Cara Hapus Akun DANA di TikTok Lite Android

61
Cara Hapus Akun DANA di TikTok Lite
Cara Hapus Akun DANA di TikTok Lite

Cara Hapus Akun DANA di TikTok Lite – TikTok Lite merupakan aplikasi versi ringan dari TikTok original, yang mana kapasitas dari TikTok Lite lebih rendah. Kapasitas TikTok Lite dipangkas sehingga membuatnya lebih ringan, cocok dipasang di HP dengan spesifikasi standar. Meskipun kapasitasnya telah dipangkas, namun untuk fitur yang disediakan di dalamnya tetap kaya. Kamu tetap bisa menonton video pendek yang disediakan layaknya di TikTok versi original, tentunya dengan video beresolusi tinggi. TikTok Lite bisa ditemukan di Google Play Store dan dapat kita download secara gratis. Setelah mengunduh dan menginstall TikTok Lite di HP android, kemudian kita bisa langsung menjalankannya. Login dulu dengan akun TikTok yang kita miliki dan mulailah menggunakan TikTok Lite.

Cara Hapus Akun DANA di TikTok Lite
Cara Hapus Akun DANA di TikTok Lite

Selain untuk hiburan, TikTok Lite juga bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan uang dengan mudah dan instan. Caranya dengan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya, kemudian menukarnya dengan uang tunai. Di TikTok Lite sendiri disediakan berbagai misi yang bisa dijalankan oleh pengguna. Dari misi yang sudah dijelankan, nantinya pengguna akan diberikan reward berupa sejumlah poin. Poin-poin ini nantinya bisa dikumpulkan oleh pengguna hingga banyak, kemudian jika sudah mencukupi maka bisa langsung ditukar dengan uang tunai. Untuk pencairan uang di TikTok Lite ini bisa dilakukan dengan beberapa metode, salah satunya dengan menggunakan akun DANA.

Baca Juga:

Pengguna dapat menyambungkan akun DANA miliknya ke TikTok Lite untuk nantinya bisa digunakan sebagai sarana penukaran poin. Poin yang ditukarkan akan diconvert menjadi saldo di akun DANA. Saldo DANA yang sudah terkumpul ini bisa kamu gunakan untuk berbagai macam transaksi pembayaran virtual. Atau jika kamu lebih memilih untuk menjadikannya uang tunai, maka bisa dilakukan penarikan saldo DANA menjadi uang tunai. Mungkin karena alasan tertentu sehingga kamu ingin melepaskan akun DANA yang tertaut ke TikTok Lite dengan cara menghapusnya. Sayangnya, masih banyak pengguna yang belum tahu cara hapus akun DANA di TikTok Lite tersebut. Tidak perlu bingung, karena pada artikel kali ini kami akan membahasnya dan bisa kalian simak dan ikuti. Berikut ini informasi selengkapnya!

Tentang Akun DANA untuk Pencairan Poin TikTok Lite

TikTok Lite menjadi salah satu aplikasi paling booming yang diklaim dapat memberikan uang tunai untuk penggunanya. Memang benar adanya, di TikTok Lite kita dapat menghasilkan uang dengan mudah dan cepat. Yang harus dilakukan yakni dengan mengumpulkan poin TikTok dengan cara mengerjakan misi yang diberikan di TikTok. Bahkan cara ini bukan hanya berlaku di TikTok Lite saja, melainkan juga di aplikasi TikTok Original.

Beberapa cara untuk bisa menghasilkan uang dari TikTok, mulai dari mengundang teman dengan kode referral, menonton video pilihan, memposting video TikTok, live streaming TikTok dan lain sebagainya. Semakin banyak misi yang kamu selesaikan, tentunya semakin besar pula poin yang bisa didapatkan.

Poin TikTok yang sudah terkumpul banyak, nantinya bisa kamu cairkan ke akun dompet digital. Salah satunya adalah memilih untuk mencairkan poin TikTok ke akun DANA. Dalam hal pecairan poin TikTok ke DANA, kita diharuskan untuk menghubungkan terlebih dahulu akun DANA ke TikTok Lite. Langkah-langkah menghubungkan kedua akun tersebut pun terbilang mudah, hanya perlu melakukan konfirmasi atau persetujuan saja. Selain DANA, kamu juga memungkinkan untuk mencairkan poin TikTok ke akun OVO.

Syarat dan Ketentuan Menghapus Akun DANA di TikTok Lite

Sebelum ke langkah-langkah untuk penghapusan akun DANA yang tersambung ke TikTok Lite, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku. Jangan pernah melakukan penghapusan akun DANA jika belum membaca syarat dan ketentuannya ini agar tidak menyesal di kemudian hari.

Mengenai beberapa syarat dan ketentuan penghapusan tautan akun DANA di TikTok Lite tersebut, yakni:

  1. Pengguna bisa login ke akun TikTok.
  2. Pengguna punya cadangan akun DANA atau akun dompet digital lain (OVO). Pasalnya penghapusan tautan DANA di TikTok Lite hanya bisa dilakukan jika pengguna menggantinya dengan metode penarikan lain. Dalam hal ini bisa memilih akun DANA baru atau rekening baru lainnya.
  3. HP sudah terhubung ke jaringan internet.
  4. Perubahan metode penarikan DANA di TikTok Lite hanya bisa dilakukan satu kali.
  5. Perubahan metode penarikan di TikTok Lite yang sudah disetujui tidak akan bisa dikembalikan ke semula lagi.

Cara Hapus Akun DANA di TikTok Lite Android

Cara Menghapus Akun DANA di TikTok Lite
Cara Menghapus Akun DANA di TikTok Lite

Sudah pernah mencairkan poin TikTok ke akun DANA, tentunya sekarang ini akun TikTok Lite milikmu sudah terhubung ke akun DANA. Mungkin karena alasan tertentu sehingga kamu ingin menghapus tautan akun DANA di TikTok Lite tersebut. Sangat mudah, bahkan dengan beberapa langkah saja kamu sudah berhasil menghapus akun DANA yang terhubung di akun TikTok Lite.

Adapun cara hapus akun DANA di TikTok Lite android yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi TikTok Lite di HP androidmu.
  2. Pastikan HP sudah terhubung ke jaringan internet, dan kamu sudah masuk ke akun TikTok Lite yang ingin dihapus metode penarikan DANA-nya.
  3. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik ikon Coin atau Poin TikTok yang ada di sana.
  4. Selanjutnya kamu klik tombol Tarik Saldo yang ada di bagian bawah layar.
  5. Kemudian klik pada opsi Tarik Dana.
  6. Gulir ke bawah hingga menemukan opsi Rekening Penarikan Uang, selanjutnya kamu klik akun DANA yang terhubung di sana.
  7. Selanjutnya klik ikon Pengaturan atau Gear yang ada di bagian kiri atas. Pilih akun DANA yang tertaut, lalu klik Hapus dan Tambah Rekening Baru.
  8. Kemudian konfirmasi penghapusan dan penambahan akun DANA baru dengan klik tombol OK.
  9. Lanjutkan dengan menambah akun DANA baru yang ingin digunakan. Cara masukkan nomor HP terdaftar di akun DANA baru, dan konfirmasi penyambungan akun dengan memasukkan PIN DANA.
  10. Sampai di sini kamu sudah berhasil menghapus akun DANA lama dan menggantinya dengan akun DANA baru sebagai rekening penarikan di TikTok Lite.
  11. Selesai.

Selain cara di atas, sebenarnya ada alternatif lain untuk menghapus akun DANA tertaut di akun TikTok Lite. Cara yang dimaksud yakni dengan menambahkan rekening penarikan uang baru di TikTok Lite dan menjadikannya sebagai default.

Menu ini bisa kamu temukan pada halaman Penarikan Saldo TikTok Lite, tepatnya di langkah nomor 6 pada penjelasan di atas. Pada halaman tersebut kamu tinggal klik menu Tambah dan masukkan rekening penarikan baru yang ingin digunakan, misalnya saja akun OVO.

Penutup

Itulah tadi cara hapus akun DANA di TikTok Lite android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat bagi orang lain.

Artikel SebelumnyaCara Menghapus Log Panggilan di Instagram Android
Artikel Selanjutnya7 Aplikasi Prakiraan Cuaca Android Paling Akurat
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini