Cara Hack Akun Instagram yang Dicuri Orang

Cara Hack Akun Instagram – Sebagian besar dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan Instagram. Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang khusus digunakan untuk tempat berbagai foto atau video. Instagram juga punya fitur bernama InstaStory, di mana fitur ini digunakan oleh pengguna untuk membagikan momen penting mereka. Baik itu dalam bentuk foto ataupun video. Dari foto dan video yang dibagikan, memungkinkan juga menarik minat pengguna lain.

Cara Hack Akun Instagram
Cara Hack Akun Instagram

Instagram ini sendiri sejatinya ditargetkan bagi kaum millennial yang suka dengan gaya kekinian. Tetapi ternyata lebih dari itu, tidak jarang pula anak-anak hingga dewasa punya akun Instagram pribadi mereka sendiri. Perkembangan Instagram memang bisa dibilang sangat cepat, tidak lain karena mereka selalu memberikan yang terbaik bagi para penggunanya. Fitur-fitur menarik sudah dihadirkan di dalamnya agar semakin menarik minat para pengguna.

Baca Juga:

Lain dari itu, terkadang ada beberapa masalah yang dialami oleh pengguna pada akun Instagram pribadi mereka. Salah satunya adalah akun yang dihack atau dicuri oleh orang lain. Kebanyakan dari mereka bingung, tidak tahu apa yang harus dilakukan agar akun Instagramnya bisa diambil alih kembali. Tenang saja, di bawah ini saya sudah merangkum bagaimana cara hack akun Instagram yang dicuri oleh orang lain. Yuk simak ulasan selengkapnya!

Cara Hack Akun Instagram yang Diambil Alih Orang Lain

Kesal memang saat akun Instagram pribadi dihack oleh orang lain. Belum lagi jika di dalamnya terdapat beberapa DM penting yang tidak boleh orang lain tahu. Lantas, bagaimana cara mengembalikan akun Instagram yang dihack tersebut. setidaknya ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengambil akun Instagram yang telah dihack. Adapun ketiga cara hack akun Instagram yang dicuri tersebut, antara lain:

1. Melakukan Forgot Password Instagram

Melakukan Forgot Password Instagram
Melakukan Forgot Password Instagram

Cara hack akun Instagram yang dicuri orang lain pertama adalah dengan melakukan forgot password atau lupa password. Cara ini bisa kamu lakukan jika memang kamu sama sekali tidak bisa masuk ke akun Instagram-mu. Syarat utamanya, kamu harus ingat alamat email, nomor ponsel dan juga username akun Instaram yang dihack tersebut. Untuk langkah-langkah forgot password atau reset password Instagram, sebagai berikut:

  • Langkah pertama kamu buka aplikasi Instagram di HP androidmu.
  • Pada halaman login akun, sekarang kamu klik tulisan “Lupa kata sandi?”. Nantinya kamu akan dibawa ke halaman reset password Instagram.
  • Sekarang kamu masukkan alamat email yang digunakan untuk membuat akun Instagram tersebut. Atau bisa juga dengan memasukkan username Instagram.
  • Selanjutnya kamu klik Kirim email.
  • Sekarang kamu cek kotak masuk di email yang dimasukkan tadi. Dalam beberapa detik saja pihak Instagram akan mengirim kotak pesan yang berisi tautan untuk reset password.
  • Buka email masuk dari Instagram tersebut, lalu klik link tautan yang terlampir di dalamnya.
  • Nantinya kamu akan dibawa ke halaman untuk membuat password baru. Buatlah kombinasi password yang sulit agar tidak mudah dihack lagi.
  • Selesai.

2. Masuk dengan Menggunakan Akun Facebook

Masuk dengan Menggunakan Akun Facebook
Masuk dengan Menggunakan Akun Facebook

Cara berikutnya adalah dengan memanfaatkan akun Facebook yang sebelumnya sudah kamu tautkan dengan akun Instagram yang dihack tadi. Ya, jika belum ditautkan dengan Facebook, itu artinya kamu tidak bisa menggunakan cara ini. Menggunakan cara satu ini bisa kamu lakukan apabila alamat email, nomor ponsel atau bahkan username Instagram sudah diganti oleh si pencuri. 

Cara ini terbilang lebih mudah dibandingkan sebelumnya. Adapun langkah-langkah mengambil alih akun Instagram yang dicuri dengan Facebook, sebagai berikut:

  • Langkah pertama kamu buka aplikasi Instagram.
  • Pada halaman login, silahkan kamu klik tulisan “Masuk dengan Facebook”. Atau jika memang sudah masuk, biasanya akan tertera tulisan “Continue as………..”.
  • Secara otomatis nantinya kamu akan langsung dibawa masuk ke menu Instagram yang dicuri sebelumnya.
  • Dengan cepat kamu harus mengganti kembali alamat email, nomor ponsel dan juga username yang sudah dirubah oleh pelaku.
  • Jangan lupa juga untuk mengganti password dengan kombinasi angka dan huruf yang rumit agar susah untuk ditebak oleh orang lain.
  • Selesai.

3. Meminta Bantuan Terhadap Pihak Instagram

Meminta Bantuan Terhadap Pihak Instagram
Meminta Bantuan Terhadap Pihak Instagram

Cara hack akun Instagram yang dicuri selanjutnya adalah dengan mengunjungi pusat bantuan instagram. Ini merupakan cara resmi dan peluang untuk mengambil alih akun Instagram yang dicuri lebih besar. Selain itu, cara melakukannya juga sangat mudah. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama kamu kunjungi halaman Pusat Bantuan Instagram.
  • Pada halaman utama situs, kamu klik menu Privacy and Safety. Selanjutnya kamu pilih opsi Report Something.
  • Langkah berikutnya kamu klik opsi Hacked Account, di sini nanti akan muncul jawaban I think my account has been hacked. Untuk melanjutkan, kamu tinggal klik Report it to us.
  • Beberapa informasi dan keterangan mungkin akan diminta oleh pihak Instagram. Hal ini bertujuan untuk memperkuat bukti jika memang kamu pemilik asli dari akun Instagram tersebut.
  • Pihak Instagram akan langsung memproses laporan tersebut, dan jika sudah selesai biasanya akan langsung dikonfirmasi secepatnya.

4. Menggunakan Aplikasi Hacker

Menggunakan Aplikasi Hacker
Menggunakan Aplikasi Hacker

Melakukan semua cara mengembalikan akun Instagram yang dihack di atas, namun hasilnya nihil? Jangan khawatir, ada langkah terakhir yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengembalikan akun Instagram yang dihack tersebut. Caranya yakni dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Berikut ini langkah-langkah selengkapnya:

  • Langkah pertama kamu perlu menginstall aplikasi Instagram Hacker v3.7.2 di HP androidmu.
  • Jika sudah, langsung saja buka aplikasi tersebut.
  • Pada tampilan awal aplikasi, kamu masukkan username Instagram yang dihack tadi pada kolom yang sudah disediakan.
  • Tidak perlu melakukan apapun, kamu cukup menunggu aplikasi melakukan scanning untuk mencari informasi seputar akun Instagram tersebut.
  • Jika proses scanning sudah selesai, nantinya akan muncul beberapa informasi seputar akun instagram tersebut, termasuk juga passwordnya.
  • Sekarang kamu tinggal buka aplikasi Instaram lalu login dengan password tersebut.
  • Agar tidak dicuri lagi, kamu perlu mengganti password dengan yang lebih rumit.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara hack akun Instagram yang dicuri orang lain paling mudah. Agar akun Instagram tidak dihack orang lain, sebaiknya jangan pernah menginstall aplikasi yang mencurigakan di HP android. Selain itu, kamu juga perlu mengaktifkan fitur Autentikasi Dua Faktor di Instagram agar lebih aman dari peretasan.