Cara Hapus Akun Free Fire Permanen dengan Cepat

Cara Hapus Akun Free Fire Permanen – Free Fire atau sering dikenal juga dengan sebutan FF merupakan salah satu game berbasis Battle Royale Mobile. Game satu ini diklaim sangat seru dan menantang saat dimainkan. Meski demikian, game Free Fire dianggap masih kurang bagus untuk soal grafis yang diusungnya. Tampilan grafis dari game Free Fire masih kalah jauh dengan pesaingnya, seperti PUBG Mobile misalnya. Namun, untuk soal keseruan permainannya game FF tidak berbeda jauh.

Cara Hapus Akun Free Fire Permanen
Cara Hapus Akun Free Fire Permanen

Grafis game Free Fire yang terbilang rendah ini membuat kapasitas game menjadi lebih ringan sehingga tetap lancar meskipun dimainkan di smartphone berspesifikasi standar. Karena itulah, bagi para pecinta Battle Royale tetapi spek HP tidak mendukung, game FF ini menjadi alternatif terbaiknya. Mengusung konsep permainan Battle Royale, dalam game ini kamu akan mengendalikan satu karakter dan harus bisa bertahan hidup hingga akhir pertandingan. Kamu harus bisa menghabisi semua musuh sambil menghindari serangan yang mereka lancarkan.

Baca Juga:

Meskipun terbilang seru dan sangat menantang, akan tetapi ada sebagian pengguna yang kurang menyukainya. Akhirnya mereka menghapus game Free Fire tersebut dari smartphonenya dan lebih memilih game Battle Royale lainnya. Namun, menghapus game saja ternyata tidak akan membuat akun FF terhapus juga. Ada langkah tambahan agar data akun Free Fire tersebut dihapus secara permanen. Jika masih belum tahu, berikut ini cara hapus akun Free Fire permanen di HP android yang bisa coba kamu terapkan.

Cara Hapus Akun Free Fire Permanen dengan Cepat

Cara Hapus Akun FF Permanen
Cara Hapus Akun FF Permanen

Sangat mudah sebenarnya untuk menghapus akun FF secara permanen di smartphone android. Bahkan kamu yang masih pemula pun tidak akan kesulitan untuk menerapkan cara tersebut. Setidaknya ada 3 metode untuk menghapus akun Free Fire di HP secara permanen. Adapun cara hapus akun Free Fire permanen selengkapnya, sebagai berikut:

1. Uninstal Game Free Fire di HP Android

Cara yang paling mudah untuk menghapus akun pada game Free Fire yakni dengan menghapus game tersebut dari HP. Dengan cara ini secara otomatis akun game Free Fire juga akan hilang, bahkan ini sifatnya permanen. Untuk cara uninstal atau hapus game Free Fire di HP android tersebut, yakni:

  • Cara satu yakni dengan tekan dan tahan ikon game Free Fire hingga muncul beberapa menu di sana. Kemudian kamu pilih Hapus Instalasi atau Uninstal.
  • Selain cara di atas, cara lain untuk uninstal game Free Fire adalah dengan masuk ke menu Pengaturan >> Aplikasi >> Game Free Fire >> Hapus Instalasi atau Uninstall.

Game Free Fire yang sudah dihapus dari perangkat android, maka akan terhapus juga semua data pada game tersebut. Baik itu data akun, item, pengaturan game dan lain sebagainya. Cara ini juga bisa dijadikan metode untuk menghapus akun Guest Free Fire atau akun tamu.

Jika memang Anda ingin menginstalnya lagi, tinggal kunjungi Google Playstore dan instal ulang game Free Fire. Masuk menggunakan akun Facebook yang pernah digunakan untuk login ke akun lama. Atau masuk dengan akun Facebook lain untuk login ke akun baru Free Fire, bisa juga menggunakan akun dari platform media sosial lainnya.

2. Hapus Akun Free Fire Lewat Facebook

Seperti yang kita tahu, membuat akun Free Fire mewajibkan kita untuk menautkannya ke akun dari platform media sosial, seperti Facebook atau yang lainnya. Jika kebetulan kamu menghubungkan akun Free Fire ke Facebook, maka penghapusan akun Free Fire bisa dilakukan melalui platform tersebut.

Adapun langkah-langkah untuk menghapus akun Free Fire yang ditautkan ke Facebook selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka game Free Fire, kemudian lakukan logout. Bisa juga dengan langsung menghapus game Free Fire tersebut dari perangkat android.
  • Jika sudah, sekarang kamu buka halaman Facebook lewat smartphone android. Bisa menggunakan aplikasi Facebook atau website Facebook melalui browser.
  • Setelah itu kamu login ke akun Facebook yang dikaitkan ke game Free Fire.
  • Pada halaman Beranda Facebook, kamu klik ikon Tiga Garis yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  • Kemudian masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih Pengaturan dan Privasi.
  • Selanjutnya kamu masuk ke opsi Aplikasi dan Situs Web.
  • Lalu pilih opsi Diakses Menggunakan Akun Facebook.
  • Di sana kamu akan melihat daftar akun yang dikaitkan ke akun Facebook tersebut. Kamu beri Tanda Centang pada game Free Fire.
  • Untuk mulai menghapusnya, kamu tinggal klik tombol Hapus yang ada di bagian kiri atas tampilan.
  • Selesai.

Catatan: Cara di atas bisa kamu terapkan jika ingin menghapus akun utama Free Fire, bukan akun Guest Free Fire.

3. Hapus Akun Guest Free Fire Lewat Pengaturan

Sementara untuk cara yang ketiga ini bisa diterapkan jika yang ingin kamu hapus adalah akun Guest, bukan akun utama Free Fire. Ada beberapa cara sebenarnya untuk menghapus akun Guest Free Fire. Namun, cara yang paling mudah adalah dengan melalui menu Pengaturan atau Settings.

Untuk langkah-langkah menghapus akun Guest FF lewat Pengaturan selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Settings atau Pengaturan di HP android.
  • Kemudian masuk ke opsi Aplikasi Terinstal.
  • Cari dan pilih game Free Fire.
  • Kemudian masuk ke opsi Penyimpanan.
  • Selanjutnya klik pada tombol Hapus Cache dan Hapus Data.

Jika sudah berhasil dihapus, selanjutnya kamu buka lagi game Free Fire kemudian login menggunakan akun media sosial yang digunakan sebelumnya.

Penutup

Itu tadi beberapa cara hapus akun Free Fire permanen yang paling mudah dan cepat bisa coba kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini