang ada di daftar aplikasi.
  • Masuk ke opsi Penyimpanan.
  • Kemudian pilih tombol Hapus Memori.
  • Lanjutkan dengan menekan tombol Hapus Data, lalu konfirmasi dengan klik Oke.
  • Selesai.

Dengan cara ini otomatis data di dalam aplikasi Gojek akan dihapus secara permanen, termasuk login akunnya. Jika kamu ingin mengaktifkan akun Gojek lagi, maka cukup dengan melakukan login seperti biasa.

Cara Hapus Akun Gojek Secara Permanen di Android

Sementara jika yang kamu inginkan adalah menghapus akun Gojek penumpang selamanya alias permanen, maka ada beberapa metode yang bisa diterapkan.  Langkah-langkahnya sama mudahnya untuk diterapkan, yang pasti tidak akan menyulitkanmu. Adapun cara mudah menghapus akun Gojek secara permanen di smartphone android selengkapnya, sebagai berikut:

Cara Delete Akun Gojek
Cara Delete Akun Gojek

1. Menghubungi Nomor Call Center Gojek

Metode yang pertama untuk delete akun Gojek bagi penumpang yakni dengan menghubungi nomor call center Gojek. Menghubunginya kamu akan terhubung ke Customer Service Gojek, yang mana mereka akan membantumu menghapus akun Gojek tersebut.

Cukup dengan menghubungi call center Gojek di nomor 012-50849000, baik melalui HP ataupun telepon rumah. Jika menghubungi via HP, maka akan dikenakan potongan pulsa. Sebelum menelpon, sebaiknya kamu siapkan nomor HP dan e-mail yang digunakan untuk akun Gojek yang ingin dihapus tersebut. Pastikan juga kamu punya pulsa yang cukup untuk menelpon nomor call center dari Gojek tersebut.

Setelah terhubung, beritahukan kepada Cs Gojek jika kamu ingin menghapus akun Gojek. Cs Gojek akan senantiasa untuk membantumu dalam melakukan penonaktifan akun Gojek secara permanen tersebut. Nomor call center Gojek ini sendiri melayani selama 24 jam penuh dan di hari kerja.

2. Menghubungi Gojek Lewat Akun Twitter Resminya

Alternatif lainnya untuk menghapus akun Gojek melalui HP android yakni dengan menghubungi Cs Gojek lewat akun Twitter resminya. Akun Twitter resmi dari Gojek yang bisa dihubungi yakni @gojekindonesia. Kamu bisa mengunjungi akun Twitter tersebut dan kirim Tweet atau pesan yang berisikan permohonan untuk penghapusan akun Gojek.

Dalam pesan permohonan tersebut kamu perlu melampirkan beberapa detail, seperti:

  • Keterangan mengenai keinginan untuk menghapus akun Gojek.
  • Nomor HP terdaftar.
  • Alamat e-mail terdaftar.
  • Dan juga alasan kenapa ingin menghapus akun Gojek tersebut.

Biasanya tidak butuh waktu lama pesan yang berisi permohonan untuk menghapus akun Gojek tersebut akan dibalas. Dan jika sudah divalidasi, maka akun Gojek akan segera dinonaktifkan atau dihapus secara permanen.

3. Menghubungi Gojek Lewat E-mail Resminya

Dan cara yang terakhir untuk menghapus akun penumpang Gojek yakni dengan meminta bantuan Cs Gojek via e-mail. Gojek menyediakan e-mail resmi yang ditujukan untuk menampung keluhan, saran dan pertanyaan dari para pengguna aplikasi Gojek. Dalam hal ini kamu juga bisa memanfaatkannya untuk penghapusan akun.

Cukup buka Gmail dan klik untuk mengirim e-mail baru. Pada bagian tujuan e-mail bisa ditulis [email protected]. Sementara pada bagian Subjek bisa diisi dengan kalimat “Permohonan Penghapusan Akun Gojek”. Sedangkan pada bagian isi e-mail bisa diisi keterangan untuk menghapus akun Gojek, nomor HP terdaftar, e-mail terdaftar dan juga alasan ingin menghapusnya. Nantinya kamu akan mendapatkan balasan dari pihak Gojek dan akun akan segera dihapus atau dinonaktifkan selamanya.

Cara Lain Menghapus Akun Gojek yang Paling Efektif

Selain melalui perangkat smartphone, kamu juga bisa menggunakan cara lain untuk penghapusan akun Gojek tersebut. Cara yang dimaksud yakni dengan datang langsung ke kantor Gojek.

Kamu bisa langsung mendatangi Customer Service yang bertugas dan beritahukan keinginanmu untuk menghapus akun Gojek secara permanen.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara hapus akun Gojek secara permanen melalui perangkat HP android yang mudah dan praktis. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini